Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.668 views

Intelijen Saudi:Tidak Ada Bukti Kerajaan Saudi Danai Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR (voa-islam.com) - Sebuah laporan intelijen rahasia Saudi mengatakan tidak ada bukti dari setiap dana resmi yang disalurkan Riyadh kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim, tetapi menemukan sebuah organisasi fundamentalis Muslim dengan link ke pemimpin oposisi tersebut telah menguntungkan Al-Qaeda melalui dukungan politisi di negara-negara Muslim , CNN melaporkan kemarin.

Jaringan berita internasional tersebut mengutip sebuah penyelidikan rahasia yang dipicu oleh Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak, yang mengeluhkan bahwa Saudi tampaknya mendanai Anwar dalam pemilihan umum mendatang.

CNN mengklaim bahwa pemerintah Malaysia menduga dua pangeran seior Saudi terlibat dalam pendanaan Anwar, dan ini yang menyebabkan dilakukan penyelidikan rahasia oleh Riyadh.

Sebuah laporan rahasia yang dilihat oleh CNN menyimpulkan: "Tidak ada bukti pejabat Saudi yang pernah mendukung Anwar Ibrahim" dan "klaim dukungan dari pangeran kerajaan Saudi yang disebutkan dalam laporan awal  ditemukan tidak berdasar."

CNN melaporkan bahwa "penyelidikan menemukan bahwa ratusan juta dolar uang Saudi telah disalurkan untuk memimpin politisi dan aktivis politik Islam di luar negeri. Penyelidikan tersebut juga menemukan bahwa Al-Qaeda dan Taliban masih dapat menggunakan Arab Saudi untuk penggalangan dana, meskipun banyak langkah telah dilakukan untuk mematahkan sumber  keuangan mereka. "

..Tidak ada bukti pejabat Saudi yang pernah mendukung Anwar Ibrahim" dan "klaim dukungan dari pangeran kerajaan Saudi yang disebutkan dalam laporan awal  ditemukan tidak berdasar..

CNN mengatakan ringkasan sembilan halaman dari laporan rahasia tersebut menyatakan bahwa Ikhwanul Muslimin, sebuah kelompok politik Islam yang hadir di banyak negara Muslim, sedang mencoba "berafiliasi melalui banyak organisasi amal- yang seringkali dengan pendanaan tanpa disadari oleh para warga Saudi - untuk menyebarkan pengaruhnya dengan memberikan dukungan untuk kandidat mereka dalam demokrasi Islam. "

"Setelah berkuasa kandidat ini diharapkan untuk tujuan Ikhwanul Muslimin selanjutnya. Al-Qaeda mampu mengambil manfaat dari mekanisme pendanaan rahasia ini, menurut sumber tersebut, karena beberapa orang di Ikhwanul Muslimin memiliki" simpati dan koneksi bersejarah "dengan anggota kelompok  tersebut - mengingat kembali ke saat Arab Saudi dan CIA diam-diam mendanai mujahidin Afghanistan untuk melawan pendudukan Soviet di Afghanistan, "CNN melaporkan.

Dalam beberapa bulan terakhir website sayap kanan di Amerika Serikat yang tidak senang dengan hubungan dekat Anwar dan Washington menuduh pemimpin de facto PKR tersebut terkait dengan organisasi teror melalui hubungannya dengan Ikhwanul Muslimin.

Ikhwanul Muslimin diuraikan sebagai suatu gerakan Islam internasional dan organisasi politik terbesar di banyak negara-negara Arab. Organisasni ini merupakan kelompok politik Islam tertua dan terbesar di dunia Islam.

Apakah kelompok itu memiliki hubungan dengan terorisme adalah masalah yang masih menjadi sengketa.

Ikhwanul Muslimin telah dituduh Kairo berada di balik demonstrasi jalanan terencana saat ini untuk menggulingkan Presiden Hosni Mubarak dari kekuasaannya. (aa/TMI)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X