Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.224 views

Nyatakan Dukung Jokowi Dua Periode, Jimly Cederai Umat Islam

PRESS RILIS 

MAJELIS PIMPINAN ICMI MUDA PUSAT

SIKAP JIMLY CEDERAI UMMAT ISLAM

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda berharap Ketua Umum ICMI mengembangkan dan mencontohkan kepemimpinan yang berketeladanan. Khususnya keteladanan dalam memimpin sebuah organisasi ummat dengan tidak membawa bawa Syahwat Politik Pribadi dalam memimpin ICMI.

Ketua Presidium ICMI Muda Dr. Ahmad Zakiyuddin, M.I.Kom., mengatakan keteladanan adalah modal penting dalam mewujudkan keutuhan umat Islam. Umat Islam adalah modal dasar Bangsa Indonesia yang perlu dijaga, dirawat, dan dijadikan pertimbangan dalam segala keputusan politik ICMI.

Perbedaan dukungan politik dan budaya adalah realitas yang tidak mungkin dinafikan oleh apapun dan oleh siapapun di negeri ini. Tetapi bagi ICMI, psikologis umat Islam dan suasana kebatinan umat Islam seharusnya menjadi faktor utama pertimbangan politik ICMI dalam mewujudkan kepemimpinan ummat dan kedaulatan bangsa.

Untuk itu Majelis Pimpinan Pusat (MPP) ICMI Muda pun menyampaikan sejumlah  pernyataan sikap sebagai berikut:

Dalam poin pertamanya, ICMI Muda memandang bahwa sangat penting bagi ICMI untuk memastikan keberpihakan Bapak Presiden Joko Widodo terhadap kepentingan ummat Islam. Diantaranya adalah untuk mendesak presiden untuk menyampaikan pidato kepada publik bahwa pemerintah akan secara tegas menerapkan hukum yang adil, tegas dan transparan.Pemerintah akan menjadi lokomotif pertama dan utama dalam penegakan hukum dan dalam menjaga harmoni sosial, sehingga berbagai kasus penodaan terhadap ulama tidak terjadi lagi.

Selain itu, ICMI Muda  menurut Zakiyuddin menyayangkan Sikap Ketua Umum ICMI Prof. Jimly yang terburu-buru melakukan manuver politik atas nama ICMI untuk mendukung presiden Joko Widodo dua periode tanpa mekanisme internal organisasi.

ICMI Muda memandang bahwa apa yang dilakukan Prof. Jimly terlalu kental nuansa pragmatisme dalam menentukan sikap politik tanpa terlebih dahulu menggali potensi keinginan ummat Islam.

ICMI Muda memandang bahwa indikator dukungan politik harus dikembalikan kepada mekanisme internal organisasi. ICMI saya yakin memiliki standar yang baik terhadap calon yang layak didukung melalui proses rapat, musyawarah atau mekanisme internal organisasi. Mengambil sikap tanpa mekanisme organisasi, membawa ICMI pada politik praktis dan mengabaikan aspirasi ummat adalah sikap-sikap yang tidak mencerminkan jati diri cendekiawan muslim.

Selanjutnya Zakiyuddin Mengajak kepada seluruh pimpinan ormas islam untuk bijaksana dalam menyikapi perbedaan pilihan politik yang masih ada, perbedaan pilihan politik dengan tidak membajak atau mengatasnamakan ummat islam kepada pilihan politik tertentu.

ICMI Muda menginstruksikan kepada seluruh Anggota/Pengurus Majelis Pimpinan ICMI Muda Wilayah/Daerah dan Majelis Pimpinan Kampus ICMI Muda se-Indonesia untuk turun aksi serentak pada tanggal 21 Desember 2017 di daerahnya masing-masing dalam mendorong dan mengawal pembebasan Palestina dari cengkraman Israel.

Bandung, 13 Desember 2017

 

Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat

 

Ahmad Zakiyuddin                                      Tumpal Panggabean

 

 

(Ketua Presidium)                                      (Sekretaris Jenderal)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X