Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.920 views

Harapan Hidup Pria Australia Diklaim Lebih Tnggi dari Pria Lain di Dunia

CANBERRA (voa-islam.com) - Pria Australia sekarang bisa hidup lebih lama daripada kelompok pria lain di dunia, menurut penelitian terbaru dari The Australian National University (ANU).

Studi ini memperkenalkan cara baru untuk mengukur harapan hidup, yang memperhitungkan kondisi kematian historis yang dialami generasi tua saat ini.

Dengan ukuran ini, pria Australia, rata-rata, hidup hingga umur 74,1 tahun.

Berita ini juga baik untuk wanita Australia; penelitian menunjukkan mereka berada di peringkat kedua, di belakang rekan-rekan Swiss mereka.

Dr Collin Payne memimpin penelitian ini, yang menggunakan data dari 15 negara di seluruh Eropa, Amerika Utara dan Asia dengan harapan hidup yang tinggi.

"Kepercayaan populer mengatakan bahwa Jepang dan negara-negara Nordik bekerja sangat baik dalam hal kesehatan, kesejahteraan, dan umur panjang. Tetapi Australia ada di sana," kata Dr Payne.

"Hasilnya banyak berkaitan dengan stabilitas jangka panjang dan fakta bahwa Australia memiliki standar hidup yang tinggi untuk waktu yang sangat, sangat lama. Hal-hal sederhana seperti memiliki cukup makanan, dan tidak melihat banyak konflik besar cukup berperan."

Penelitian Dr Payne mengelompokkan orang berdasarkan tahun kelahiran, memisahkan kematian 'awal' dari kematian 'terlambat', untuk mencapai usia di mana seseorang dapat dianggap sebagai korban di atas rata-rata.

"Sebagian besar ukuran harapan hidup hanya didasarkan pada tingkat kematian pada waktu tertentu," kata Dr Payne.

"Itu pada dasarnya mengatakan jika Anda mengambil sekelompok orang sebagai hipotetis dan menempatkan mereka melalui angka kematian yang dialami suatu negara pada tahun 2018, misalnya, mereka akan hidup sampai usia rata-rata 80 tahun.

"Tapi itu tidak memberitahumu apa-apa tentang kehidupan orang-orang, karena mereka telah hidup sampai usia tua.

"Ukuran kami memperhitungkan masa hidup, termasuk angka kematian mulai 50, 60, atau 70 tahun yang lalu.

"Yang penting adalah kita membandingkan sekelompok orang yang lahir pada tahun yang sama, dan karenanya telah mengalami kondisi serupa sepanjang hidup mereka."

Dr Payne mengatakan metode ini memungkinkan kita untuk melihat dengan jelas apakah seseorang mencapai harapan hidup di kelompok mereka.

"Misalnya, setiap pria Australia yang berusia di atas 74 yang kita kenal dengan kepastian 100 persen telah hidup lebih lama dari separuh hidupnya - dia adalah orang yang bertahan di atas rata-rata dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lahir pada tahun yang sama," katanya.

"Dan angka-angka itu lebih tinggi di sini daripada di tempat lain yang telah kita ukur terkait harapan hidup.

"Di sisi lain, pria mana pun yang meninggal sebelum usia 74 tidak memenuhi harapan hidup mereka."

Dr Payne mengatakan ada sejumlah faktor yang mungkin telah berkontribusi pada Australia untuk maju dalam peringkat baru ini.

"Kematian sangat tinggi di Jepang pada usia 30-an, 40-an, dan 50-an. Di Australia, kematian sangat rendah selama waktu itu," kata Dr Payne.

"Laki-laki Prancis, misalnya, putus sekolah karena banyak dari mereka meninggal selama Perang Dunia II, beberapa dari konflik langsung, yang lain dari kondisi masa kecil."

Dr Payne sekarang berharap akan mendapatkan data yang cukup untuk melihat bagaimana peringkat telah berubah selama 30 atau 40 tahun terakhir.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Population Studies.[sciencetoday/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Science lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X