Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.380 views

Anies Baswedan Raih Best of The Best Leaders di Ajang Obsession Awards 2021

JAKARTA (voa-islam.com)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terkejut atas penghargaan Best of The Best Leaders yang diraihnya dalam malam penganugerahan Obsession Awards 2021.

Penghargaan yang mengusung tema “Bangkit Bersama Indonesia Tangguh” itu merupakan anugerah puncak dari ajang prestisius yang digelar untuk memperingati HUT ke-17 Obsession Media Group (OMG).

Obsession Awards 2021 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta, pada Jumat (17/12/2021) malam, menghadirkan para peraih penghargaan yang berasal dari para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif sepanjang 2020 hingga 2021, terutama yang mampu survive di tengah pandemi Covid-19.

Penghargaan Best of The Best Leaders yang diraihnya pada malam penganugerahan Obsession Awards 2021 itu merupakan yang kedua, karena di kesempatan yang sama Anies juga meraih penghargaan pada kategori Best Regional Leaders.

“Ini Bang Usamah tidak bilang-bilang kalau ada award kedua,” ujar Anies usai menerima trofi Best of The Best Leaders yang diserahkan langsung Chairman OMG Usamah Hisyam.

“Saya terus terang terkejut mendapatkan award ini. Saya tahu soal (kategori) Best Regional Leaders award itu. Tapi tadi kita ngomong-ngomong di sana panjang lebar soal Bang Usamah. Jadi tidak mengira ada award yang kedua. Terima kasih Bang Usamah dan semuanya yang memutuskan,” sambung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini.

Anies dinilai sebagai kepala daerah yang mampu memberi solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi DKI Jakarta, seperti banjir, kemacetan, dan ketimpangan ekonomi di tengah masyarakat ibu kota.

Begitu pula saat pandemi Covid-19, Anies dinilai sukses mengendalikan penyebaran wabah tersebut di Jakarta, bahkan termasuk yang terbaik dari provinsi lainnya di Indonesia. Pengakuan atas kinerja cemerlangnya itu tampak dari banyaknya penghargaan yang diraihnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Di sisi lain, Anies juga dinilai mampu menjadi pemimpin bagi masyarakat ibu kota yang heterogen dengan merangkul semua kalangan, memperteguh nilai-nilai kebangsaan tanpa menonjolkan politik identitas.

Saat memberikan testimoni, Anies menegaskan bahwa apapun yang dilakukan di Jakarta adalah kerja kolektif terutama di saat pandemi Covid-19. Dalam upaya mengatasi pandemi, Anies mengaku dirinya dibantu banyak pihak untuk melakukan langkah-langkah tidak populer.

Kendati demikian, Anies bersyukur dengan langkah-langkah seperti itu dan merujuk pada apa yang dikatakan para scientist maka setahap demi setahap dirinya dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bisa bekerja bersama melakukan kerja kolektif yang menghasilkan prestasi luar biasa.

“Menangani pandemi di Jakarta bukan persoalan yang kecil, tapi insya Allah bukan berat. Kalau besar-kecil ada ukurannya. Kalau berat-ringan itu soal perasaan. Bila dijalani, alhamdulillah kita bersyukur, saat ini kita sudah terkendali,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Obsession Media Group yang sudah memberikan award ini yang saya teruskan kepada seluruh warga di Jakarta. Saya juga tidak pernah menduga mendapat tanggung jawab sebagai gubernur, mudah-mudahan tanggung jawab ini bisa dituntaskan sampai bulan Oktober. Doakan bisa amanah, doakan bisa istiqamah, dan sesudahnya kita minta didoakan untuk bisa menjalankan amanah yang lain dengan baik,” pungkas Anies disambut tepuk tangan hadirin.

Bukan kali ini saja Anies mendapat anugerah Obsession Awards. Karena sebelumnya, Anies juga pernah menerima penghargaan pada kategori “Best Achiever In Regional Leader” dalam ajang Obsession Awards 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Pasca menerima penghargaan, popularitas Anies semakin melejit. Ditunjang dengan kemampuannya memimpin ibu kota sejak 2017, Anies mendapat perhatian masyarakat di Tanah Air. Tak heran jika saat ini ia pun ramai disebut-sebut sebagai salah seorang capres potensial pada Pilpres 2024 mendatang.

Obsession Awards merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan OMG sejak 2007. OMG merupakan anak perusahaan Dharmapena Group yang menerbitkan Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, situs berita obsessionnews.com, dan situs berita muslimobsession.com. Selain itu, perusahaan media milik Usamah Hisyam ini juga mengelola channel Youtube TV OMG.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X