Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.743 views

Nusron Wahid Digugat dalam Dialog 'Santri Bicara Pilkada DKI'

Release:

Nusron Wahid Digugat dalam “Dialog Santri”

Sebuah diskusi dengan tajuk  “Santri Bicara Pilkada DKI” digelar Rabu (24/8) siang tadi  di warung Daun Cikin Jakarta.  Nusron Wahid, ketua timses Ahok, diserang dalam forum ini karena dianggap menggunakan pemenggalan ayat suci Al Quran untuk memposisikan Ahok sebagai pemimpin. Yang memprihatinkan, kekuatan Ahok itu kemudian dibenarkan oleh sekelompok santri yang kemudian mempergunakan ayat yang salah penempatannya. 

“Saya sayang sahabat saya Nusron Wahid, tetapi saya tidak setuju dengan sikap dan cara pandangnya. Sebagai pribadi saya tetap jaga hubungan baik. Tetapi ketika mas  Nusron tidak sadar atau sengaja tidak mau menyadarkan dirinya tentang Asbabul Nuzul Ayat surat Arrahman itu Allah SWT turunkan, untuk siapa dan dalam kondisi apa Surat Arrahman itu Allah SWT turunkan?,” tegas M.Husni Mubarok, salah satu pembicara dalam tersebut.

Husni, yang mengaku berjiwa santri meskipun dia seorang Pengusaha Muda ini bukan mempersoalkan sosok calon gubernur.

“Mau siapa saja calonnya, saya tidak ada kepentingan. Cuma kalau calon itu kemudian dibenarkan dengan segala dalil yang dicari cari, itulah yang kami tidak bisa terima,” tambahnya.

MHM, begitu panggilan akrab mantan anak jalanan dan salah satu korban Kudatuli ini mengaku kecewa dialog dengan Nusron batal, karena Nusron tidak hadir.

“Kata panitia tadi Nusron ke Lombok. Mau diwakilkan juru bicara lain di teman Ahok juga tidak datang. Karena materinya dianggap 'terlalu berat'.  Tapi saya masih ingin dialog dan mendapat penjelasan dari Nusron,” tegasnya. 

Pada bagian lain, Husni menyebut, demokrasi tidak bisa dihindari.  Maka, santri harus paham. Termasuk memahami memilih pemimpin.  

“Santri juga punya peran besar dalam memerdekan bangsa ini, maka saat demokrasi hidup subur, juga saatnya berperan,“ tegasnya.

Pilkada DKI memperlihatkan betapa tidak mudah mencari sosok pemimpin. Orang yang hebat, bersih, tegas dan jujur dambaan masyarakat menjadi sulit dicari diantara 8 juta penduduk DKI. Rasanya hanya sedikit sosok yang dikenal, disukai dan diminati warga DKI. Pengkaderan partai politik yang lemah? Pengkaderan sejumlah ormas yang salah? Atau faktor lain.

“Ini tentu menjadi pelajaran besar bagi kita. Bahwa ada yang salah dalam pengkedaran pemimpin. Fakta banyak pemimpin hebat, tetapi kenapa tidak dekat dengan rakyat, kenapa tidak diminati rakyat?,“ tegas Husni pemuda asal Madura ini dengan lantang.

Bahwa fakta menunjukkan Ahok sebagai Gubernur dan calon Gubernur yang memiliki kans kuat menjadi Gubernur DKI sesuai monitoring lembaga Survey, sebenarnya belumlah sosok yang mewakili bangsa ini dalam konteks kesopanan, kesantunan dan komitmen kerakyatannya. Tetapi fakta menunjukkan belum ada sosok lain yang mampu menandingi. Kecuali disebut sebut nama Risma , Walikota Surabaya yang punya posisi seimbang. Nama Sandiago Uno belumlah mampu mengimbangi Ahok. “Meskipun kita belum tahu kehendak Allah SWT. “ tambahnya.

Acara yang diawali dengan pembacaan puisi SANTRI oleh penyair nasional D. Zawawi Imron ini dihadiri para santri dan aktivis Jakarta.

“Dialog ini menunjukkan ada dinamika pemikiran yang harus terus dibangun di masyarakat,“ tegas Husni yang pengusaha ini juga membagikan bukunya 'Muda, Jiwa Santri, Pengusaha'

Ditanya target acara ini, MHM menyebut beda pendapat adalah hal wajar, tetapi mengingatkan atas setiap langkah untuk kebaikan haruslah terus dilakukan.

“Saya bersahabat dengan Nusron Wahid atau santri yang lain. Tetapi kalau saya beda pendapat tentu boleh dan itu rahmad. Jadi, santri tetaplah santri. Tawadhu, saling hormati dan hargai,”

Sementara itu, Syafiq Ali’elhaa, narasumber lain menegaskan, Jakarta tidak bisa disebut kota santri, namun ia setuju kalau pembahasan santri dalam Pilkada ini adalah membahas nilai-nilai santri. Yakni menawarkan nilai pesantren dan nilai nilai yang dianut oleh santri.

Bahkan Syafiq,Direktur NU Online ini menegaskan, bahwa ada perbedaan sudut pandang itu biasa dikalangan santri. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X