Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.998 views

Polisi Libanon Kejar Anggota Fatah al-Islam yang Kabur dari Penjara

Beirut (Voa-Islam.com) - Polisi Libanon Selasa mengatakan mereka sedang mengejar seorang anggota kelompok pejuang Sunni garis keras Fatah al-Islam yang berhasil meloloskan diri dari penjara Rumieh yang terkenal di negara itu.

"Dua anggota Fatah al-Islam telah mengupayakan penjebolan penjara di Rumieh pagi ini dan salah satunya berhasil melarikan diri," kata seorang jurubicara polisi pada AFP.

Polisi telah berusaha untuk menangkap tawanan Suriah Munjid al-Fahham di kawasan penjara itu setelah ia yang telah melukai dirinya berupaya untuk melarikan diri, jelas jurubicara tersebut.

Tapi mereka masih memburu orang kedua, Walid al-Bustani, yang dipercaya telah meninggalkan tempat itu.

Pasukan keamanan telah menutup tempat itu ketika helikopter terbang di atas penjara tersebut, yang terletak sekitar 12Km di timurlaut ibukota Libanon, Beirut, menurut gambar yang disiarkan oleh stasiun televisi setempat.

..Libanon telah memerangi pemberontakan oleh Fatah al-Islam, kelompok pejuang yang diilhami Al-Qaeda, di sebuah kamp pengungsi Palestina di Libanon utara pada musim panas 2007.

Militer Libanon telah memerangi pemberontakan oleh Fatah al-Islam, kelompok pejuang yang diilhami Al-Qaeda, di sebuah kamp pengungsi Palestina di Libanon utara pada musim panas 2007. Pertempuran itu menewaskan 400 orang, termasuk 168 tentara.

Beberapa pemimpin kelompok tersebut berhasil meloloskan diri pada waktu itu meskipun ada pengepungan 15 pekan oleh militer atas kamp tersebut. Pemerintah telah melancarkan tindakan keras terhadap kelompok-kelompok fundamentalis sebagai akibat dari pertempuran itu.

Fatah al-Islam juga dituduh di belakang dua pemboman bus di sebuah lingkungan permukiman Kristen di timurlaut Beirut yang menyebabkan tiga orang tewas dan hampir 20 orang terluka pada 2007.

Tahun lalu seorang anggota pejuang Fatah al-Islam juga berusaha untuk melarikan diri dari penjara Rumieh tapi tertangkap kembali sehari kemudian.

Rumieh pada awalnya dibangun untuk menampung 1.500 tawanan, tapi sekarang ini dijejali dengan lebih dari 4.000 orang. (antara)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X