Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.426 views

Dari Brussel Sampai Santiago Menentang Kebiadaban Zionis-Israel

BRUSSEL (voa-islam.com) - Ribuan demonstran berbaris melalui jalanan kota-kota terbesar dunia dalam gelombang besar gerakan protes yang mencerminkan kemarahan masyarakat dunia atas kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel di Gaza, yang mengakibatkan lebih 2650 warga Palestina tewas, dan 9.000 yang mengalami luka, sejak ofensif militer oleh Zionis, pada 7 Juli lalu.

Aksi demonstrasi dan protes meledak di seluruh negara-negara Arab dan Eropa, termasuk yang diselenggarakan di Turki, Amerika Latin dan Asia, akibat kemarahan masyarakat internasional atas serangan Zionis-Israel yang menewaskan sebagian besar rakyat sipil Palestina. Sekalipun, para pemimpin Barat dan Eropa masih tetap menyalahkan Hamas, bukan menyalahkan Zionis-Israel.

Ribuan orang turun ke jalan di seluruh ibukota Brussel, Belgia, dan mengutuk serangan Israel atas di Gaza yang diblokade sejaka tahun 2006, serta para demonstran mendesak pemerintah Belgia dan Uni Eropa menerapkan sanksi yang keras terhadap pendudukan Israel  yang membunuhi dan melukai ribuan Muslim Gaza, di mana sebagian besar korban adalah anak-anak, perempuan dan orang tua yang  tak berdosa.

Para demonstran dan pemotres meneriakan slogan-slogan anti-Israel, "Di mana Belgia dan Uni Eropa Disaat Zionis-Israel membunuhi anak-anak tak berdosa, "Israel adalah teroris", teriak para demonstran.

Ribuan demonstran berkumpul di Hague di Belanda, dan  melambaikan slogan-slogan seperti "Kebebasan untuk Palestina" dan "Israel Pembunuh". Sementara hampir  20 ribu demonstran berbaris di jalan-jalan Athena, di Yunani, di tengah langkah-langkah pengamanan yang ketat.

Demo menyemut tersebar di seluruh Bremen, Jerman, di depan pusat stasiun kereta api. Islam Turki Uni Eropa, Uni Demokrat Turki Eropa, dan Forum Perdamaian Bremen, bersama dengan organisasi Palestina dan Lebanon lainnya, ikut dalam aksi demonstrasi. Demikian pula, di Amerika Serikat, mulai dari New York, Washington, Chicago, dan sejumlah kota lainnya di Amerika melakukan aksi protes menentang kekejaman Zionis. 

Sementara itu, ribuan demonstran di Siprus Turki, ikut  mengambil bagian dalam demo pro-Gaza massa tag di Nicosia. Mereka menentang kejahatan dan keganasan Zionis-Israel yang membunuhi Muslim Gaza, tanpa peduli korban yang sebagian besar warga sipil.

Di Spanyol berlangsung aksi demonstrasi dan protes, didukung oleh lebih dari 40 organisasi sipil dan partai-partai sayap kiri, tumpah ruah  di kota-kota Spanyol, termasuk di Madrid dan Barcelona. Para demonstran mengecam pemerintah negara mereka yang tidak peduli dengan situasi di Gaza.

Ribuan demonstran di Sarajevo, Paris, London, Stockholm, Sidney, Amsterdam, dan Kopenhagen turun ke jalan sebagai sarana untuk menyuarakan ketidaksetujuan mereka atas serangan militer ZionisIsrael atas Gaza. Puluhan demonstran menuju ke kantor PBB di Jenewa dan Hamilton (Kanada) dalam serangkaian demo pro-Gaza.

Solidaritas unjuk rasa juga berlangsung di negara-negara Amerika Latin, yaitu Brazil, Chili, Ekuador, dan El Salvador, bersama dengan sejumlah negara Asia termasuk India, Cina, Thailand dan Malaysia.

Aksi demonstrasi anti-Israel berlangsung di negara-negara benua Afrika terutama Nigeria, Kenya, Somalia, dan Afrika Selatan. Mereka mengutuk terhadap kejahatan Zionis-Israel. Partai berkuasa di Afrika Selatan, ANC, memelopori gerakan anti Zionis, dan meminta pemerintah Afrika Selatan tegas atas kejahatan Zionis.

Dibagian lain, negra-negara Amerika Latin menarik pulang Duta Besar mereka dari Tel Aviv (Israel). Argentina, Brasil, Bolovia, Venezuala, El Salvador, Ekuador, Chili, dan sejumlah negara Amerika Latin, mengurangi tingkat hubungan mereka dengan Israel, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bangsa Palestina.

Sementara itu, di Kabinet Netanyathu, sekarang terjadi perpecahan hebat, akibat kegagalan pemerintah menekuk dan menghancurkan Hamas, dan sebaliknya korban di fihak pasukan Zionis-Israel sangat banyak. Sudah lebih 130 orang anggota pasukan Zionis-Israel yang tewas, termasuk seorang kolonel.

Inilah kegagalan yang nyata dari agresi militer Zionis. Meskpun, serangan Zionis-Israel mengakibatkan kerusakan yang dahsyat atas kehidupan di Gaza. Para pemimpin Hamas optimis, perang di Gaza sekarang akan memerkan pelajaran yang berharga bagi Zionis-Israel. Wallahu'alam.

*mashadi

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X