Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.213 views

Akar Revolusi di Dunia Arab Akibat Keserakahan Para Penguasa

RIYAD (voa-islam.com) - Sungguh sangat mencengangkan  bagaimana angka pengangguran di negara-negara ‘Petro-dolar’ bisa begitu tinggi? Padahal, kekayaan negara Arab ‘Petro dolar’ itu sudah tidak dapat dihitung lagi. Bertriliun-triliun dolar. Tidak mungkin terjadi pengangguran dengan kekayaan yang begitu luar biasa itu.

Dengan harga minyak mentah $ 100 dolar per-barrel, maka berapa miliar dolar, uang yang dihasilkan negara-negara Arab itu setiap hari? Tapi, mengapa harus begitu banyak pengangguran di negara-negara ‘Petro dolar’ itu?

Direktur Jenderal Organisasi Buruh Arab Ahmed Luqman, mengungkapkan angka pengangguran di dunia Arab, naik menjadi 16 persen tahun lalu, jumlahnya mencapai 20 juta!

Ini sangat tidak masuk akal. Bagaimana angka pengangguran bisa begitu  tinggi? Pembangunan di negara-negara Arab ‘Petror dolar’ luar biasa pesatnya.  Adakah semua negara-negara ‘Petro dolar’ itu sekarang mengandalkan oran ‘asing’ mengelola negaranya? Sehingga, penduduk pribumi mereka tidak mendapatkan pekerjaan apapun?

“Jumlah orang yang menganggur di dunia Arab saat ini 20 juta, atau 16 persen lebih tinggi dari tahun lalu, yang merupakan risiko terhadap stabilitas sosial dan politik di dunia Arab”,  kata Luqman dalam keterangan pers sebelum meninggalkan Kairo pada hari Kamis, 20/2/2014.

Para pangeran, raja, presiden, dan perdana menteri di negeri-negeri Arab, uang mereka hanya dihabiskan membeli senjata, dan menyewa penasehat asing, dan berbagai sarana yang bertujuan melanggengkan kekuasaan mereka.

Termasuk membiayai perang Teluk, tahun l979, di mana saat Saddam Husien menyerbu Kuwait, kemudian Presiden Bush mengirim pasukan dan menyerbu Irak.  Negara-negara Arab dan Teluk, juga membiayai saat Amerika menyerbu Irak yang kedua kalinya, usai pemboman Gedung WTC, tahun 2001.

Perang yang dijalankan oleh Amerika itu, semuanya yang mengeluarkan biaya, negra-negara Arab dan Teluk, karena mereka sudah menjadi bagian kepentingan Amerika. Mereka mengeluarkan bermiliar dollar, hanya untuk membunuhi sesama bangsa Arab.

Seperti  Arab Saudi, Raja Abdullah mendorong Marsekal  Abdul Fattah al-Sissi menggulingkan Presiden Mohammad Mursi, yang dipilih oleh rakyatnya secara bebas. Al-Sissi dan militer melakukan pembantaian dengan keji terhadap ribuan pendukung Mursi, dan memenjarakan puluhan ribu.

Semua tindakan keji itu didukung oleh Raja Abdullah dengan bantuan dana bermiliar-miliar dolar. Para pemimpin Arab lebih takut terhadap Ikhwan dibandingkan Israel dan Syi’ah.

Selanjunya, Luqman sedang dalam perjalanan ke Riyadh menghadiri Keferensi Forum Pembangunan dan Ketenagakerjaan Arab,  berjudul  “Menuju Perlindungan Sosial dan Pembangunan Berkelanjutan", yang dijadwalkan akan digelar minggu depan.

Luqman, menyatakan, "Forum ini berasal dari kebutuhan negara-negara  Arab untuk mengembangkan visi strategis  menghadapi tantangan pengangguran. Negara-negara Arab ingin menciptakan perlindungan sosial dan pembangunan berkelanjutan, setelah isu-isu ketenagakerjaan, dan memerangi pengangguran, pengentasan kemiskinan,serta keadilan sosial menjadi perhatian utama bagi negara-negara di wilayah ini’, tuturnya.

Luqman menambahkan bahwa forum akan merilis pernyataan bersama, "Deklarasi Riyadh, Pembangunan Berkelanjutan dan Ketenagakerjaan", yang akan mencakup kebijakan, rencana dan saling bersinergi  dalam mencapai pembangunan. Diharapkan ini akan memastikan peningkatan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran, serta mencapai kerjasama antara organisasi Arab dan internasional di bidang ini.

Jika gagal, negara-negara Arab akan menghadapi ‘revolusi’, akibat kesenjangan sosial yang sangat dalam, antara kehidupan para raja dan pangeran dengan rakyat umumnya.

Para  raja dan pangeran hidup di istana-istana yang sangat mewah, di kelillingi pengawal, dan mereka memiliki villa dan castile mewah  di berbagai negara di Eropa dan Amerika. Hidup mereka secara absurd dengan berbagai kenikmatan. Sementara itu, rakyat mereka jauh dari kehidupan yang layak, dan tinggal di flat-flat yang sederhana, dan sangat kontras dengan kehidupan para raja dan pangeran.

Pembangunan sarana mewah di negara-negara Arab dan Teluk, semua hanya diperuntukkan oleh orang yang berduit, dan kalangan atas di negara-negara itu.

Revolusi di Tunisia, menggambarkan terjadinya ‘distance’ (jarak) yang sangat lebar antara rakyat dengan para penguasa di negeri itu. Seorang pemuda Boauzizi, pedagang buah dan selalu diusir oleh polisi, dan rugi, frustasi kemudian membakar dirinya di depan gedung parlemen Tunisia. Itulah awal revolusi di dunia Arab.

Sementara Presiden Zainal al-Abidin dan Istrinya, menikmati kehidupan di Istana yang sangat mewah, di tepian laut Mediterania.  Zainal al-Abidin melarikan diri ke Arab Saudi, dan mendapatkan suaka politik, sambil menikmati harta yang dijarah dari  negerinya, bermilyar dolar. Sungguh kejahatan yang  sangat luar biasa oleh para penguasa negara-negara Arab.

Mereka tidak segan-segan membantai rakyat dengan senjata yang dimiliki guna mempertahanakan kekuasaan dan kenikmatan hidupnya,selama berpuluh tahun, hingga kini. Wallahu’alam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X