Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Sosok Imam Gay dari Afsel Dikecam dan Dikritik Habis-habisan

Berita Terkait

2.962 views

Sosok Imam Gay dari Afsel Dikecam dan Dikritik Habis-habisan

Sosok Imam Gay dari Afsel Dikecam dan Dikritik Habis-habisan
Muhsin Hendricks, yang mengaku gay (homo) sekaligus sebagai imam di Afrika Selatan, menuai kontroversi di dunia Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dia berbahaya bagi Islam. Dia harus mati. Tapi juga: Wow, berani sekali! Radio Nederland Wereldomroep, yang pertama kali menyiarkan sosok Mushin Hendricks, seorang imam yang mengaku gay (homo) dari Afrika Selatan, mendapat banyak sekali reaksi dari pembaca dan pendengar.

Beberapa di antaranya sangat ekstrem, seperti ingin Hendricks dibunuh saja. Terutama dari dunia Arab, tapi juga dari Indonesia, berdatangan reaksi mengenai artikel Imam Hendricks.
 
Reinhard Luhulima dari Indonesia menulis "Perkataan Hendricks merupakan refleksi dari kepercayaannya sendiri. Jika setiap orang mengekspresikan kepercayaannya sendiri mengenai Tuhan maka dunia akan kacau. Hendricks harus digantung karena sesat."

Sementara dalam situs Arab: "Yang saya tahu, tidak ada tempat bagi homoseksualitas dalam islam. Siapa yang menyatakan hal itu dianggap jihadis. Apakah mungkin dia itu imam jihadis?"

Bahkan di Belanda hanya ada sedikit simpati untuk cerita imam yang berkeyakinan bahwa ada ruang bagi homoseksualitas dalam Islam. Ketika Hendricks baru-baru ini memberikan kuliah di Belanda, hanya dua dari lima puluh tamu undangan yang datang.

"Saya merasa bahwa masyarakat Islam di Belanda belum siap untuk secara terbuka berdiskusi mengenai seksualitas, apalagi homoseksualitas. Saya pikir seorang imam tidak mau mengangkat hal ini. Mereka bahkan menghindari topik ini," katanya.

Artikel mengenai imam gay dipakai oleh station mitra RNW dan banyak situs lainnya. 1.200 pembaca memberikan reaksi dalam sebuah forum di Afrika Selatan dan 400 orang Sinegal memberikan pendapat mereka di situs seneweb.com. Dimana-mana cerita itu mengundang perdebatan antara pihak yang pro dan kontra.

Seorang pembaca dari Indonesia tidak bisa membayangkan bahwa Allah menghukum orang gay karena mereka juga tidak pernah meminta menjadi gay. "Mereka dilahirkan memang seperti itu. Tidak adil jika Allah menghukum mereka, apalagi jika kita memandang Allah sebagai Tuhan yang Maha Pengasih."

Pembaca lain memuji Hendricks karena dia mau berjuang melawan fundamentalisme dalam Islam: "Bagus. Akhirnya islam sedikit demi sedikit mulai meninggalkan abad pertengahan!"

Tapi reaksi mayoritas masih negatif. Misalnya, Hendricks dipandang bahaya bagi Islam "Karena dia mengartikan imannya dengan cara yang salah. Al-Quran dan hadits tidak memberikan tempat bagi homoseksualitas."

Hendricks menilai dirinya sebagai penganut muslim yang ingin membuka diskusi mengenai topik tersebut di tengah masyarakat muslim. Dia melewatkan beberapa tahun di Pakistan untuk belajar mengenai Islam. Dia tidak lagi takut akan ancaman mati yang dia terima:

"Al-Quran mengundang para muslim untuk bertanya. Dan saya menggunakan hak tersebut. Saya tidak berpikir bahwa Allah, yang telah mengaruniakan hak tersebut, akan menghukum saya karena saya menggunakan hak yang Dia berikan. Beberapa muslim bereaksi terlalu emosional mengenai topik ini. Banyak orang tak bersalah yang mati karena konsep yang salah bahwa Islam menentang homoseksual," katanya.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Republika Online lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X