Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.309 views

Israel Akui Ambil Organ Orang-orang Palestina

Yerussalem (voa-islam) - Israel membuat pengakuan yang mengejutkan. Mereka menyatakan telah mengambil organ-organ dari orang-orang mati, di antaranya organ orang-orang Palestina, tanpa permisi kepada keluarga yang bersangkutan.

Laporan sebuah stasiun TV Israel, Channel 2, menyatakan bahwa pada 1990 silam, para dokter spesialis forensik di Abu Kabir mengambili kulit, kornea mata, katup jantung, dan tulang-tulang dari tentara-tentara Israel, warga Israel, warga Palestina, dan para pekerja asing, tanpa izin dari kerabat-kerabat mereka.

Pada 1990 silam, para dokter spesialis forensik di Abu Kabir mengambili kulit, kornea mata, katup jantung, dan tulang-tulang dari tentara-tentara Israel, warga Israel, warga Palestina, dan para pekerja asing, tanpa izin dari kerabat-kerabat mereka.

Laporan tersebut merupakan hasil wawancara kepala institut forensik Israel Abu Kabir, Dr Jehuda Hiss, dengan seorang akademisi AS, Nancy Scheper-Hughes yang dimulai pada 2004 lalu. Sebagian dari wawancara tersebut disiarkan di  Channel 2, sepanjang akhir pekan kemarin.

Dalam sebuah potongan wawancara tersebut, Hiss mengatakan: "Kami mulai mengambil kornea-kornea mata, yang kami lakukan dengan cara informal karena tidak ada izin dari keluarga mereka."

"Kami mulai mengambil kornea-kornea mata, yang kami lakukan dengan cara informal karena tidak ada izin dari keluarga mereka." Hiss

Sebagai tanggapan atas laporan TV tersebut, pihak militer Israel baru-baru ini mengakui tindakan tersebut. Namun mereka menegaskan aktivitas seperti itu tidak pernah dilakukan lagi. "Aktivitas tersebut telah dihentikan satu dekade yang lalu dan tidak pernah dilakukan lagi," tulis pernyataan militer Israel yang disiarkan Channel 2.

Hiss sejak 2004 lalu, saat pertama kalinya wawancara dilakukan, telah dipecat dari jabatannya sebaga kepala institut forensik Abu Kabir akibat perbuatannya itu. Akan tetapi tuntutan terhadapnya sebagai pelaku kriminal akhirnya batal, bahkan ia masih bisa bekerja sebagai seorang kepala patologi di institut tersebut. Kemarin, ia menolak berkomentar atas laporan TV tersebut.

Hiss menjadi direktur institut tersebut pada 1988. Dalam potongan wawancara tersebut ia pertama kali melakukan tindakannya tersebut pada awal 90-an dan mengakhirinya pada 2000 lalu.

Sebuah koran Swedia yang berisi tuduhan bahwa tujuan Israel membunuhi orang-orang Palestina adalah mendapatkan organ-organ mereka.

Wawancara tersebut dilakukan Scheper-Hughes setelah adanya pemberitaaan sebuah koran Swedia yang isinya tuduhan bahwa tujuan Israel membunuhi orang-orang Palestina adalah mendapatkan organ-organ mereka. Peristiwa yang dikenal dengan kontroversi Aftonbladet tersebut membuat tegang hubungan antara Israel dengan Swedia. Bahkan menteri luar negeri Swedia sampai membatalkan kunjungannya ke Israel gara-gara laporan koran tersebut. (PurWD/nuo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X