Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
27.250 views

Haley, James Riyadi, Bill Clinton dan Siapa Pemenang Pilpres

JAKARTA (voa-islam.com) - Semua bermula dari pertemuan antara Haley dan Bill Clinton, kemudian  Haley bekerja  untuk Bill Clinton, ketika dia menjadi gubernur Arkansas dan presiden. Selanjutnya Haley berkantor Gedung Putih, dan menjadi sekretaris  presiden.

Kemudian, Haley dari 1994 hingga 1999, di Dewan Bank Ekspor-Impor Amerika Serikat. Sejak tahun 2007, dia menjadi Direktur Komisi Pembangunan Ekonomi Arkansas di bawah Gubernur Mike Beebe.

Episode berikutnya, Haley berada di bawah pengawasan selama bertahun-tahun, ketika di Bank Ekspor-Impor, karena persahabatannya dengan James T.Riady dan John Huang, tokoh kunci yang memberi sumbangan dana kampanye Clinton pada tahun 1996.

Sebagai fihak asing memberikan sumbangan lebih dari $ 1 juta dollar kepada Komite Nasional Demokrat, dan kemudian fihak penegak hukum Amerika Serikat mengangkat kasus bantuan Huang dan James Riyadi, karena dipertanyakan tentang asal-usul dana mereka.

Haley bertemu  Huang di tahun 1980-an, ketika dia berada di badan pembangunan Arkansas, dan dia bekerja pada  Worthen Banking Corporation, yang pada waktu itu sebagian dikendalikan oleh keluarga James Riady dari Indonesia.

Haley mengatakan dia tidak dipengaruhi oleh persahabatan nya dengan  Huang dan  Riady, ujarnya. Setelah meninggalkan Gedung Putih, ia bekerja pada  Kissinger Associates McLarty, kelompok konsultan mantan Menteri Luar Negeri Henry Kissinger , dan sebagai penasihat presiden Filipina, negara asalnya.

Haley pindah ke Arkansas pada tahun 1971, ketika dia menikah dengan John Haley, seorang pengacara. Pada tahun 1979 ia bergabung dengan Komisi Pengembangan Industri Arkansas, di mana dia berfokus terutama pada bisnis internasional.  Haley bercerai dengan suaminya di awal 1990-an.

Dia meninggal dalam kecelakaan pesawat pada tahun 2003.  Haley meninggal hari yang sama dengan Jim Pickens, 74, yang telah menjalankan Komisi Pembangunan Ekonomi Arkansas selama tiga tahun di bawah Gubernur Mike Huckabee.

Sekarang Bill Clinton yang pernah dicekoki uang $ 1 juta dollar oleh James Riyadi ke Jakarta. Menjelang KPU mengumumkan hasil pilpres 22 Juli ini. James Riyadi akan menggunakan kartu ‘Bill Clinton’, mempengaruhi fihak-fihak yang terlibat dalam penentuan keputusan KPU, dan memenangkan  Jokowi. Karena, James Riyadi menjadi pendukung utama  Jokowi.

Mungkinkah Bill Clinton, sebagai mantan penguasa Gedung Putih, posisinya akan dimanfaatkan oleh James Riyadi mengubah keputusan KPU? Indonesia sebagai negara berdaulat tidak boleh didekte oleh siapapun dalam menentukan pemimpin.Tidak juga Bill Bill Clinton.

Indonesia harus menjadi negara berdaulat. Tidak didekte oleh fihak asing. Di mana ada kekuatan lokal ingin memanfaatkan Bill Clinton, mencapai tujuannya yaitu kekuasaan. Wallahu’alam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X