Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.209 views

Inilah Manhaj Rabbanni Terhadap Kafir Musyrik Bagi Muslim

JAKARTA (voa-islam.com) - Seperti tak berbekas sedikitpun nilai-nilai al-Islam  sebagai dinul  haq terhadap Muslim. Tetap  saja mereka tasabbuh dan talbiz dengan kekufuran dan kemusyrikan.

Banyaknya umat Islam laksana buih. Tak bermanfaat sedikitpun. Mereka membiarkan diri mereka bersama-sama dengan kafir musyrik dalam kebathilan dan kemusyrikan.

Al-Qur’anul karim  sudah memberikan manhaj (methode) menghadapi kafir musyrik (Yahudi dan Nasranni). Manhaj ini tidak pernah berubah sejak diturunkan kepada Nabi Shallahu alaihi wassalam, hingga hari kiamat nanti.

Maka,  Muslim harus bersikap ‘tsabat’ (teguh) dalam memegang al-Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan as-Sunnah, sebagai manhaj yang abadi.

Allah Rabbul Alamin dalam al-Qur’an sudah sangat jelas, dan tidak perlu diragukan lagi kebenarannya, dan bersifat mutlak. Muslim harus memperlakukan terhadap kafir musyrik sesuai dengan petunjuk dan perintah al-Qur’an.

Al-Qur’an menegaskan :

“Sungguh telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu adalah al-Masih putra Maryam”. Padahal, al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israel sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang pun bagi orang-orang zalim itu”. (al-Qur’an : al-Maidah : 72).

“Sungguh telah kafir orang-orang yang mengatakan bahwa Allah adalah salah satu dari yang  tiga, padahal tidak ada Tuhan (yang berhak  disembah) selain Tuhan yang Esa.  Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa azab yang pedih”. (al-Qur’an : al-Maidah : 73).

“Al-Masih putra Maryam hanyalah seorang rasul. Sebelumnya pun  sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yang berpegang teguh pada kebenaran. Keduanya bisa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) kepada mereka  (Ahli Kitab), kemudian  perhatikanlah bagimana mereka dipalingkan (oleh keinginan mereka)”. (al-Qur’an  :  al-Maidah : 75)

“Al-Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul”, artinya dia sama seperti rasul-rasul lain yang  diutus sebelumnya.Yakni, dia hanyalah seorang hamba dan seorang rasul dari sekian banyak hamba dan rasul-Nya.

“Dan  ibunya seorang yang berpegang teguh kepada kebenaran”, yakni seorang yang percaya dan mengikuti Isa a.s. Itulah predikat Allah kepada Maryam,artinya Maryam bukanlah seorang nabi. Demikian pula, “keduanya biasa memakan makanan”, artinya mereka adalah manusia yang perlu makanan.

Pada ayat ke 55, surah al-Imran, kita telah mengetahui bahwa Allah akan menematkan orang-orang yang mengikuti Isa. as. diatas orang-orang kafir, hingga hari Kebangkitan.  Ini sebuah fakta sejarah bahwa 2.000 tahun  lalu, murid-murid Isa tidak mempunyai kekuasaan politik.

Orang-orang Kristen yang hidup antara zaman tersebut dan masa sekarang telah meyakini sejumlah ajaran palsu,terutama doktrin ‘TRINITAS’. Mengakui tiga Tuhan dalam satu Tuhan.

Oleh karena itu, terbukti bahwa mereka tidak bisa disebut sebagai pengikut Nabi Isa.as.

Seperti dikatakan di berbagai surah di dalam al-Qur’an, mereka yang menyakini TRINITAS telah tergelincir dalam kesesatan.

Dalam hal ini pada waktu sebelum hari Akhir, para pengikut Isa as akan mengalahkan orang-orang yang ingkar itu dan memenuhi janji ilahiah yang termuat  di dalam surah Ali Imran Yang pasti, kelompok yang diberkati ini akan diketahui keteika Isa as ketika turun kembali ke bumi.

Melalui ayaat ini Allah memberitahukan  kepada Nabi Muhammad Shallahu alaihi wassalam bahwa dalil-dalil dan hujah-hujah apapun yang  disodorkan kepada orang-orang Ahli Kitab Yahudi dan Nasrani, tidak akan membuat mereka berhenti membuat berbagai kedustaan terhadap Allah.

Allah Rabbul Alamin memerintahkan Rasulullah untuk memperhatikan bagiamana mereka tetap berpaling dari kebenaran, padahal   berbagai hujah telah disodorkan kepada mereka.

Allah telah menutup hati, telinga (pendengaran), dan mata mereka dari hidayah. Kerena mereka, orang-orang kafir musyrik menolak kebenaran al-haq. Tidak adanya  gunanya berkhusnudzon terhadap mereka.

Mereka adalah golongan yang sangat keras permusuhan terhadap orang-orang mukmin,  dan tidak ada sedikitpun  toleransi.

Seperti tergambar dalam fakta sejarah, sepanjang masa, dan itu sudah terbukti secara empirik. Sampai orang-orang Mukmin menjadi 'millah' (golongan mereka), dan itulah sikap dan karakter dasar kafir musyrik, yaitu Yahaudi dan Nasrani. Wallahu'alam.

mashadi1211@gmail.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X