Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.687 views

50 Perempuan Kadet Akademi Angkatan Udara AS Alami Pelecehan Seksual

Jumat, 16 November 2012 | 08:48:52 WIB

Washington (SI ONLINE) - Daftar skandal berlatar seksualitas di militer Amerika Serikat bertambah lagi. Hampir 50 perempuan kadet Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat menjadi korban pelatih mereka di Pangkalan Angkatan Udara Texas, termasuk 13 perempuan yang mengalami kekerasan seksual.

Beberapa hari lalu, Jenderal David H Petraeus, bekas Direktur CIA, mengundurkan diri. Bekas Panglima Mandala ISAF di Irak dan Afghanistan itu terbukti memiliki skandal seksual bertahun-tahun dengan bekas anak buahnya, Letnan Kolonel Paula Broadwell, yang juga telah menikah dan memiliki dua anak.

Sedikitnya 23 pelatih terlibat dalam perkara pelanggaran seksual, yang terungkap pada Juni 2011 di pangkalan Angkatan Udara Lackland, dekat San Antonio, di pantai barat Amerika Serikat.

Di antara ke-48 korban yang diidentifikasi itu, 35 orang memiliki "hubungan tidak profesional" dengan pelatih, kata laporan tersebut. Yang lain menjadi sasaran kekerasan seksual, termasuk enam yang diserang seorang pelatih, yang dihukum karena ulah tersebut.

"Jenis kesalahan itu tidak dapat diterima di mana pun di Angkatan Udara Amerika Serikat, tapi khususnya sangat mengerikan di lingkungan pelatihan dasar, tempat kami memiliki warga sangat rentan berupa angkasawan terbaru kami," kata kepala Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Udara Amerika Serikat, Jenderal Edward Rice, yang memimpin penyelidikan itu.

"Secara sederhana, yang terjadi adalah bahwa kami memiliki rincian dalam kelakuan baik dan disiplin di antara cukup sedikit, tapi tidak berarti dari pelatih kami," katanya kepada wartawan dalam melansir temuan itu.

"Itu terjadi karena kelemahan dan kesenjangan dalam kelembagaan perlindungan, yang dirancang untuk mencegah perilaku seperti itu," katanya.

Amerika Serikat memiliki sejarah cukup panjang dalam sistem pendidikan dan pembinaan kader-kader militer mereka, sebagaimana selama ini terjadi di Akademi Angkatan Udara negara itu, di Colorado Springs, negara bagian Colorado.

Mereka sudah cukup lama menerima kehadiran remaja-remaja puteri untuk dididik dan dipersiapkan menjadi perwira-perwira pertama Angkatan Udara Amerika Serikat. Kehadiran perempuan dalam dinas aktif militer di matra udara itu bahkan juga sampai menjadi instruktur penerbang, setelah sebelumnya mereka menjadi pilot pesawat-pesawat tempur generasi terkini, di antaranya F-16, F-15, dan F-18.

Menurut laporan itu, sebagian besar pelatih yang berkelakuan tidak terpuji itu berasal dari Skadron Pelatihan ke-331 yang berpangkalan di pangkalan itu. Setelah perkara pelanggaran muncul, komandan satuan tersebut dibebas-tugaskan.

Dari 23 pelatih dituduh melanggar, lima sudah dihukum mahkamah tentara dan yang lain menunggu persidangan atau masih diperiksa. Di antaranya Sersan Luis Walker dijatuhi hukuman 20 tahun penjara sesudah terbukti bersalah atas 28 tuduhan berbeda, di antaranya memerkosa, dalam sidang pada Juli.

Pejabat menyatakan 10 perempuan kadet Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat dilecehkan Walker.

Parlemen menyuarakan kesiagaan atas tuduhan di Lackland itu, selain masalah lebih luas berupa kekerasan seksual di ketentaraan.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Leon Panetta, melancarkan berbagai prakarsa untuk mengatasi pelecehan seksual di ketentaraan, tapi pegiat dan mantan perwira menyatakan ribuan perkara tidak dilaporkan, karena para perempuan tentara muda takut itu membahayakan karir mereka.

Angkatan Udara Amerika Serikat juga tegas melarang hubungan pribadi di antara pelatih dengan kadet-kadetnya.

red: shodiq ramadhan

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Islam Online lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X