Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.834 views

Pemuda Hidayatullah: Aksi 411 yang 'Pancasilais'

LANSIRAN PERS

Aksi 4 November Teguhkan Pancasila


Bismilllaahirrahmanirrahim
Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Aksi unjuk rasa 4/11 telah berlangsung damai dan bermartabat. Publik memuji aksi damai tersebut sebagai gerakan people power terbesar yang pernah ada. Peran para para ulama dalam membimbing umat dalam aksi itu patut diberi pujian dan apresiasi yang tinggi.

Namun, belakangan muncul sentimen negatif terhadap aksi damai tersebut. Terutama mencoba mengungkit kejadian rusuh selepas Isya yang mestinya aksi itu telah usai sebelum pukul 18.00 WIB. Aksi rusuh itu telah sedikit menodai aksi damai. Namun telah dibantah jika aksi rusuh itu dilakukan pengunjuk rasa melainkan oleh provokator beratribut tertentu.   

Maka, terkait hal tersebut di atas, maka kami, Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah (PP Syabab Hidayatullah), menyatakan sikap sebagai berikut: 

1.  Bahwa aksi unjuk rasa damai umat Islam pada tanggal 4 November 2016 lalu adalah aksi bermartabat yang memuat seruan kebangsaan meneguhkan kembali Pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara kita.    

2.  Bahwa umat Islam dan semua komponen umat harus terus berjuang membela otentisitas Pancasila dan menjaga Kebhinnekaan dari pihak-pihak yang ingin meruntuhkannya. Tindakan penistaan terhadap agama sejatinya merupakan cermin ketidakcakapan pelaku memahamai lanskapIndonesia sebagai negara-bangsa majemuk yang diwariskan oleh para ulama dan pejuang kemerdekaan dengan darah sehingga warisan mulia ini harus kita jaga bersama. 

3. Bahwa aksi damai 4/11 merupakan pengewajantahan sarat nilai kejuangan untuk meneguhkan Pancasila dan menegakkan semboyan Bhinneka Tungga Ika sebagaimana juga telah dilakukan Pahlawan Nasional RIH.O.S Tjokroaminoto, yang membentuk sebuah gerakan bernama Tentara Kanjeng Nabi Muhammad (TKNM) untuk melawan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Djojodikoro dalam sebuah artikelnya  berjudul “Pertjakapan Antara Martho dan Djojo” tahun 1918. Dari peristiwa ini, umat Islam menunjukkan komitmennya membela bangsa dan menjaga keutuhan NKRI dari segala upaya yang ingin memecah belah. 

4. Perlunya memperhatikan nasihat ulama bahwa kaum muslimin Indonesia harus memperbaiki kualitas perjuangan dengan tetap menjaga kemurnian tujuan aksi bela Al-Quran. Perjuangan jangan sampai tercampur dengan isu disintegrasi kawasan, isu khilafah, pendirian negara Islam, dan sebagainya, karena isu-isu tersebut berpotensi menjadi alat pukul balik terhadap kaum muslimin itu sendiri dan dapat mengakibatkan umat Islam bercerai-berai.

5. Mendorong umat Islam dan kaum muslimin untuk selalu mempelajari Al-Qur’an kepada ulama dan ahli-ahli yang berkompeten untuk itu. Dengan pemahaman yang benar dan universal terhadap Al Qur’an, akan melahirkan sumber daya insani yang di dalam tubuhnya mengalir darah Merah Putih  dan tarikan nafas kehidupannya terpancar kalimat Laa Ilaaha IllallahBerjuang bela Pancasila, terpatri jiwa pembela NKRI, serta merawat rajutan kenhinnekaan karena dilandasi kecintaannya terhadap Al-Qur’an dan agamanya. 

 

Demikian pernyataan sikap Syabab Hidayatullah untuk kemudian diharapkan menjadi perhatian. Semoga Allah SWT meridhai segala amal dan usaha kita, Aamiin.

 

Jakarta, 14 November 2016

PP Syabab Hidayatullah 

 

SUHARDI SUKIMAN

Sekretaris Jenderal

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X