Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.008 views

Perihal PKS, Salim A Fillah Nasihati Fahri Hamzah

JAKARTA (voa-islam.com)- Pendakwah, ustaz Salim A. Fillah adu chat dengan Fahri Hamzah di media sosial, Twitter. Adu chat yang dilakukan oleh ustaz Fillah tersebut terkait dipecatnya Fahri Hamzah oleh DPP PKS. Berikut cuitannya, Selasa (10/4/2018):

“Tak ada yang bisa menghapus cinta karena Allah di hati saya pada Ust. @anismatta. Allah hanya sedang menguji soal jama'ah; dan saya pegang teguh apa yang beliau ajarkan tentang syura' dan seterusnya. Penyinyir sejati beliau adalah pemuja membabibuta yang lalu menista qiyadah lainnya. Itu.

Memang tak mudah 'Mengelola Ketidaksetujuan Terhadap Hasil Syuro', ketika 'Beramal Islami di Dalam dan Melalui Jama'ah' serta 'Memilih Takdir Kepemimpinan', apalagi 'Menghindari Jebakan Megalomania'. Sayapun tertatih-tatih mengamalkan taujih-taujih Ustadzil Mahbub @anismatta ini.

Tapi inilah cinta kami lillaah dan fillaah kepada Ustadzil Mahbub @anismatta, Abang @Fahrihamzah dan siapapun yang telah meneladankan pada kami hidup berjama'ah dalam dakwah. Mereka telah memberi sumbangsih agung yang tak terbantah bagi jama'ah ini; nan takkan terkejar oleh kami.

Penuh ta'zhim padamu Ustadzi @anismatta; rupanya ada yang mengaku pendukungmu, tapi mengajak kami untuk tak mentaati 4 taujihmu di atas. Bagi kami, mereka pencintamu yang palsu. Dan kami cukupkan di sini; demi kerja besar bersama kita ke depan tuk mengokohkan dakwah & jama'ah.

Abangnda terhormat @Fahrihamzah; wallahi, tak pernah ada seorangpun yang melarang saya bertemu Antum. Sama sekali tak ada. Siapalah saya? Hanya kader udik yang sikapnya takkan berpengaruh apa-apa pada dakwah & jama'ah ini. Maafkan, untuk yang pertama ini; Abangnda keliru sangka.”

Fahri Hamzah pun menimpalinya:

“Kalau antum diberi kesempatan  untuk tabayun kepada saya tentu akan saya sampaikan faktanya...sayang sekali antum tidak boleh ketemu saya karena dianggap akan cemar...padahal tarbiyah menghasilkan para Amilin yg kuat dan berpengaruh...tapi oleh struktur diragukan..”

Salim pun kembali meresponnya: “Dan wallahi; tidak pernah saya dibisik-bisiki oleh qiyadah atau siapapun juga. Semua yang saya fahami dengan fikiran dan hati tentang kejadian yang menimpa Abangnda @Fahrihamzah, justru saya simak dari ceritera Abang sendiri. Untuk yang kedua ini; Abangnda keliru lagi menduga.

Saya tahu Abangnda tak bermaksud berburuk sangka oada qiyadah ataupun saya. Bagi kami, Abangnda tetap @Fahrihamzah; salah satu muadzin utama reformasi, salah satu deklarator Partai Dakwah, salah satu kader terbaik yang takkan dapat tergantikan. Itu terpatri di hati kami.

Ketahuilah Abangnda; seandainyapun, hanya seandainya saja, Ust. @msi_sohibuliman, Ust. @hnurwahid, atau bahkan Habibana @salimsegaf membisikkan sesuatu hal yang keji dan meyakinkan ke telinga kami tentang Abangnda; itu takkan mampu mengubah hormat kami sedikitpun pada Abangnda.

Tapi wallahi; Allah telah menjaga hati & lisan mereka, @msi_sohibuliman, @hnurwahid, @salimsegaf, dan berratus-ratus lain para Asatidz qiyadah di tingkat pusat hingga daerah dari melakukan itu pada kami. Tak pernah kami dengar hal jelek tentang Abangnda dari mereka. Sama sekali.

Maka siapakah yang telah menjauhkan Abangnda dari kecintaan para kader, dari simpati para jundi, dari rasa hormat pemuka ummat? Bukan Abangnda. Bukan bisikan para qiyadah. Bukan ta'lim para asatidz struktur. Bukan. Abangnda ingin tahu? Periksalah tab mention kami sejak pagi.

Lihatlah betapa banyak pahala telah mereka hadiahkan pada para masyaikh dan qiyadah dengan caci maki, fitnah, dan tuduhan. Alhamdulillaah meski bukan siapa-siapa, kami kecipratan juga rupanya. Tapi sekali lagi; itu takkan mengubah cinta kami lillaah pada Abangnda @Fahrihamzah.

Mereka mengenalkan narasi-narasi aneh semacam "Loyalis AM", "Loyalis FH", "Bebek MSI". Duh, sejak kapan jama'ah kita adalah kumpulan loyalitas pada pribadi-pribadi? Orang-orang yang membawa-bawa istilah ini diikuti dengan "pembersihan" dll. adalah perusak ukhuwah sejati. Mengapa?

Sebab kita ini adalah jama'ah. Kita ini kumpulan yang berwala' pada nilai. Bukan personal. Wallahi, seandainya pada Musyawarah Majelis Syura mendatang, Ust. @anismatta terpilih jadi KMS dan Abangnda @Fahrihamzah jadi Presiden; kami juga pasti akan taat kok.

Sebab Abangnda @Fahrihamzah pastilah cukup bijaksana untuk memilah mana kawan sejati yang mengajak pada kemuliaan di jalan dakwah, mana pula para pemuja yang seakan mendukung, tapi sebenarnya sedang menjauhkan Abang dari cinta tulus para kader, dari doa-doa rabithah kami.

Kalaupun Abang merasa dizhalimi dengan keputusan pemecatan, iya kami bisa mengerti. Tapi perlawanan Abang disertai para pendukung kehilangan adab, penuh caci maki dan fitnah itu akan semakin menipiskan simpati dan membuat pemecatan Abangnda menjadi kian terlihat wajar dan pantas.

Sebab jama'ah kita selalu berusaha menegakkan da'wah salafiyah, dan semua kader serta jundi akan jatuh cinta secinta-cintanya kalau Abang mampu meneladani Khalid yang berkata, "Aku berperang karena Allah. Bukan karena 'Umar." Yakin saya Bang. Semua akan berseru, "Aku padamu!"

Tahukah Abang; barangkali Habibana @salimsegaf akan menangis seperti 'Umar kehilangan Khalid jika benar-benar kehilangan Singa Parlemen seperti Abang? Sebagaimana dia sebagai representasi syura' bersama Presiden telah memecat Abang demi mashlahat yang lebih besar. Iya. Mashlahat.

Pulanglah Bang. Hadirlah sowan pada Habibana & Presiden. Penuhi pinta dalam keputusan mereka yang telah bertahap diajukan namun terabaikan. Kalau Abang menduga itu kezhaliman, biar di akhirat semua terjawab. Di dunia, Abangnda akan merebut cinta kami semua, seluruh kader dakwah.

Untuk kapasitas sebesar Abangnda @Fahrihamzah; ada tidaknya kursi dan jabatan takkan berpengaruh sama sekali. Abang lebih besar dari posisi sebagai Wakil Ketua DPR itu. Jangan mau dikerdilkan oleh para pembela yang mengira tanpa jabatan Abang tak bisa berbuat apa-apa. No way!

Salah atau tak salah, Abangnda lebih tahu apa yang di hati daripada saya. Yang saya tahu, bola kemuliaan Abangnda ada di tangan Abangnda. Jama'ah ini akan kembali utuh tanpa rusuh, bersatu tanpa seteru, seandainya Abangnda yang berrendah hati pada para Masyaikh; orangtua kita.

Pulanglah Abangnda. Saat itu, tak dimintapun, Abangnda akan berjumpa dengan saya. Karena saya selalu di sini. Di rumah dakwah kita. Siapapun kepala rumahtangganya; sejak era pertama, saya tak pernah & tak ingin beranjak. Demikian pula semua pencinta sejatimu. Mereka ada di sini.

Di zaman ketika yang berteriak dianggap lebih benar daripada yang diam, yang lantang dikira lebih shahih daripada yang lirih, dan yang megah disangka lebih betul daripada yang bersahaja; kita kian harus berjuang keras mencari yang jernih, Abangnda @Fahrihamzah.

Abangnda @Fahrihamzah, kita sama-sama tahu, seluhur apapun, antum tidak lebih mulia dari 'Aisyah, Thalhah, dan Zubair. Saya juga bagai bumi dan langit dengan 'Ammar ibn Yasir. Tapi terhadap Abangnda, saya akan meniru 'Ammar dalam sikapnya pada 'Aisyah saat mereka berselisih.

‎"Demi Allah, aku bersaksi bahwa dia Ibundaku, ibunda kaum mukminin, istri Rasulullah ﷺ dari dunia hingga ke surga. Hanya saja saat ini Allah sedang menguji kita, apakah kepada Rabbina 'Azza wa Jalla kita taat, ataukah kepada 'Aisyah", begitu kata 'Ammar.

Ya, Abangnda. Situasi tak boleh mengalahkan hubungan. Kau saudaraku di jalan Allah, kemarin, kini, dan nanti; meski ujian ini terasa pahit sekarang. Dan semoga Abangnda selalu dibukakan hati; bahwa hanya cinta yang bisa membuat kami bicara begini. Luv u fillah. Always. Cukup.” (Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Selain jadi target pemurtadan misionaris, warga kesulitan air bersih untuk wudhu, mandi, minum, memasak, dll. Diperlukan dana 11 juta rupiah untuk pipanisasi penghubung sumber mata air ke masjid,...

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Kondisi Mushalla Khoirussalam Sambong ini semrawut karena pembangunan berhenti terkendala dana. Dibutuhkan dana 15 juta rupiah untuk menuntaskan mushalla hingga layak dan nyaman. ...

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia  Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Yatim berprestasi ini putus sekolah. Impian pendidikan pesantren untuk mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an dan guru agama Islam terkubur oleh kendala biaya....

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Nenek renta ahli ibadah ini hidup seorang diri di bilik reyot Bengawan Solo. Bila hujan seisi rumah kebocoran air. Di malam hari, ia menggigil kedinginan diserang angin malam karena dindingnya...

Latest News
Ketua Komnas HAM Bagaikan Merangkap Ketua Tim Pembela Polisi

Ketua Komnas HAM Bagaikan Merangkap Ketua Tim Pembela Polisi

Sabtu, 23 Jan 2021 17:55

Cerita Syekh Palestina Selesaikan Hafalan Quran Bersanad di Pengungsian

Cerita Syekh Palestina Selesaikan Hafalan Quran Bersanad di Pengungsian

Sabtu, 23 Jan 2021 17:50

Anis: Indonesia Mengulang Kondisi Krisis Ekonomi 1998

Anis: Indonesia Mengulang Kondisi Krisis Ekonomi 1998

Sabtu, 23 Jan 2021 17:26

Muadzin Baca Shalawat Setelah Adzan Dengan Keras, Bolehkah?

Muadzin Baca Shalawat Setelah Adzan Dengan Keras, Bolehkah?

Sabtu, 23 Jan 2021 14:00

12 Pengungsi Tewas Dibunuh Di Kamp Timur Laut Suriah Tempat Anggota Keluarga IS Ditahan

12 Pengungsi Tewas Dibunuh Di Kamp Timur Laut Suriah Tempat Anggota Keluarga IS Ditahan

Jum'at, 22 Jan 2021 23:16

Tahanan Palestina di Penjara Israel Meninggal Setelah Menerima Vaksin Virus Corona

Tahanan Palestina di Penjara Israel Meninggal Setelah Menerima Vaksin Virus Corona

Jum'at, 22 Jan 2021 22:37

Pantaskah Menuduh Curah Hujan Menjadi Penyebab Bencana Banjir?

Pantaskah Menuduh Curah Hujan Menjadi Penyebab Bencana Banjir?

Jum'at, 22 Jan 2021 19:42

Suami Menyusu ke Istrinya, Ini Pandangan Syaikh Bin Bazz!

Suami Menyusu ke Istrinya, Ini Pandangan Syaikh Bin Bazz!

Jum'at, 22 Jan 2021 17:08

Anggota DPR Ingatkan Penanggungjawab Penanganan Covid-19 Ada Dipundak Presiden Jokowi

Anggota DPR Ingatkan Penanggungjawab Penanganan Covid-19 Ada Dipundak Presiden Jokowi

Jum'at, 22 Jan 2021 12:38

Banjir Kalsel Akibat Kerusakan Lingkungan, Netty: Pemerintah Jangan Lepas Tangan!

Banjir Kalsel Akibat Kerusakan Lingkungan, Netty: Pemerintah Jangan Lepas Tangan!

Jum'at, 22 Jan 2021 08:43

Perintah Halal dan Tayyib Tidak Hanya Untuk Makanan Saja

Perintah Halal dan Tayyib Tidak Hanya Untuk Makanan Saja

Kamis, 21 Jan 2021 23:55

Studi: Penggunaan Masker Bantu Cegah Penularan Covid-19

Studi: Penggunaan Masker Bantu Cegah Penularan Covid-19

Kamis, 21 Jan 2021 22:05

Benyamin Netanyahu Desak Presiden Amerika Joe Biden Perkuat Aliansi AS-Israel

Benyamin Netanyahu Desak Presiden Amerika Joe Biden Perkuat Aliansi AS-Israel

Kamis, 21 Jan 2021 21:51

Serangan Bom Jibaku Kembar Di Baghdad Irak Tewaskan 28 Orang

Serangan Bom Jibaku Kembar Di Baghdad Irak Tewaskan 28 Orang

Kamis, 21 Jan 2021 20:54

Pandemi Covid-19 Belum Mereda, MP Persis Usulkan Muktamar Diundur Lagi

Pandemi Covid-19 Belum Mereda, MP Persis Usulkan Muktamar Diundur Lagi

Kamis, 21 Jan 2021 19:00

Menggantungkan Harapan dan Nasib

Menggantungkan Harapan dan Nasib

Kamis, 21 Jan 2021 16:26

Perpres Berbahaya, Mau Dibawa ke mana Negara?

Perpres Berbahaya, Mau Dibawa ke mana Negara?

Kamis, 21 Jan 2021 16:20

Seorang Tentara AS Ditangkap Karena Diduga Membantu Rencana Serangan Islamic State

Seorang Tentara AS Ditangkap Karena Diduga Membantu Rencana Serangan Islamic State

Kamis, 21 Jan 2021 15:15

Apakah Shalat Jum’at Wajib Bagi Wanita?

Apakah Shalat Jum’at Wajib Bagi Wanita?

Kamis, 21 Jan 2021 14:03

Legislator Berharap Komjen Listyo Sigit Bawa Perubahan di Tubuh Polri

Legislator Berharap Komjen Listyo Sigit Bawa Perubahan di Tubuh Polri

Kamis, 21 Jan 2021 12:52


MUI

Must Read!
X