Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.520 views

Fahri Hamzah Puji Amien Rais sebagai Tokoh Kuat dan Melegenda yang Wajar Dicalonkan di 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Bapak Reformasi, Amien Rais, disebutkan oleh politisi PKS, Fahri Hamzah sebagai orang kuat ketika masanya. Bahkan menurut Fahri, Amien adalah tokoh legenda di antara banyak tokoh pergerakan lainnya.

“Bagi kami angkatan 98, tidak ada tokoh sekuat @ProfAmienRais dalam melawan otoritarianisme dan bersuara menyampaikan kebenaran. Termasuk suara yang bersemayam di dada kami. Maka, beliau paling melegenda di antara banyak tokoh pergerakan.

Itulah @ProfAmienRais yang pemberani. Dan dia juga adalah guru besar ilmu politik dari sebuah kampus yang dahulu gandrung dengan kebebasan, UGM,” pujinya, Ahad (10/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Tokoh yang dinilai oleh Fahri sebagai legenda ini, juga disebutkan olehnya bahwa Amien adalah orang yang begitu paham dengan negeri. “Orang tidak paham siapa @ProfAmienRais.

Apalagi orang-orang kemarin sore yang gak paham Indonesia dan perjuangan menjaganya dari keruntuhan. Beliau adalah legenda dalam reformasi. 

Terlalu mengerti tentang negeri ini. Tapi beliau guru besar bukan politisi.”

Pun Fahri melihat Amien sebagai sosok yang tak kenal takut untuk menyampaikan kebenaran, terlebih saat itu hidup di tengah rezim otoriter. “Jangan tanya keberaniannya. 

Suatu masa di bawah rezim otoriter, yang lain diam atau berbisik dalam gelap tapi @ProfAmienRais tampil dan berbicara apa adanya, ‘Saatnya Suksesi kepemimpinan nasional, Sidang MPR sebaiknya tidak mencalonkan pak Harto, dan lain-lain. Beliau terlalu tahu dengan apa yang terjadi. 

Apalagi sistem pemerintah baru. Beliau memimpin amandemen konstitusi.” Pun termasuk jika Amien bersuara di rezim saat ini, Fahri menganggap karena Amien tahu apa yang sedang terjadi. 

“Kalau @ProfAmienRais sering kritis kepada pemerintahan karena dia paham reformasi yang sekarang kita jalani. Beliau tahu kapasitas apa yang diperlukan untuk menggerakkan mesin demokrasi Indonesia  yang canggih ini. Itu yang bikin beliau kritis.”

Menurutnya, jika dilihat, Amien mempunyai tujuan lebih besar dari Indonesia sehingga dapat bersaing dengan negeri lain. “Bagi @ProfAmienRais, mesin super canggih demokrasi Indonesia ini jika jika dikendarai orang yang punya kapasitas maka kita telah terbang jauh melampaui semua negara yang kita merdeka bersamaan; Malaysia, Korsel, Taiwan, RRT aka Cina, dan lain-lain. Tapi malang nasib kita, bukannya pemimpin tambah canggih, eh, malah tambah amatir. 

Inilah fakta yang membuat @ProfAmienRais terus merasa harus terus bicara. Orang-orang harus dibangunkan, kebenaran harus disampaikan seperti kata Rendra.” Dan sehingga menurutnya wajar jika pada akhirnya ada yang mendorong Amien Rais untuk maju di Pilpres (kembali). “Jadi wajarlah kalau @ProfAmienRais yang lahir 26 April 1944 (74 tahun) didorong oleh banyak orang untuk maju lagi sebagai calon presiden.

Toh Mahathir yang lahir 10 Juli 1925 (Jepang 93 tahun) baru Dilantik menjadi PM baru malaysia. Mereka berkawan.”

Bagi Fahri, di 2019 tampaknya tak bisa lagi ditawar bahwa Indonesia harus mempunyai pemimpin baru dengan kualitas terbaik. “Saya hanya berpikir bahwa memang 2019 kita harus persembahkan kepemimpinan yang memiliki kapasitas terbaik. 

Semoga dengan itu siapapun terpilih akan baik bagi ibu pertiwi.”

Sebab menurut dia, jika ngotot dengan apa yang ada, padahal bahan bakunya sebagai pemimpin tidak ada maka rakyat seperti terpenjara dan tersandera harus memilih orang yang kapasitas tiada. “Terus terang, setelah Mahathir naik kembali, saya mendorong para senior untuk maju kembali; Ibu Mega, Pak JK, bahkan Pak Habibie, dan yang masih memenuhi syarat sah-nya. Sebab syarat kapasitas dari mereka ada.

Dan @ProfAmienRais telah mulai. Mari kita lihat selanjutnya apa yang terjadi. Semoga ini menjadi bagian dari berkah Ramadhan.” (Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X