Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.903 views

Saudi Arabia Menolak Hubungan dengan Israel



Saudi Arabia telah menolak panggilan dari pemerintah Amerika Serikat untuk memperbaiki hubungan dengan Israel untuk membantu memulai kembali pembicaraan damai antara pemerintah Yahudi dengan pemerintah Palestina.


Pengeran Saud Al-Faisal, Menteri Luar Negeri Saudi mangatakan pada hari Jum'at bahwa Riyadh tidak akan mempertimbangkan membangun hubungan dengan Israel sampai mereka setuju untuk mundur dari semua daerah jajahan di wilayah Palestina.


"Tidak memberikan kekuasaan dan sebuah pendekatan selangkah demi selangkah  tanpa ada akhir, kami percaya tidak akan mengarah ke perdamaian," Al-Faisal berkata pada Rabu, setelah melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat di Washington.

"Keamanan sementara dan langkah membangun kepercayaan juga tidak akan membawa damai."

Masalah - masalah  Status Akhir.

Al-Faisal mengatakan bahwa Israel harus mematuhi apa yang di tetapkan dalam Inisiatif Perdamaian Arab agar ia memiliki sebuah hubungan konsruktiv dengan Arab Saudi.

"Apa yang di minta adalah sebuah pendekaatan konfrehensiv yang menetapkan hasil akhir pada permulaan dan mengajukannya dalam negosiasi atas masalah - masalah status akhir, katanya.


Masalah - masalah status akhir itu termasuk menandai batas wilayah sebuah negara Palestina masa depan, kontrol Kota Yerusalem, hak kembalinya negara Palestina, keamanan dan hak-hak mendapatkan air.


Presiden Barak Obama, Hillary clinton dan Mitchell, utusan damai Timur Tengah masing-masing telah memanggil semua negara-negara Arab untuk membangun hubungan dengan Israel.

Langkah-langkah seperti pembukaan kantor perdagangan, penerimaan pertukaran akademisi, dan pengijinan pesawat sipil Israel untuk melintasi wilayah udara mereka telah di gembar-gemborkan oleh Washington sebagi jalan kepada negara-negara Arab untuk menunjukkan komitmen mereka pada perdamaian di wilayah ini.

Proposal Amerika.

Pemerintahan Obama menginginkan negara-negara Arab termasuk kawan dekat mereka Arab Saudi, untuk bekerja sama dengan kami mengambil langkah-langkah
untuk meningkatkan hubungan dengan Israel, untuk mendukung Otoritas Palestina dan menyiapkan masyarakat mereka merangkul perdamaian pada akhirnya, antara Rakyat Palestina dengan Rakyat Israel. kata Hillary setelah berbisara dengan Al-Faisal.

"Melanjutkan kepemimpinan Saudi Arabia adalah  memang sangat penting untuk mencapai sebuah sukses komprehensiv dan pembicaraan akhir. kata Hillary.


Tetapi Faisal mengatakan Israel menolak Inisiatif perdamaian Arab, sebuah Proposal yang negara-negara Arab akan secara resmi mengakui Israel jika mengembalikan juga mundur dari wilayah Arab yang mereka jajah sejak perang Arab - Israel tahun 1967.


Pertanyaan sesungguhnya adalah, "Apakah Israel akan memberikan kesempatan untuk penawaran penyelesaian komprehensiv ini?" katanya.

"Israel bahkan tidak pernah merespon  sebuah permintaan Amerika untuk menghentikan perluasan pemukiman mereka ( di wilayah Tepi Barat yang di jajah Israel ) yang Presiden obama menyebutnya sebagai tidak sah," katanya.(aa/aljazeera)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X