Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.229 views

Aramco Akan Lindungi Fasilitas Minyak Mereka dengan Drone Bersenjata Buatan Saudi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Saudi Aramco akan melindungi fasilitas kilang minyaknya di kerajaan dengan armada drone perang buatan Saudi, seorang pejabat di Advanced Electronics Company yang berbasis di Saudi telah mengungkapkan.

Fasilitas Aramco dihantam oleh serangan drone dan rudal awal tahun ini, memperlihatkan kerentanan mereka ketika raksasa energi milik negara itu bersiap untuk meluncurkan penawaran umum perdana (IPO).

Pejabat itu, yang baru-baru ini mulai bekerja dengan perusahaan pertahanan milik negara Saudi Arabian Military Industries mengatakan kepada kantor berita Rusia Novosti bahwa Aramco berniat untuk membeli sejumlah pesawat "Bakir" untuk memastikan keamanan fasilitas minyaknya.

Drone itu belum diumumkan kepada publik, kata pejabat itu, dan mampu melakukan perjalanan lebih dari 4,5 kilometer ketika tidak dimuat penuh.

Pejabat itu mengatakan perusahaannya telah menerima pesanan untuk kendaraan udara tak berawak dari Angkatan Udara Saudi dan Aramco, dan Advanced Electronics saat ini bekerja untuk mengadaptasi drone agar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Saudia Arabia pada hari Ahad menilai raksasa energi milik negara Aramco hingga $ 1,71 triliun, kehilangan target awal Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman sebesar $ 2 triliun dalam apa yang diharapkan menjadi IPO terbesar di dunia.

Tetapi kontrol negara atas perusahaan itu menimbulkan banyak risiko bagi para investor, seperti yang disoroti oleh serangan terhadap dua lokasi pemrosesan utama Aramco pada bulan September, yang dituding oleh Arab Saudi dan Amerika Serikat atas musuh bebuyutan mereka, Iran.

Aramco, produsen minyak terbesar di dunia, mengatakan akan menjual 1,5 persen perusahaan dalam penawaran umum perdana (IPO) senilai $ 24 menjadi $ 25,6 miliar, mengurangi rencana awal kerajaan untuk menjual hingga lima persen dari perusahaan.

Keberhasilan Visi Putra Mahkota Mohammad bin Salman 2030 terkait dengan IPO Aramco, dengan miliaran dolar diharapkan dihasilkan dari penawaran untuk disalurkan ke proyek-proyek mega yang kontroversial di seluruh kerajaan.

S&P Global Ratings mengatakan debut pasar saham dapat memungkinkan kerajaan untuk memperkuat posisi keuangannya.

Namun, kritik telah meragukan profitabilitas perusahaan di tengah risiko keamanan di kawasan itu dan meningkatnya kekhawatiran atas penggunaan jangka panjang bahan bakar berbasis karbon karena perubahan iklim.

Rencana untuk menjual bagian dari perusahaan sangat penting untuk rencana putra mahkota untuk perbaikan ekonomi yang lebih luas yang bertujuan meningkatkan aliran pendapatan baru untuk negara yang bergantung pada minyak, dengan harga minyak saat ini berjuang untuk mencapai kisaran harga per barel yang menurut analis diperlukan bagi Arab Saudi untuk menyeimbangkan anggarannya.

Bin Salman mengatakan mendaftarkan Aramco adalah salah satu cara kerajaan untuk mengumpulkan modal bagi dana kekayaan negara, yang kemudian akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar di seluruh Arab Saudi sebagai bagian dari Visi pangeran mahkota, Visi 2030. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Sabtu, 07/12/2019 17:33

Gaza dan Ukhuwah Islamiyah