Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.731 views

Zoom Umumkan Ketersediaan Bahasa Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com) - Zoom Video Communications Inc mengumumkan ketersediaan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar, yang melengkapi 13 bahasa lainnya yang telah lebih dulu hadir di platform ini.

Peluncuran ini memperkuat komitmen Zoom untuk senantiasa meningkatkan kemudahan akses terhadap platform Zoom dengan mengurangi kendala bahasa dan menyempurnakan proses kolaborasi bagi pengguna.

“Melalui peluncuran ini, kami sangat senang dapat memberikan pengalaman berkolaborasi dan komunikasi yang inklusif bagi para pengguna di Indonesia, sebagai pasar pertumbuhan strategis bagi Zoom,” kata Head of APAC for Zoom, Ricky Kapur, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/07).

Bahasa Indonesia yang tersedia dalam Zoom Meeting dan Zoom Webinar melengkapi penyempurnaan pada platform Zoom sebelumnya, seperti Zoom Whiteboard, Zoom Apps, dan kemampuan untuk menampilkan penerjemah secara live, di samping berbagai inovasi lainnya.

“Di Zoom, kami berupaya untuk membangun platform komunikasi yang intuitif dan komprehensif untuk memberdayakan angkatan kerja yang hybrid dan mengutamakan pelanggan, serta membantu perusahaan-perusahaan dalam meraih kesuksesan bisnis,” tambah Ricky.

Banyaknya pengguna Indonesia yang mengandalkan Zoom Meeting dan Zoom Webinar untuk berkolaborasi mendorong Zoom untuk menciptakan platform yang lebih inklusif, sehingga para pengguna dapat bekerja, belajar, dan terhubung tanpa hambatan, apa pun bahasa yang digunakan atau di mana pun mereka berada.

Penggunaan Zoom dalam bahasa sehari-hari akan memudahkan pengguna untuk mengenali tools dan fitur dalam platform.

Penambahan Bahasa Indonesia membuka akses lebih besar bagi pengguna terhadap platform komunikasi Zoom yang intuitif dan aman, yang dapat membantu meningkatkan kualitas berkolaborasi, produktivitas, serta menambah kedekatan dengan karyawan, yang merupakan faktor penting di era lingkungan kerja hybrid sekarang ini.

Zoom juga mengumumkan situs Zoom versi Bahasa Indonesia. Pengguna kini dapat mengakses informasi dan pembaruan Zoom, serta menjelajahi dan membeli berbagai penawaran dari platform Zoom dalam Bahasa Indonesia.

Lokalisasi solusi-solusi Zoom untuk menjawab kebutuhan pasar ini mempertegas komitmen Zoom di Indonesia.

Ricky mengatakan pihaknya berharap Zoom dapat menciptakan peluang bagi pengguna lokal lewat peningkatan aksesibilitas dan ketersediaan platform, sehingga dapat mendukung literasi digital, pengembangan pendidikan, dan upaya reskilling di Indonesia.

Baru-baru ini, Zoom menjadi mitra resmi untuk kampanye pemerintah Indonesia bertajuk ‘Makin Cakap Digital’ yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital di Indonesia.

Diluncurkan pada 2021, kampanye ini memiliki serangkaian kelas literasi digital sepanjang tahun yang dapat diakses secara virtual dan gratis, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar peserta di bidang fotografi, videografi, media sosial, berbicara di depan umum, pemasaran digital, dan lain-lain.

“Menambahkan Bahasa Indonesia untuk Zoom Meeting dan Zoom Webinar sejalan dengan fokus Zoom dalam menyempurnakan pengalaman belajar dan membuat platform ini menjadi lebih dekat dan mudah diakses oleh semua orang,” tutup Ricky. [syahid/voa-islam.com]

sumber: www.inilah.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X