Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.563 views

Polling di Prancis: Islam Sesuai dengan Masyarakat

Prancis - Lebih dari separoh penduduk Prancis percaya bahwa Islam sesuai dengan masyarakat, sebuah jajak pendapat menunjukkan pada hari Kamis, menambah bahan bakar ke barisan publik atas agama dan identitas.

Peran Islam di Prancis, tempat terbesar bagi penduduk Muslim di Eropa, telah datang untuk mendominasi sebuah debat yang meningkat semakin tajam tentang identitas nasional yang diluncurkan oleh Presiden Nicolas Sarkozy, dengan jajak pendapat yang mencerminkan perpecahan masyarakat.

Survei oleh ahli jajak pendapat CSA untuk koran "Le Parisien" menunjukkan bahwa hanya 54 persen dari orang Prancis berpikir Islam bukan ancaman bagi nilai-nilai mereka, tetapi itu menunjukkan keretakan generasi yang jelas, dengan orang Prancis yang lebih muda menjadi lebih terbuka terhadap Islam daripada orang tua mereka.

...orang Prancis yang lebih muda menjadi lebih terbuka terhadap Islam daripada orang tua mereka...

Di antara orang yang berumur di bawah 30-an, 68 persen mengatakan Islam adalah sesuai dengan masyarakat Prancis, suatu proporsi yang menyusut dengan masing-masing kategori umur sampai mencapai 36 persen di antara mereka yang berumur lebih dari 75.

Jajak pendapat dari 1.001 orang ini dilakukan pada tanggal 2 dan 3, setelah resmi dimulainya pencarian jiwa pada apa artinya menjadi orang Prancis.

Para pengecam menuduh Sarkozy bersikap ramah terhadap rasisme dan takut melakukan perdebatan, yang dimainkan di pertemuan balai kota dan forum-forum internet yang didukung pemerintah.

"Meskipun negara sekuler, kita tidak bisa menghapus 1.000 tahun agama Kristen ... saya percaya kita harus sungguh-sungguh menguatkan kebijakan imigrasi dan integrasi kita," membaca salah satu postingan di sebuah situs.

Dalam jajak pendapat, 82 persen dan 72 persen dari masing-masing peserta menjawab bahwa Katolik dan Yudaisme yang sesuai dengan masyarakat Prancis.

Diskusi juga memusatkan perhatian pada praktik-praktik Islam tertentu, seperti mengenakan kerudung atau penutup kepala. Sementara beberapa anggota Parlemen dari Partai kanan tengah Sarkozy telah menyuarakan kegelisahan dengan pergeseran dari perdebatan.

Pada hari Kamis, Menteri Kehakiman Michele Alliot-Marie mengusulkan bahwa Prancis harus menolak untuk memberikan kewarganegaraan bagi laki-laki yang istri memakai burqa.

Diperkirakan 5 juta umat Islam tinggal di Prancis, menjadikannya naik sekitar 8 persen dari populasi. [aa/aby]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X