Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.086 views

Salam UI Ungkap Belasungkawa dan Kecam Aksi Terorisme di Masjid Al Noor Selandia Baru

“PERNYATAAN SIKAP SALAM UI DAN LD SE-UI TERHADAP AKSI TERORISME MASJID CHRISTCHURCH, SELANDIA BARU”

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Telah terjadi aksi teror berupa penembakan massal pada Jumat, 15 Maret 2019, yang berlokasi di Masjid Al Noor, Masjid Linwood, serta beberapa tempat lainnya di Kota Christchurch, Selandia Baru. Aksi teror tersebut dilancarkan bertepatan dengan ibadah Salat Jumat yang diselenggarakan sekitar pukul 13.45 NZST.

Sampai saat ini (Jumat, 15/03 17.30 WIB), aksi penembakan tersebut telah menyebabkan tewasnya 49 orang dan lebih dari 48 lainnya luka-luka. Kepolisian Selandia Baru telah mengamankan empat orang pelaku aksi teror tersebut.

Satu diantaranya diidentifikasi sebagai Brenton Tarrant (28), seorang kebangsaan Australia, yang mempublikasikan manifesto sepanjang 87 halaman di laman media sosial pribadinya yang berisikan ujaran anti-Islam dan anti-imigran serta justifikasi untuk melakukan penembakan terhadap muslim.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, dalam siaran persnya mendeskripsikan kejadian ini sebagai “kejahatan yang belum pernah dialami oleh publik Selandia Baru sebelumnya,” dan sebagai “salah satu hari terkelam dalam sejarah Selandia Baru.”

Menanggapi aksi teror tersebut, Lembaga Dakwah Kampus Nasional Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (LDKN Salam UI) beserta Lembaga Dakwah se-UI (LD se-UI) sebagai lembaga kerohanian Islam yang menjunjung tinggi nilai solidaritas, kemanusiaan, perdamaian, dan persaudaraan merasa perlu menyatakan sikapnya.

Pertama, Salam UI dan LD se-UI, sebagai bagian dari masyarakat dunia yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan, menyatakan rasa belasungkawa yang mendalam atas terjadinya insiden ini.

Kedua, Salam UI dan LD se-UI, sebagai bagian dari masyarakat dunia yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, mengecam seluruh tindakan terorisme, kejahatan kemanusiaan, dan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aktor manapun, tidak terkecuali pelaku penembakan di Christchurch, Selandia Baru.

Ketiga, Salam UI dan LD se-UI, sebagai bagian dari masyarakat dunia yang menjunjung tinggi nilai keadilan, mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah Selandia Baru, Australia, dan Indonesia, serta pemerintahan manapun, untuk melakukan perlawanan terhadap aksi teror, kejahatan kemanusiaan, dan pelanggaran HAM.

Terakhir, Salam UI dan LD se-UI, sebagai lembaga kerohanian Islam dan bagian dari masyarakat internasional yang menjunjung tinggi solidaritas kemanusiaan, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersabar dan mendoakan keselamatan bagi warga Selandia Baru, serta senantiasa berkontribusi dalam menjaga perdamaian dan penghormatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Demikian pernyataan sikap kami.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Depok, 15 Maret 2019

Ketua Aliansi LD se-UI,

Ahmad Safe’i Ridwan

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Danang Remaja Yatim Kritis Digerogoti Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Lengkap sudah ujian hidup remaja yatim asal Indramayu ini. Terlahir yatim sejak balita, ia dibesarkan tanpa belaian kasih ayah dan ibu. Kini di usia remaja, ia diuji dengan penyakit tumor ganas...

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Masya Allah... Mushalla Al-Hidayah Mojosari Lapuk Terancam Ambruk. Ayo Bantu..!!

Mushalla berumur 80 tahun ini didirikan Kyai Asmuri pada zaman penjajahan Belanda sebagai markas ibadah dan perjuangan pemuda kampung Mojosari Sragen. Kini kondisinya lapuk, reyot, dan keropos...

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Hijrah Memeluk Islam, Muallaf Calon Dokter Diterpa Banyak Ujian. Ayo Bantu Biaya Kuliah.!!

Sejak hijrah dari Kristen, Maria terbuang dari keluarga besar dengan berbagai tuduhan dan fitnah keji. Tanpa dukungan keluarga, mahasiswi kedokteran Universitas Brawijaya ini butuh biaya kuliah...

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Hidup Sebatang Kara, Rumah Nenek Halimah Ludes Kebakaran. Ayo Bantu..!!

Di usia uzurnya Nenek Halimah makin rajin beribadah dan banyak ujian iman. Rumah gubuknya ludes terbakar. Dibutuhkan dana Rp 13 juta, untuk membangun rumah sederhana agar bisa istirahat dan khusyuk...

Keluarga ini Terancam Pemurtadan dan Rentenir, Ayo Bantu Modal Usaha..!!

Keluarga ini Terancam Pemurtadan dan Rentenir, Ayo Bantu Modal Usaha..!!

Berbagai ikhtiar dilakukan pasangan Eddy Saputra dan istrinya untuk mengatasi beratnya himpitan ekonomi, tapi selalu menemui jalan buntu. Bantuan justru datang dari orang yang membahayakan akidah:...

Latest News

Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X