Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.294 views

Bangladesh Halangi Muslim Rohingya Jadi Pengungsi Resmi

Bangladesh - (Voa-Islam.com) - Umat Muslim dari Burma, yang sekarang tinggal di luar kamp-kamp pengungsian di Bangladesh telah ditolak oleh pemerintah setempat unutk mendapatkan kesempatan mendaftarkan diri sebagai pengungsi pada UNHCR dengan alasan takut memicu eksodus, menurut laporan resmi.

Menteri Pangan dan Manajemen Bencana Bangladesh Abdur Razzaque menolak untuk mengizinkan pendaftaran ketika ia baru saja bertemu perwakilan UNHCR ke Bangladesh, Craig Sanders.

"Badan-badan internasional, termasuk UNHCR, menciptakan tekanan terhadap pemerintah untuk mendaftar lebih banyak pengungsi yang tinggal di luar kamp. Kami bangsa miskin, tidak dapat memberikan perlindungan bagi begitu banyak pengungsi dan karena itu kami menginginkan mereka dipulangkan ke tanah air mereka," kata Razzaque.

Ribuan pengungsi Muslim dari Burma, yang dikenal secara internasional sebagai Rohingya, saat ini tinggal di luar kamp pengungsi di Kutupalong di Cox Bazaar tanpa bantuan apapun dari dunia luar.

..Ribuan pengungsi Muslim dari Burma, yang dikenal secara internasional sebagai Rohingya, saat ini tinggal di luar kamp pengungsi di Kutupalong di Cox Bazaar tanpa bantuan apapun dari dunia luar..

Organisasi internasional sekarang tengah menekan pemerintah Bangladesh untuk mengizinkan pendaftaran lebih banyak Muslim Rohingya di luar kamp pengungsi dengan alasan kemanusiaan.

Menteri tersebut menambahkan, "Jika pemerintah mulai mendaftarkan lebih banyak pengungs Muslim Rohingya, hal itu akan mendorong masuknya para pengungsi baru ke Bangladesh dan memperburuk situasi hukum dan ketertiban di distrik pantai Chittagong dan Cox Bazaar."

Sekitar 28.000 Muslim Burma yang tinggal di kamp-kamp pengungsi telah terdaftar sebagai pengungsi, tetapi ribuan lagi yang tinggal di luar perkemahan ditolak untuk diberikan kesempatan mendaftarkan diri sebagai pengungsi resmi oleh pemerintah Bangladesh.

"Masalah para pengungsi Rohingya tidak lagi menjadi masalah nasional negeri ini karena telah menjadi perhatian regional. Para pengungsi Rohingya, juga bermigrasi secara ilegal ke Thailand, Indonesia, dan Malaysia, telah menjadi keprihatinan regional," katanya.

..Jika pemerintah mulai mendaftarkan lebih banyak pengungs Muslim Rohingya, hal itu akan mendorong masuknya para pengungsi baru ke Bangladesh dan memperburuk situasi hukum dan ketertiban di distrik pantai Chittagong dan Cox Bazaar..

Dhaka telah mencoba untuk memulangkan para pengungsi Burma yang tinggal di kamp-kamp di Cox Bazaar melalui negosiasi dengan Yangoon sejak mereka datang ke Bangladesh pada tahun 1992, tetapi rencana tersebut tetap tidak berhasil.

Umat Muslim yang tinggal di bagian utara Negara Arakan di Burma telah menyeberang ke Bangladesh secara ilegal setiap hari, meskipun patroli perbatasan telah diintensifkan oleh Bangladesh Rifles (BDR).

Menteri Pangan dan Manajemen Bencana Bangladesh Abdur Razzaque juga membantah laporan media internasional bahwa polisi Bangladesh telah melancarkan tindakan keras pada pengungsi Rohingya, mengatakan ada beberapa organisasi non-pemerintah yang terlibat dalam propaganda tersebut untuk kepentingan mereka sendiri.

Abdur Razzaque memperingatkan bahwa pihak berwenang tengah mencoba untuk mengidentifikasi LSM yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut, berkata, "Kami telah meminta biro LSM untuk menyelidiki masalah itu dan akan mengambil tindakan." (bnionline)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X