Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.758 views

Halaqoh Ulama ASWAJA Indonesia Desak Pemerintah Tindaklanjuti Proses Hukum Para Penista Agama

TEGAL (voa-islam.com) – Halaqoh alim ulama Ahlu Sunnah wal jamaah (ASWAJA) Indonesia yang dihadiri oleh perwakilan ulama se. Jawa-Madura telah usai dilaksanakan di PP At-Tauhidiyah Cikura, Tegal, Jawa tengah, Kamis 04 jumadil awal 1443 H/ 09 Desember 2021.

Hasil halaqoh tersebut mendesak keras pemerintah untuk menindaklanjuti dan memproses hukum para penista agama sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Ada 9 point yang menjadi keputusan ahlusunah wal jamaah Indonesia dalam halaqoh tersebut, adalah sebagai berikut :

1. Menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu demi bangsa Indonesia yang lebih baik dan menjadi rumah yang aman, nyaman dan tentram untuk seluruh anak bangsa Indonesia.

2. Mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk menindak lanjuti para penista agama Islam khususnya dan agama yang dilindungi di Indonesia sesuai hukum yang berlaku.

3. Penegakan supremasi hukum secara pasti tidak tajam kebawah dan tumpul keatas.

4.mendesak pemerintah untuk komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat Indonesia dan menghentikan ketergantungan kepada hutang luar negeri.

5. Mendesak pemerintah membatalkan UU cipta kerja dan melaksanakan keputusan sidang MK.

6. Mendesak DPR dan pemerintah merevisi beberapa pasal yang terdapat di UU pesantren sesuai dengan aspirasi para kyai dan ulama pondok pesantren.

7. Mendesak pemerintah agar membatasi kepemilikan tanah bagi non pribumi.

8. Menolak pernyataan KSAD jenderal Dudung Abdurrohman bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua adalah saudara,karena bisa menimbulkan kegaduhan baru di masyarakat.

9. Menolak permendikbudristek no.30 tahun 2021 yang isinya melegalkan hubungan intim di luar nikah, LGBT, serta mendesak medikbudristek Nadiem Makarim untuk mencabut dan merevisi undang – undang tersebut.

Keputusan ini dinyatakan dalam bentuk surat di tanda tangani oleh 44 kyai perwakilan Jawa timur, Madura, Jawa tengah, Jawa Barat dan Banten dan sudah disampaikan ke pemerintah.

Hal ini disampaikan Panitia halaqoh ulama Ahlu Sunnah wal jamaah Indonesia Fatchullah Akbar Allatif. Hasil halaqoh ini sendiri adalah bagian dari seluruh aspirasi para peserta atau para kyai dan ulama serta habaib yang hadir di halaqoh tersebut.

“Sebagai contoh konkrit Pernyataan KSAD Dudung Abdurrahman yang menyebut ‘Tuhan bukan orang Arab’, merupakan kesalahan besar. Ucapan tersebut bahkan bisa masuk kategori penistaan agama. Nyatanya ini sama sekali tidak direspon oleh pihak berwenang. Maka dari itu halaqoh ulama Ahlu Sunnah waljamaah akan terus mendesak kepada pemerintah agar supaya 9 point hasil halaqoh ini untuk diperhatikan dengan serius,” tambah Fatchullah Akbar mewakili panitia halaqoh ulama Ahlu Sunnah waljamaah.

Akbar menambahkan kami akan terus memonitor karena kami juga sudah mengirim dalam bentuk surat kepada pemerintah, kami akan terus menunggu sampai hal ini disikapi dengan serius oleh pihak terkait.

“Harapan kami jelas pemerintah mendengarkan dan melaksanakan masukan dari para ulama dan kyai,” tutup Akbar.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X