Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.696 views

Ilmuwan NASA Dituduh Jadi Mata-mata Israel

Washington - Seorang ilmuwan AS telah ditangkap atas tuduhan berusaha untuk menyapaikan informasi rahasia kepada seorang agen FBI yang menyamar sebagai seorang petugas intelijen Israel.

Stewart David Nozette, 52, dari Chevy Chase, Maryland, menghadapi tuduhan mencoba untuk menjadi mata-mata Israel dan diduga mencari kewarganegaraan Israel. Selama kariernya, Nozette telah bekerja di US Naval Research Laboratory di Washington, Defense Advanced Research Projects Agency di Arlington, Virginia, dan National Aeronautics and Space Administration Goddard Space Flight Center (NASA), di Greenbelt, Maryland, Departemen Energi ( DOE) dan Pentagon.

Dia diduga memberitahu agen FBI bahwa ia memiliki izin keamanan tingkat tinggi sampai 2006 dan bisa mengingat detail yang akan berguna bagi Israel. FBI mencatat bahwa Nozette bekerja sebagai konsultan teknis bagi Israel Aerospace Industries, sebuah perusahaan penerbangan, antara tahun 1998 dan 2008. "Kira-kira sebulan sekali, wakil dari perusahaan kedirgantaraan mengusulkan pertanyaan, atau tugas yang sulit, untuk Nozette," kata dokumen. "Nozette menjawab pertanyaan perusahaan kedirgantaraan dan, sebagai imbalannya, Nozette menerima pembayaran reguler dari perusahaan, senilai $ 225.000." Hal itu "tidak menyatakan bahwa Pemerintah Israel atau siapa pun yang bertindak atas hal tersebut melakukan suatu pelanggaran berdasarkan undang-undang Amerika Serikat .

Ketika pertama kali FBI mendekatinya dan bertanya kepadanya apakah ia ingin bekerja untuk Mossad, Nozette menjawab, menurut CNN: "Saya pikir saya sudah bekerja untuk Anda, saya pikir perusahaan tempatsaya bekerja hanya sebuah kedok untuk Mossad."

Pukulan itu dilakukan setelah Nozette mengambil apa yang FBI anggap mencurigai sebuah perjalanan luar negeri. Keluhan mengatakan bahwa Nozette bepergian ke suatu negara yang bukan Israel - "negara asing A" - pada bulan Januari tahun ini membawa dua thumb drive komputer dan kembali tanpa  itu.

Sebelum perjalanan itu, Nozette diduga berkata kepada seorang rekannya bahwa ia harus ia menghadapi tuntutan pidana pada masalah yang tidak berhubungan, ia dapat melarikan diri ke Israel atau ke "daerah asing A."

FBI mengatakan tidak ada pelanggaran oleh Israel, yang telah setuju untuk tidak memata-matai sekutunya.

FBI mengatakan tidak ada pelanggaran oleh Israel, yang telah setuju untuk tidak memata-matai sekutunya.

Nozette telah dituduh dengan "percobaan spionase secara sadar dan sengaja berusaha untuk berkomunikasi, menyampaikan dan mengirimkan informasi rahasia yang berkaitan dengan pertahanan nasional AS untuk seorang individu yang dipercaya Nozette seorang perwira intelijen Israel," Departmen kehakiman Amerika Serikat  mengatakan. Pada bulan September, FBI dua kali meninggalkan amplop di kotak surat, diisi dengan total $ 11.000 tunai dan daftar pertanyaan untuk Nozette untuk menjawab, agen menulis. Nozette mengambil amplop dan mengembalikan amlop tersebut yang "berisi informasi yang diklasifikasikan sebagai sangat rahasia dan rahasia, yang berkaitan dengan satelit AS, sistem peringatan dini, sarana pertahanan atau pembalasan dendam terhadap serangan berskala besar, komunikasi informasi intelijen, dan unsur-unsur utama strategi pertahanan," kata pejabat jaksa dan FBI.

Tuduhan tersebut membawa hukuman maksimum penjara seumur hidup. Nozette berhenti bekerja untuk pemerintah AS pada tahun 2006. Nozette muncul Selasa di Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Washington.

Saat di DOE, Nozette memegang izin keamanan khusus yang setara dengan top secret Departemen Pertahanan dan izin "informasi kritis informasi desain senjata nuklir." izin DOE berlaku untuk akses informasi khusus yang berkaitan dengan atom atau bahan yang berkaitan dengan nuklir. Posisi Nozette yang paling sensitif nampak ketika ia bekerja untuk Defense Advanced Research Projects Agency sebagai kontraktor pada 2000-2006. Dakwaan menggambarkan misi lembaga sebagai mempertahankan "keunggulan teknologi militer AS dan untuk mencegah kejutan teknologi dari merugikan keamanan nasional kita."

Dia mengembangkan percobaan radar Clementina bi-statis yang dipercaya dengan penemuan air di kutub selatan bulan. Rahasia tersebut berusaha untuk ia jual Namun demikian, bukan tentang air di bulan - tetapi strategi pertahanan dan rincian satelit yang telah ia akses ketika ia bekerja di Departemen Energi Lawrence Livermore National Laboratory, di mana ia merancang teknologi yang sangat maju, kira-kira dari tahun 1990 hingga 1999. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X