Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
30.604 views

Perang Antara Sunni - Syi'ah di Irak Semakin Dahsyat

BAGDAD (voa-islam.com) - Irak terus terjadi perang dengan dahsyat. Antara golongan Sunni dan Syiah. Rezim Syi’ah Irak dibawah Perdana Menteri Nuri al-Maliki, yang merupakan boneka Iran-AS, dan dengan kekuasaannya yang ada ditangannya menghancurkan-leburkan golongan Sunni Irak. Sehingga, golongan Sunni berjuang melawan kejahatan rezim ‘sesat’ Syi’ah Irak dengan kekuatan dimiliki.

Golongan Sunni melakukan balasan atas kejahatan rezim Syi’ah Nuri al-Maliki ini, perang semakin terbuka dan luas. Golongan Sunni bersumpah, akan terus berjuang sampai rezim Syi’ah Nuri al-Maliki menghentikan segala bentuk kejahatan mereka terhadap Sunni Irak. Maka belakangan ini semakin intensif serangan ke sasaran ke wilayah-wilayah yang dikuasai oleh golongan Syi’ah di Irak.

Serangan seorang pelaku ‘pembom’ dengan  mengendarai minibus, dan dikemas dengan bahan peledak menewaskan sedikitnya 45 orang dan melukai 157 orang, di kota Hilla di bagian  Irak selatan, ujar pejabat polisi dan sumber-sumber medis, Minggu, 9/3/2014.

Wilayah Hilla, merupakan wilayah terbesar Syiah di Irak, di mana seorang pelaku yang menggunakan minubus, meledakkan dirinya, dan menghancurkan semua yang ada di dekat minibus itu, kata pejabatpolisi Irak. Ketika terjadinya ledakan, di mana lebih  50 mobil terbakar dengan penumpang terjebak di dalam dan bagian dari kompleks perumahan dan kantor hancur, tambah kata perwira polisi itu.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Minggu itu.Tapi, wakil ketua dewan provinsi Hilla, Aqeel al-Rubaie, menuduh al Qaeda berada di balik pemboman itu. Rubaie mengatakan pemerintah setempat telah menerima peringatan dari kelompok yang  berafiliasi kepada al Qaeda. Nampaknhya, menurut polisi Irak, kelompok yang memiliki  afiliasi dengan al-Qaidah itu, mereka membangun markas di lahan pertanian utara Hilla yang merencanakan pemogokan.

Pejabat di  Hilla, al-Rubaie,  mengatakan kekerasan yang terjadi akibat perang yang  terjadi di provinsi Anbar. Di mana pemerintah pimpinan Syiah telah memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang terjadi di kota Ramadi dan Fallujah. “Kami memiliki bukti bahwa teroris al-Qaeda yang berdiri di belakang serangan bunuh diri hari ini, dan sejak berlangsungnya  pertempuran di Anbar, Al Qaeda telah meningkatkan serangan di Hilla”, tambah Rubaie kepada Reuters . “Kita tidak bisa memisahkan serangan hari ini dari pertarungan Anbar itu”, kata Rubaie.

Pemboman dan serangan menewaskan lebih 8.000 warga sipil di Irak pada tahun 2013, dan  tahun paling mematikan sejak 2008 . Kekerasan belum mereda pada bulan-bulan awal 2014. Jumlah korban tewas terus meningkat,  karena beberapa dari yang terluka meninggal di rumah sakit dan lebih banyak mayat ditemukan di lokasi, kata polisi .

Dalam insiden terpisah, di perbatasan provinsi Anbar dan Baghdad barat, sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan militer di wilayah Sunni Abu Ghraib, menewaskan empat tentara dan polisi, ungkap sumber medis di Anbar. Di Irak utara, tiga karyawan perusahaan minyak, lima  tewas dan tujuh luka-luka, ketika orang bersenjata di dalam mobil menembaki bus mengangkut karyawan NOC (North Oil Company) dekat Tuz Khurmatu, yang  dekat dengan provinsi kaya minyak Kirkuk, tambah seorang pejabat polisi.

Sementara itu, Nuri al-Maliki mendapatkan secara besar-besaran dari Iran, sebagai bagian kerjasama militer antara Irak-Iran. Al-Maliki ber tekad mengalahkan dan menghancurkan jaringan al-Qaidah dan ISIl diseluruh Irak dengan bantuan  Iran. Inilah perjuangan al-Maliki dalam rangka memerangi kelompok Sunni di Irak, yang sekarang dihancurkan oleh al-Maliki yang menjadi boneka Iran.

Seorang tokoh Syi’ah Irak, Mohtada al-Sadr, menuduh al-Maliki sebagai ‘diktator’, dan dia membubarkan gerakan ‘al-Da’wah’, dan menolak dukungan kepada al-Maliki, dan anggota parlemen Irak, khususnya dari kubu al-Sadr mengundurkan diri dari parlemen Irak. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X