Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.116 views

Press Release DSKS : Tolak Miss World di Seluruh Wilayah Indonesia

SOLO (voa-islam.com) – Setelah memperhatikan dan mencermati atas usulan atau upaya penyelenggaraan kontes ratu kecantikan dunia yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada 28 September 2013 maka dengan ini Dewan Syari’ah Kota Surakarta (DSKS) menyimpulkan :

  1. Bahwa kegiatan Miss World atau kontes Putri Kecantikan dan sejenisnya baik sebagian atau keseluruhannya adalah kegiatan yang bertentangan dengan Budaya Luhur Bangsa Indonesia yang menghormati wanita di atas kodratnya sebagaimana yang difahami oleh para wanita yang dinyatakan sebagai tokoh bangsa dan pahlawan wanita seperti Cut Nyak Dien, RA. Kartini, Dewi Sartika ataupun Mahalayati.
  2. Bahwa kegiatan Miss World dengan terang-terangan membawa misi budaya asing dan nilai-nilai asing yang bertentangan dengan ideologi negara dan kepribadian mayoritas bangsa Indonesia.
  3. Bahwa kegiatan Miss World adalah agenda asing dengan ideologi liberalisme, kapitalisme, dan materialisme yang menempatkan wanita sebagai komoditas ekonomi dan perdagangan syahwat.
  4. Bahwa manfaat penyelenggaraan Miss World dengan dalih meningkatkan pariwisata dan citra bangsa di dunia internasional adalah alasan picik, konyol dan mengada-ada serta menunjukkan ketidakmampuan pejabat untuk mengelola negara dengan kaidah yang bersendikan moralitas bangsa yang mulia, cerdas, halal dan barokah.
  5. Argumentasi sebagian pejabat bahwa Kegiatan Miss World dapat dibatasi atau diarahkan dengan lebih sopan, menunjukkan bahwa Kegiatan Miss World hakekatnya kegiatan maksiat dan berbahaya. Adapun dalih membatasi kepornoan kegiatan tersebut tidak dapat sertamerta menghentikan misi terselubung maksiatnya.
  6. Bahwa kegiatan Miss World lebih banyak masharatnya daripada manfaatnya bagi terbentuknya negara yang penuh Rahmat Allah Yang Maha Kuasa seperti yang dinyatakana dalam pembukaan UUD 1945.
  7. Negara Indonesia merupakan barometer negeri muslim dunia karena mayoritas penduduknya adalah Muslim. Jika sampai ajang Miss World diadakan di Indonesia, maka secara tidak langsung akan membentuk opini bahwa Islam menerima ajang kontes wanita tersebut. Padahal ditilik dari sisi syari’ah, hal tersebut sangatlah bertentangan dengan Islam.

Maka DSKS dengan ini menyatakan :

  1. Menolak secara bulat penyelenggaraan kegiatan Miss World diseluruh wilayah Indonesia, baik sebagiannya dan atau keseluruhannya.
  2. Mendukung kpeutusan MUI Bogor dan ormas-ormas Islam yang menyatakan keberatan atas penyelenggaraan Miss World tersebut.
  3. Meminta aparat pemerintah untuk tidak memberi izin, fasilitas, dan dukungan apapun terhadap kegiatan tersebut.
  4. Aparatur Negara lebih wajib menjaga kemuliaan dan keluhuran moralitas bangsa daripada memberikan kesempatan berkembangnya motif rendah kebinatangan.

Press Release Dewan Syari’ah Kota Surakarta No. 04/IV/2013

Surakarta, 28 April 2013 M / 17 Jumadil Tsaniyah 1434 H

Ketua,

Dr. Muhammad Mu’inudinillah Basri, MA.

[Bekti/esm]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X