Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.361 views

Setelah Brazil, Argentina Akui Palestina Negara Merdeka

BUENOS ARIES (voa-islam.com): Setelah pada hari Jumat lalu Brazil mengumumkan pengakuannya atas Palestina, langkah ini diikuti oleh Argentina yang secara resmi menyatakan pengakuannya atas Palestina sebagai negara bebas dan merdeka sesuai dengan perbatasan tahun 1967.

Departemen Luar Negeri Argentina dalam sebuah pernyataan hari Senin menyatakan bahwa "Presiden Cristina Kirchner hari ini mengirim kepada Presiden Otorita Palestina Mahmoud Abbas, catatan yang memberitahukan bahwa Pemerintah Argentina mengakui Palestina sebagai negara bebas dan independen berdasarkan perbatasan tahun 1967", menurut Agence France-Presse.

Dan Brazil mengumumkan pada hari Jumat lalu secara resmi mengakui Negara Palestina di perbatasan tahun 1967. Pengumuman ini datang melalui sebuah surat yang ditujukan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva untuk Ketua Otoritas Palestina Mahmoud Abbas yang diterima Menteri Luar Negeri Riyad al-Malki.

Abdu Rabbi: negara-negara lain mengakui Palestina

Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, "Yasser Abdu Rabbi", telah mengatakan hari Senin bahwa Argentina dan negara-negara lain akan mengakui negara Palestina seperti Brasil.

Abdu Rabbi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Radio pemerintah Palestina: "Pengakuan Brasil atas negara Palestina yang merdeka dalam perbatasan tahun 1967 telah mendorong negara-negara lain untuk mengakui negara Palestina".

Dia menjelaskan bahwa "Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner, mengkonfirmasikan dalam sebuah percakapan telepon dengan Presiden Mahmoud Abbas pada hari Minggu tekadnya untuk mengakui negara Palestina yang merdeka dengan perbatasan 67".

Dan melanjutkan dengan mengatakan bahwa "Presiden Kirchner meyakinkan Presiden Abbas bahwa pengakuan atas negara Palestina tidak hanya tindakan politik saja, tetapi juga langkah moral".

Kebencian "Israel":

Di sisi lain, Israel menganggap keputusan pemerintah Argentina untuk mengakui Palestina sebagai negara merdeka dengan perbatasan 67 sebagai keputusan yang disesalkan.

Yigal Palmor, juru bicara Departemen Luar Negeri Israel mengklaim bahwa keputusan ini tidak akan membantu sama sekali dalam mengubah status quo antara Israel dan Palestina.

Israel mengklaim bahwa pengakuan Argentina, dan sebelumnya Brasil, atas negara Palestina yang merdeka bertentangan dengan semangat perjanjian yang disepakati dengan Otorita Palestina, yaitu perjanjian yang mengatur bahwa negara Palestina hanya dapat dicapai melalui negosiasi.

(ar/islammemo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X