Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.785 views

Duh, Dubai Kok Makin Kebarat-baratan?

Dubai (Voa-Islam.com) -  Dengan toleransi menipis untuk perilaku yang dianggap tidak pantas, orang-orang Uni Emirat Arab asli (Emirati-Red) semakin banyak mencela kebiasaan sangat "ofensif" orang asing yang menyumbang kepada keberhasilan negara mereka.

Uni Emirat Arab, Dubai khususnya, telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir, menarik uang dan pengunjung asing - masing-masing dalam jutaan dan miliaran dolar. Namun kemajuan tersebut juga memiliki harga.

"Kami telah menjadi minoritas. tradisi kami terancam dan Arab tidak lagi menjadi bahasa pertama, "kata Ibtisam al-Ketbi, seorang profesor sosiologi di Universitas Uni Emirat Arab.

"Kita dikelilingi oleh orang asing, dan hidup dalam ketakutan terus-menerus bagi anak-anak kita karena penyebaran narkoba dan peningkatan tingkat kejahatan," tambahnya, menyuarakan sentimen yang dirasakan oleh banyak "warganegara," sebagaimana yang biasa mereka disebut.

Kasus baru-baru ini, pasangaan asal Inggris dijatuhi hukuman satu bulan penjara setelah seorang ibu Emirati mengeluh bahwa mereka berciuman di sebuah restoran Dubai, menyoroti ketidaknyamanan yang tumbuh di antara penduduk lokal yang masih menganut faham tradisional konservatif.

..Kami praktis tinggal di pengasingan, dan jika pertumbuhan abnormal ini terus terjadi saat ini, dalam waktu 20 tahun" kita akan berakhir seperti orang Indian di Amerika..

Dua orang berusia 20 tahun tersebut juga dituduh mengkonsumsi alkohol, fakta yang mereka akui, tapi untuk berciuman, mereka membela diri bahwa hanya menciuman pipi.

Dapat dimengerti bahwa banyak orang di UAE merasa mereka sedang sibuk.
Sebelum booming minyak tahun 1968, warga asli berjumlah 62 persen dari populasi di federasi tersebut, tapi sekarang jumlahnya hanya 16,5 persen dari perkiraan populasi enam juta jiwa, kata para pejabat.

Di Dubai, kesenjangan yang lebih besar terjadi. Emirati hanya berjumlah sekitar lima persen dari dua juta penduduk, perkiraan Chris Davidson, penulis buku berjudul "Dubai: Kerentanan dari Sukses" "Banyak warga sekarang berpendapat bahwa mereka merasa tidak diterima di" bagian-bagian tertentu dari kota dan sering mengeluh bahwa restoran dan manajer hotel mendiskriminasikan pakaian nasional yang mereka pakai, "tulis Davidson.

Di Dubai, Emirati tinggal di lingkungan mereka sendiri dipinggiran kota agar tidak harus bergaul lebih dari yang diperlukan dengan orang asing, kebiasaan yang sangat berbeda dari mereka sendiri.
"Kami praktis tinggal di pengasingan, dan jika pertumbuhan abnormal ini terus terjadi saat ini, dalam waktu 20 tahun" kita akan berakhir seperti orang Indian di Amerika, "kata Ketbi pada AFP.

"Kami mengalami perkembangan alamiah sampai booming properti datang dalam 10 tahun terakhir, dan dalam usaha untuk mendorong investasi asing, kota ini menjadi terbuka untuk segala sesuatu, termasuk alkohol dan prostitusi." Pada talk show radio, Emirati sering mengeluh melihat warga asing berpakaian minim di taman-taman umum dan pusat perbelanjaan, dan mengekspresikan kekhawatiran tentang bagaimana mudahnya membeli miniman beralkohol.

Izin khusus diperlukan untuk restoran dan klub untuk melayani pembelian alkohol, dan individu memerlukan izin dari pemerintah. Tapi alkohol masih tersedia di hampir semua hotel dan di banyak restoran.

Orang asing diharuskan untuk berpakaian sederhana, tetapi dalam kenyataannya ketentuan hal ini tidak dipatuhi atau ditegakkan.

..Kami mengalami perkembangan alamiah sampai booming properti datang dalam 10 tahun terakhir, dan dalam usaha untuk mendorong investasi asing, kota ini menjadi terbuka untuk segala sesuatu, termasuk alkohol dan prostitusi..

Klub malam di Dubai tidak kalah dibandingkan dengan yang ada di kota-kota besar lain di seluruh dunia, arus bebas alkohol saat acara olahraga dan pembatasan pakaian pada perempuan hampir tidak ada. Polisi kadang-kadang campur tangan, seperti yang mereka lakukan dalam kasus dua orang Inggris yang ditangkap pada tahun 2008 karena dituduh melakukan hubungan seks di pantai umum - sebuah cerita yang menjadi berita utama di seluruh dunia.

Expatriat Michelle Palmer dan Vince Acors wisata masing-masing diberi hukuman percobaan tiga bulan, didenda dan diperintahkan untuk dideportasi.

Warga Inggris tersebut membantah berhubungan seks dan melakukan ketidaksenonohan tempat umum, tetapi mengakui berada di bawah pengaruh alkohol ketika mereka tertangkap di pantai umum Dubai Jumeirah.

Kasus mereka menarik perhatian yang tidak diinginkan dengan apa yang telah ditindak untuk menjaga keseimbangan melestarikan tradisi sementara juga memungkinkan dalam pengaruh luar yang dapat dengan cepat masuk ke dalam konflik terbuka dengan budaya asli.

"Emirati mulai kehilangan banyak identitas mereka, dan keberadaan ekspatriat begitu banyak mengarah pada perilaku tidak dapat diterima yang tidak sesuai dengan tradisi kami," kata penulis Emirati dan akademisi, Abdel Khalek Abdullah.

"Apa yang menimbulkan keprihatinan UEA adalah masuknya orang asing secara besar-besaran karena pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat. Jika pejabat tidak berani mengambil langkah-langkah, biaya sosial dari pembangunan ekonomi panik ini akan jauh lebih besar daripada manfaat ekonomi." Abdullah berpendapat bahwa" pemerintah harus mengkaji ulang strategi pembangunan dan mengurangi proporsi pertumbuhan yang ambisius, "yang mungkin melambat di Dubai hari ini namun masih merajalela di ibukota UAE, Abu Dhabi.

Menurut penulis Davidson, krisis ekonomi global telah menyebabkan kemarahan atas kebiasaan asing 'dan perilaku mereka  menjadi lebih luas dibicarakan.

"Kebencian para warga merasa terhadap orang asing menjadi lebih umum," yakinnya. (aa/dawn)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X