Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.319 views

Salurkan Zakat Hingga Warga Desa Terpencil

Sudah menjadi umum bila di akhir bulan ramdahan menunaikan zakat fitrah yang merupakan kewajiban seorang muslim untuk mensucikan diri, tetapi apa adanya bila saluran zakat fitrah ataupun zakat mall hanya berlintas di area sekitar yang berkatagori warga miskin.

Tetapi lain lagi bila zakat  itu disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan dan sudah dibilang layak diberi apapun, tidak lain itu adalah warga penduduk yang mayoritas pekerjaan seorang tani bertempat tinggal di pedalaman, pelosok yang jauh melangkah bila menuju di keramain kota .

“Kita salurkan zakat, santunan, bingkisan, karena memang ini program kami untuk menyalurkan dan membantu kepada masyarakat yang rawan membutukan ini dan desa ini juga binaan kami” terang Ahmad Wandoyo.

Sebagaimna diketahui, didesa Randu Alas kecamatan Kare ini merupakan desa pedalaman yang berada di Kabupaten Madiun, untuk memasuki dan singgah  desa ini, kita harus terlebih dahulu melewati perjalanan yang dilatih untuk bersabar, karena jalan yang dilalui tak lain masih berlubang, dan berbatuan. Menuju desa ini kita berkali-kali melewati Hutan Dunggus yang punah singgahan masyarakat umumnya.

“Setiap kita melitas, jeritan sorak membuat telingah kita bising, tidak lain karena suara gonggongan anjing liar yang memadari Hutan Dunggus hingga di desa Randu Alas” jelas lelaki asal Tuban ini.

Kegiatan ini, tutur Ahmad, sapaan akrabnya, dalam langkah membina warga desa Randu Alas ini yang bagroundnya masih kurang pengetahuan agama islam, baik budaya islam ataupun akhlak. Agama mereka rata-rata masih dangkal, masih perlu pembinaan khusus dan berkelankutan.

‘Alhamdulillah kami dari Pesantren Hidayatullah yang didukung penuh Lembaga Zakat Nasional, BMH Madiun selalu aktif dalam berdakwa di desa randu alas berkecamatan Kare ini” ucap lelaki kelahiran 18 september 1988.

Setiap saat kami, lanjut alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman Al-Hakim, mengirimkan dai-dai tangguh yang kedepannya dan seterusnya akan membina warga desa randu alas ini.

Kamis, (30/06/2016) kami mengadakan kegiatan pembagian zakat kepada lima puluh Janda, keluarga miskin dan juga santunan bingkisan ke pada setiap Dai Tangguh kita dalam berdakwa dan membina desa pedalaman ini serta diakhiri buka puasa bersama.

Menurut pemilik gelar Sarjana Pendidikan Islam ini kegiatan ini dihadirin amil BMH,  para dai binaan, takmir masjid, adek-adek Taman Pendidikan Akl-Qur’an (TPA), perangkat desa dan segenap  warga desa Madiun. 

“Pendapat masyarakat pedalaman ini sangat antusias terhadap kegiatan yang di gelar oleh BMH, karena menurutnya BMH satu-satunya LAZNAS yang memperhatikan kehidupan mereka” ungkap Manajer BMH Madiun. [andre/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X