Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.887 views

Peran Wanita Sebagai Ibu Pencetak Generasi Peradaban

Oleh: Julia Annisa
 
Rangkaian acara pertemuan tahunan International Monetary Fund ( IMF) dan World Bank sudah dimulai. Salah satunya adalah seminar berjudul Empowering Women In The Workplace.
 
Dalam acara tersebut, menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan perempuan sangat berperan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sebuah negara.
 
Oleh karena itu, peran perempuan dalam sebuah pekerjaan harus ditingkatkan. Dia menambahkan bahwa saat ini masih banyak yang melarang kaum perempuan bekerja di beberapa negara. Sri Mulyani menceritakan perempuan disebut memiliki batas waktu untuk bekerja. Apalagi disaat perempuan sudah menikah dan menjadi tanggung jawab suami.
 
Padahal, menurutnya kaum perempuan mempunyai peluang besar dan mampu untuk mengerjakan sesuatu yang lebih besar. Mempunyai hak yang sama dengan laki-laki dalam bekerja. Dengan demikian, kaum perempuan tidak merasa didiskriminisasi oleh negara.
 
Di sisi lain, saat ini kaum perempuam disalah gunakan oleh negara dan sistem ekonomi kapitalis sebagai mesin penghasil uang yang mana sebenarnya membuat rendah dan melecehkan harga diri perempuan tersebut. Keindahan fisik dan bentuk tubuh perempuan dijadikan daya tarik dunia sebagai penghasil keuntungan bagi kaum kapitalis.
 
Selain itu, di zaman modern ini banyak wanita-wanita muda yang sudah menikah ingin juga bekerja layaknya suami hingga menunda untuk punya anak. Meskipun sudah punya anak, para ibu muda banyak yang lebih mementingkan pekerjaannya daripada mengurus dan mengawasi anak di rumah.
 
Akibatnya, sang anak pun terlantar, kurang perhatian dan kasih sayang, dan akhirnya melampiaskan semua itu kepada hal-hal yang menyimpang dan berbahaya.
 
Maka tak heran anak muda jaman sekarang yang suka tawuran, memperkosa anak dibawah umur, hamil diluar nikah, memakai narkoba, alkohol, hingga sampai terjerat penyakit menyimpang LGBT. Semua musibah ini tentu tidak sesuai dengan tuntunan syariat dan mengundang murka Allah SWT.
 
Di dalam Islam, perempuan sudah diatur sesuai fitrahnya dan sudah mempunyai tugasnya sendiri. Perempuan yang hebat adalah perempuan yang mampu mendidik dan menuntun anak-anaknya ke dalam pemikiran islam yang sesuai Al-Qur'an dan Assunnah.
 
Dengan demikian, sangat penting peran ibu yang berideologis islam dan tidak terpengaruh sedikit pun kepada gemilangnya sistem kapitalis yang penuh dusta, kecacatan, dan membuat kehancuran.
 
Ada kalanya peran ibu sebagai pencetak generasi cerdas ala islam akan sangat efektif bila didukung oleh Sistem Islam dimana hukum Allah diterapkan di negara yang mana negara dan pemerintah islam dapat menuntun ke jalan yang lurus, melindungi seluruh umat manusia yang berada dalam naungannya, sehingga mustahil akan terjadi penyimpangan dan kemaksiatan sebagaimana yang sedang terjadi dalam sistem kapitalis ini.
 
Maka dari itu, sudah semestinya umat muslim di dunia bersatu untuk memperjuangkan dan menginginkan Sistem Khilafah tegak di muka bumi Allah SWT. Wallahu'alam. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X