Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.230 views

Relawan Gaza Asal Malaysia di Sambut Bak Pahlawan

Sepang (Voa-Islam.com) - Seperti halnya relawan Turki yang di sambut bak pahlawan oleh ribuan warga dan wakil pemerintahan negara tersebut saat mereka kembali dari penahanan Israel, 12 orang relawan Malaysia yang juga berada di kapal Mavi Marmara saat penyerbuan brutal pasukan Israel, disambut bak pahlawan saat kembali ke tanah air mereka hari Ahad lalu. Ke-12 orang relawan tersebut tidak hanya di sambut oleh keluarga dan kerabat, namun juga oleh wakil perdana menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin yang bertindak sebagai perwakilan pemerintah Malaysia.

Warga negara Malaysia yang kembali setelah melalui pengalaman mengerikan di kapal Mavi Marmara, disambut dengan sangat gembira ketika mereka akhirnya mendarat di tanah air mereka.

Ke-12 relawan diberi penyambutan layaknya pahlawan di Bandara Internasional KL (KLIA) kompleks Bunga Raya kemarin oleh sekitar 300 orang yang terdiri dari perwakilan pemerintah, keluarga, teman dan anggota organisasi non-pemerintah (LSM), yang telah menunggu dengan cemas kedatangan mereka sejak 04:15.

Di antara yang pertama kali menyambut mereka saat mereka berjalan memasuki kompleks pada pukul 06:15 adalah Wakil Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin, yang terlihat memeluk mereka dengan hangat.

..Di antara yang pertama kali menyambut mereka saat mereka berjalan memasuki kompleks pada pukul 06:15 adalah Wakil Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin,

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak berpose dengan relawan Malaysia yang pulang Minggu setelah pembebasan mereka dari tahanan Israel. Mereka berada di kapal bantuan kemanusiaan 'Mavi Marmara' ketika diserang oleh pasukan Israel saat dalam perjalanan ke Gaza.  

Didampingi Menteri Luar Negeri Datuk Seri Anifah Aman, kelompok tersebut tiba pukul 5:39 dengan Penerbangan Malaysia Airlines MH301 dari Istanbul, Turki.

Penasihat organisasi Perdana Global Peace Datuk Mukhriz Mahathir juga hadir dalam penyambutan.

Setelah doa dilakukan, para relawan itu dipeluk dan dicium oleh anggota keluarga mereka, beberapa di antaranya bahkan menangis dalam sukacita.

Kemudian, kelompok itu undang untuk jamuan sarapan pagi yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dan istrinya Datin Seri Rosmah Mansor di kediaman pribadi mereka di Jalan Langgak Duta.

..Dr Syed Muhammad Halim mengatakan bahwa ia harus mengesampingkan perasaan pribadi untuk mengobati dua pasukan komando Israel yang menderita luka-luka

Relawan Noorazman Mohd Syamsuddin mengatakan dalam konferensi pers di KLIA bahwa dia akan pergi melalui mimpi buruk tersebut "dalam sekejap mata" sehingga orang-orang Palestina dapat memiliki bantuan yang dikirimkan kepada mereka.

"Salah satu hal yang tergores dalam pikiran saya adalah ketika Nicci Enchmarch, seorang relawan dari Viva Palestina, ditembak di dahi dan ia benar-benar berada di sampingku. Luka tembak tersebut menembus keluar  belakang tengkorak dan istrinya menggendongnya dalam pelukannya saat dia meninggal, "katanya.

Noorazman berada di antara mereka yang terlibat dalam serangan sebelum fajar hari Senin lalu oleh pasukan Khusus Israel terhadap Marmara Mavi, yang membawa bantuan untuk warga Palestina di Gaza.

Warga Malaysia lainnya adalah Dr Syed Mohd Al Arba Syawal, Dr Syed Muhamad Halim Syed Hassan, Dr Selamat Aliman, Jamaluddin Elias, Al Hilmi Suhaimi Hussain, Mohd Nizam Mohammad, Mustafa Mansor, Abdul Halim Mhd Redzuan, Hasanuddin Aqsi Assarip, Ashwad Ismail dan Shamsul Kamal Latip.

Noorazman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Wisma Putra untuk menjamin pemulangan mereka segera dari pusat penahanan Israel.

Sementara itu Dr Syed Muhammad Halim mengatakan bahwa ia harus mengesampingkan perasaan pribadi untuk mengobati dua pasukan komando Israel yang menderita luka-luka.

"Ada anggota kelompok yang ingin melampiaskan kemarahan mereka dan menyerang dua tentara tersebut, tapi aku memperingatkan mereka untuk tidak melakukannya karena mereka terluka. Tidak mudah untuk mengendalikan emosi seseorang dalam situasi seperti itu, "katanya. (ts)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X