Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.439 views

Jatuh Cinta Pada Olah Raga

Banyak sekali alasan orang tidak mau melakukan olahraga, seperti sibuk, tidak ada waktu, malas, jauh dan sebagainya. Lantas bagaimana caranya membuat Anda agar mencintai olahraga?

Tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk rajin olahraga. Namun berbagai alasan sering menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang tidak penting untuk dilakukan.

Berikut beberapa cara agar orang mulai mencintai olahraga, seperti dilansir Healthmad:

1. Mengajak teman
Tidak sedikit orang yang malas olahraga lainnya karena merasa sendirian dan tak ada teman. Carilah teman yang dapat memotivasi Anda untuk rajin berolahraga. Sebuah studi di Oxford University menunjukkan bahwa latihan bersama dengan teman-teman akan menjadi dua kali lebih berhasil daripada latihan sendiri.

2. Olahraga pada siang hari
Sebuah studi di University of Bristol menjelaskan bahwa olahraga menjelang jam makan siang atau pada saat jam makan siang akan membuat seseorang lebih produktif dan melepaskan stres.

Pada akhir pekan (tidak bekerja), Anda dapat mencoba cara ini untuk menghindari godaan makan siang yang lezat. Jika Anda sudah latihan saat makan siang, maka Anda akan dapat menahan diri dari mencicipi makanan.

3. Tetap realistis
Sekali lagi, tidak ada cara instan. Jangan mengeluh dalam seminggu jika belum melihat hasil yang nyata pada tubuh Anda, karena hal itu akan membuat Anda malas dan tidak melanjutkan latihan olahraga.

Ingat tubuh Anda juga perlu men-setup kebiasaan baru, tetap realistis dalam olahraga atau kegiatan kebugaran Anda. "Pastikan Anda memiliki tujuan cerdas, spesifik dan terukur, seperti menurunkan berat badan setiap minggu," kata Luke Barnsley, pelatih olahraga.

4. Jangan berlebihan
Meskipun latihan adalah hal yang baik, terlalu banyak juga tidak baik, terutama jika Anda malas untuk berolahraga. Lakukan perlahan-lahan dan tidak perlu berlebihan di semua olahraga. Yang paling penting dari olahraga tidak seberapa keras Anda berlatih, tapi bagaimana Anda melakukannya secara teratur. Jika tidak teratur, lebih baik tidak latihan sama sekali.

5. Beri hadiah pada diri
Jangan ragu untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri agar Anda tidak bosan dengan menu olahraga dan makanan yang harus sehat. Ketika tubuh telah mencapai lingkar pinggang dan berat badan ideal, Anda bisa hadiahi diri Anda sendiri dengan kue coklat. Makan sekali dalam dua minggu tidak akan berdampak pada tubuh Anda, asal tidak terlalu banyak.

(sydh/dtc)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X