Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.398 views

Menikmati Sensasi Kopi Khas Aceh dengan Nuansa Vintage di Sitti Kawwa Coffee and Snack

JAKARTA (voa-islam.com) - Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia lainnya, budaya minum kopi di masyarakat Aceh sangat kental. Maka tidak heran bila Aceh disebut sebagai daerah sejuta warung kopi karena siapa saja yang datang ke Aceh akan melihat menjamurnya warung kopi di sana.

Penyebabnya menjamurnya warung kopi di Aceh adalah kualitas kopi asli Aceh yang terkenal bahkan sudah diakui dunia internasional. Kopi Aceh atau yang lebih populer dengan Kopi Gayo merupakan salah satu kopi specialty terbaik yang sudah diakui dunia karena rasa serta aromanya yang khas.



Menikmati secangkir kopi hangat dengan rasa dan aroma khas kopi Aceh mungkin menjadi dambaan para penikmat kopi. Dan untuk saat ini jika ingin merasakan sensasi menikmati kopi Aceh, kita sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Aceh karena di Jakarta pun sudah mulai menjamur cofee shop (warung kopi) yang sajian andalannya adalah kopi asli Aceh.

Adalah tiga orang anak muda yang sudah menjalin persahabatan sejak lama, Murdhani, Devie Faila Sufia dan Iskandar Muda yang mencoba membawa sensasi rasa serta aroma kopi Aceh tersebut ke Jakarta. Setelah sebelumnya mereka menjalani bisnis jual beli kopi asli Aceh secara online, mereka kemudian memutuskan untuk mendirikan coffee shop (warung kopi) bernama 'Sitti Kawwa Coffee and Snack' di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Latar belakang kami mendirikan coffee shop Sitti Kawwa ini karena sebelumnya kami sudah menjalani bisnis kopi dengan menjual kopi asli dari Aceh secara online. Seiring berjalannya waktu selama satu tahun akhirnya kami mencoba memberanikan diri untuk memperkaya khasanah coffee shop yang ada di kawasan Rawamangun ini," jelas salah seorang owner Sitti Kawwa Coffee and Snack, Murdhani beberapa waktu yang lalu.

Pria yang akrab disapa Dhani ini berharap hadirnya Sitti Kawwa Coffee and Snack akan menjadi pilihan di antara banyak pilihan coffee shop, terutama bagi mereka yang ingin merasakan suasana coffee shop yang lebih homie dan lebih santai.

Beralamat di jalan Pinang no 9, Rawamangun, Jakarta Timur, Sitti Kawwa Coffee and Snack tidak hanya menjual sensasi rasa dan aroma kopi khas Aceh, namun para pengunjung juga akan bisa menikmati suasana coffee shop yang bernuansa vintage dan sangat homie.

"Yang menjadi pembeda coffee shop kami dengan yang lainnya adalah karena memang base kami ini berbentuk rumah lama. Sebuah rumah yang dibangun pada era 1970-an dengan arsitek dan tata ruang yang lebih ke vintage sehingga membuat orang lebih merasa nyaman karena ketika mereka akan berasa seperti di rumah sendiri," jelas Dhani.

Selain menyasar para pencinta kopi secara umum, Sitti Kawwa Coffee and Snack juga menargetkan para pencinta kopi khusus yang ada di kawasan Rawamangun dan sekitarnya agar mereka bisa menikmati coffee shop dengan sensasi dan aroma kopi Aceh yang khas dengan suasana rumahan.

Menu andalan dari Sitti Kawwa Coffee and Snack tentu saja kopi yang berasal dari Aceh yaitu kopi Gayo namun para pengunjung juga bisa menikmati kopi Nusantara lainnya yang juga tersedia di coffee shop ini.

"Kita juga punya kopi khas yaitu kopi Sareng yang penyajian kopinya disaring, kemudian kita juga punya kopi Sanger dan juga kopi bakar," ujar Devie, owner lain dari Sitti Kawwa Coffee and Snack.

Sedangkan untuk snacknya, Sitti Kawwa mempunyai beragam snack ringan maupun berat seperti beef kebab hingga pisang goreng madu.

Coffee Shop dan dakwah Islam

Meskipun Sitti Kawwa Coffee and Snack merupakan coffee shop umum dan terbuka untuk siapa saja, namun para ownernya yang baru Hijrah itu juga mengharapkan ada keberkahan dalam bisnis yang mereka jalankan. Secara bertahap Sitti Kawwa Coffee and Shop juga akan mengadakan kajian-kajian keIslaman di tempat mereka dengan mengundang para ustadz.

"Sitti Kawwa Coffee and Snack ini kami ingin jadikan sebagai salah satu alternatif atau pilihan bagi rekan-rekan aktivis Islam untuk berkumpul dan tempat kajian keislaman. Insya Allah dengan semakin banyak disebut nama Allah di situ, semakin berkah tempat usaha kami ini," pungkas Dhani.[fq]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X