Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.738 views

Jamaat-e-Islami Pakistan : Di mana Wahai Penguasa Islam Sekarang?

ISLAMABAD (voa-islam.com) - Ratusan ribu anggota Jamaat-e-Islami (JI) dipimpin oleh Sirajul Haq, menuntut diakhirinya pembantaian oleh Israel di Gaza. Aksi yang digalang oleh Jamat-e-Islami itu sebagai aksi protes atas kekejian Zionis-Israel. Jamaat-e-Islami mengggalang aksi ‘Sejuta Untuk Gaza’ sebagai bentuk ungkapan solidaritas terhadap bangsa Palestina, 17/8/2014.

Rakyat  Pakistan berbagai lapisan masyarakat terdiri perempuan, anak-anak , dan rakyat lanjut usia’ ikut dalam partisipasi kampanye publik yang menyemut dengan aksi ‘Sejuta Untuk Gaza’. Aksi Jamaat-e-Islami itu dimulai dari Baloch Colony dan berakhir di Shahra-e-Faisal , dan mengungkapkan solidaritas dengan Muslim Gaza.

Para peserta membawa bendera Pakistan dan Palestina bersama dengan spanduk partai mereka. Mereka meneriakkan slogan-slogan melawan Israel dan Amerika Serikat dan mendukung Musllim Gaza.  Mereka juga membawa panflet dan spanduk bertuliskan 'Free Gaza', 'Ganyang Israel dan Amerika Serikat', 'Labbaik Ya Gaza' dan lainya. Aksi ini menggambarkan kecintaan Muslim Pakistan terhadap rakyat Palestina.

Dalam aksi itu, para aktivis Jamaat-e-Islami berpakaian seragam militer Hamas mengangkat bendera Pakistan dan Palestina. Ini sungguh sangat luar biasa, betapa menyatunya antara hati dan pikiran rakyat Pakistan dengan Palestina. Mereka merasakan betapa penderitaaan yang diderita rakyat Palestina.

Berbicara kepada kalayak yang berkerumun dalam aksi  'Sejuta Untuk Gaza’, pemimpin Jamaat-e-Islami,  Sirajul Haq mengatakan, ia meminta masyarakat internasional setelah aksi demonstrasi ini, mereka harus menyadari masalah nyata yang dihadapi oleh umat Islam. Sirajul Haq mengatakan seluruh umat Islam di dunia ingin menjadi  sukarelawan bagi Gaza, ungkapnya.

Sirajul Haq menegaskan bahwa Jamaat-e-Islami menolak eksistensi  Zionis-Israel, dan akan berjuang dengan segala kekuatan yang dimilikinya untuk menghadapi penjajah Zionis. Sirajul Haq menyesalkan bahwa negara-negara Muslim memiliki lebih dari 7 juta orang tentara,  tetapi melepaskan tanggungjawab terhadap nasib bangsa Palestina yang sekarang dijajah Israel, dan membiarkan tentara Zionis-Israel terus membunuhi  Muslim Gaza, dan tidak menunjukkan parlawanan apapun.

"Jamaat-e-Islami  telah mengirimkan bantuan  Rs 50 juta, dan mengirimkan tim dokter, terdiri para medis, dan ambulan bagi Muslim Gaza," tambahnya. Pemimpin Jamaat-e-Islami  mengatakan bahwa 180 juta  rakyat Pakistan  siap mengorbankan nyawa mereka demi Muslims Gaza.

Sirajul mengimbau Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Raheel Sharif, membela dan berdiri tegak bersama Muslim Gaza, tanpa takut terhadap Amerika Serikat. Sirajul  mengatakan negara Pakistan adalah memiliki ideologi dan filosofi Islam. Nilai-nilai Islam itulah yang mengikat antara bangsa Pakistan dan Palestina, tambahnya.

Dia menambahkan bahwa ideologi Pakistan yang  berdasar pada Islam itu, tidak akan mensekat-sekat antara Pakistan dengan negara Muslim lainnya, dan ikut bertanggung jawab  setiap terjadinya korban Muslim di manapun, termasuk yang sekarang umat Islam di Gaza yang menjadi korban Zionis.

“Apa tujuan memiliki pasukan yang besar,  jika mereka tidak dapat membantu Gaza?”, tegas Sirajul Haq.

Pada kesempatan itu,  Syed Munawar Hasan, mantan pemimpin Jamaat-e-Islami, memuji Jamaat-e-Islami yang menyelenggarakan aksi demonstrasi besar, dan  mengekspresikan solidaritas terhadap rakyat Gaza. Syed Mnunawar  menyayangkan bahwa penguasa 56 negara Muslim di dunia, mereka tetap bungkam selama agresi Zionis-Israel di Gaza.

"Pemerintah Pakistan harus memainkan perannya dalam mendorong semangat jihad di kalangan masyarakat," tambahnya.  Munwar menuntut gencatan senjata segera dan pencabutan blokade terhadap  Gaza. Munawar  mengatakan Hamas dan Taliban berjuang bagi kepentingan umat Islam.

Khursheed Shah, pemimpin oposisi di NA (Aliansi Nasional) , mengatakan aksi 'Sejuta Untuk Gaza’ membuktikan bahwa umat Islam bersatu melawan agresi Israel. "Demo ini adalah pesan yang jelas kepada masyarakat internasional, bahwa umat Islam dari seluruh dunia bersatu berada di fihak Muslim Gaza," tambahnya.

Dia mendesak pemerintah berpartisipasi dan menyerukan Pertemuan Darurat OKI untuk menyatukan umat Islam dalam satu sikap menghadapi Zionis. Khalid Mishaal, pemimpin Hamas, dalam pidatonya melalui  telepon memuji upaya rakyat Pakistan, yang berjuang difihak Muslim Gaza.

Pada kesempatan itu,  Khalid Mishaal bersumpah bahwa Hamas dan Muslim Gaza akan terus berjihad mereka melawan Amerika Serikat dan tentara Zionis-Israel.

Presiden Jamaatud Dawa (Jud) Karachi, DR.Muzammil,  mengatakan keberanian rakyat Gaza akan mengalahkan tentara Israel di Palestina, dan menambahkan bahwa “entitas Israel akan terhapus sepenuhnya dalam waktu dekat”, tegasnya.

Pemimpin JUP (Jamaah Ulama Pakistan) DR. Siddiq Rathore mengatakan penguasa Muslim telah menjadi  budak Amerika Serikat. Dia mengatakan Israel membunuh bayi, anak-anak dan perempuan di Gaza. Siddiqa mengimbau masyarakat Muslim untuk maju dan memainkan perannya.

Pemimpin AML  (Persatuan Liga Muslim) Pakistan, Mehfooz Yar Khan mengatakan masyarakat internasional harus memainkan perannya untuk penyelesaian masalah Palestina.  Basharat Mirza mengatakan seluruh umat Islam berdiri di belakang Muslim Gaza.  Namun, para penguasa negara-negara Islam sibuk dalam menikmati kemewahan dan kekuasaan. Mehfooz mengucapkan selamat kepada Jamaat-e-Islami yang nyata-nyata berdiri tegak dibelakang perjuangan Hamas di Gaza.

Maulana Umer Saddiq mengatakan jutaan orang telah berkumpul di Karachi untuk mengutuk agresi Israel.  Younus Sohan mengatakan rakyat Pakistan mengecam keras pemboman Israel di Gaza. Pemimpin PML-N (Partai Liga Muslim Nasional) Nihal Hashmi mengucapkan selamat kepada pemimpin Jamaat-e-Islami  Sirajul Haq dan para aktifis yang menggerakkan aksi demonstarai  besar-besaran yang memprortes kekejian Zionis-Israel di Gaza.

Mirza Baig Yousuf, seorang pemimpin MWM (Gerakan Muslim Dunia), mengatakan aksi demonstrasi besar itu, mencerminkan kesatuan umat Islam dan persatuan ini akan membawa tegaknya  kekuasaan Islam di dunia. Presiden KPC Imtiaz Faran memuji  pemimpinan Jamaat-e-Islami  dan pihak lainnya yang memiliki perhartian besar terhadap Gaza. Dia, atas nama seluruh wartawan, menyatakan solidaritas dengan rakyat Gaza.

Imtiaz mengatakan bahwa jajaran pengurus  dan aktitifis KPC  telah mengadakan aksi demo mengekspresikan solidaritas mereka terhadap Muslim Gaza. Pemimpin Jamaat-e-Islami  Karachi Hafiz Naeem-ur Rehman-mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi ‘Sejut Untuk Gaza’.

“Amerika Serikat dan Israel adalah musuh kita dan rakyat Gaza “, tambahnya. Dia mendesak para penguasa Muslim untuk maju dan memainkan peran mereka dalam menghadapi Zionis.

Begitu menggeloranya Muslim Pakistan membela dan mendukung perjuangan Muslim di Gaza, yang sekarang  dibantai oleh Zionis. Ratusan ribu rakyat Pakistan yang digalang oleh Jamaat-e-Islami, melakukan aksi dukungan terhadap Muslim Gaza. Mereka dengan segala potensi kekuatan yang mereka miliki berdiri tegak disamping saudara mereka Muslim Gaza.

Sementara itu, para  penguasa Muslim di negara-negara Islam semuanya bungkam, ketika melihat tragedi di Gaza. Wallahu’alam. *mashadi

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X