Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.555 views

KISPA Waqafkan Mushaf Al-Aqsha ke Masyarakat Cikedung Lor Indramayu

INDRAMAYU (voa-islam.com) – Di saat sebagian masyarakat bersiap-siap merayakan pergantian tahun baru, Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) justru tengah sibuk memberikan amanah berupa mushaf Masjid Al-Aqsha dari para muwakif (pewakaf) di sejumlah lokasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Salah satunya ialah di Mushalla Al-Bunayya yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Jum’at (30/12/2011) rombongan KISPA yang terdiri dari ketua KISPA (ustadz Ferry Nur), Wasekjen II (H. Parisman), Koordinator Wakaf Qur’an: Mushaf Masjid Al Aqsha (Eka Kurniawan), dan anggota KISPA (Muhammad Rizki Rustam) bertolak dari Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan mobil pribadi.

Rombongan terlebih dahulu singgah di Masjid Muammar Qaddafy, Sentul, Bogor  guna menunaikan shalat Jum’at berjamaah yang khotibnya adalah ustadz Ferry Nur.

Usai melaksanakan shalat Jum’at, KISPA langsung tancap gas menuju sejumlah tempat pendistribusian Mushaf  Masjid Al Aqsha. Menyusuri Pantai utara (Pantura) Pulau Jawa, KISPA berharap agar amanah yang diberikan dapat segera tersalurkan.

Tempat pertama yang dituju ialah Mushalla  Al-Bunayya yang terletak di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Di tempat tersebut KISPA disambut pertama kali oleh Ibu Hj. Artati.

KISPA tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB. Dengan diantar ibu Hj Artati, KISPA menuju Mushalla  Al-Bunayya yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Di mushalla tersebut tampak anak-anak, remaja, kaum Ibu dan bapak sedang belajar mengaji usai pelaksanaan shalat Maghrib berjamaah.

Mushalla baru berdiri dan beroperasi pada 25 Desember 2011 tersebut di asuh oleh bapak Abdul Hanan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada KISPA yang telah memberikan Wakaf Qur’an bagi jamaah Mushalla  Al-Bunayya.

Tak ketinggalan ketua KISPA pun memberikan penjelasan terkait maksud dan kedatangan KISPA bersilaturrahim dengan jamaah Mushalla  Al-Bunayya.

Dalam penjelasannya, ustadz Ferry Nur mengemukakan perihal program Wakaf Qur’an: Mushaf Masjid Al Aqsha yang tengah digulirkan KISPA. Dengan uang Rp. 50.000; maka kaum muslimin sudah dapat berwakaf Qur’an dan mendukung program Wakaf Qur’an KISPA.

Beliau juga menyampaikan kekhasan yang dimiliki  Mushaf Masjid Al Aqsha yang tidak dimiliki Al Qur’an yang lainnya.

“Selain sampul luarnya bergambar Masjid Al Aqsha, di dalam doa khatmul Qur’an disisipkan seuntai doa agar Allah melindungi Masjid Al Aqsha dari Zionis Israel dan kita diberi kesempatan oleh-Nya untuk dapat shalat di Masjid Al Aqsha” tambahnya dengan suara lantang.

Di akhir acara KISPA mengadakan foto bersama sekaligus penyerahan Wakaf Qur’an kepada anak-anak, kaum Ibu dan bapak. Tampak sekali mereka sangat antusias menerimanya.

Di samping itu, KISPA memberikan kenang-kenangan berupa Kalender KISPA 2012 M / 1433 H yang bertemakan Wakaf Qur’an: Mushaf Masjid Al Aqsha sebagai bentuk jalinan silaturahmi antara jamaah Mushalla  Al-Bunayya dengan KISPA.

Program Wakaf Qur’an KISPA: Mushaf Masjid Al Aqsha merupakan program yang digulirkan sejak pertengahan 2010 dan berhasil menghimpun para pewakaf (muwakif) untuk kemudian didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. Program ini juga di dukung oleh Haluan Malaysia, sebuah organisasi masa Islam di Malaysia.

Mudah-mudahan Al Qur’an yang diberikan dapat menjadikan pembacanya sebagai orang-orang yang mengamalkan, menghafal serta memperjuangkannya dalam seluruh sendi kehidupan. [mrr, fn]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Silaturahim lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X