Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.547 views

Orang Tak Dikenal Ledakkan Jalur Pipa Pasokan Gas Mesir ke Israel

MESIR (voa-islam.com) - Kerusuhan politik yang terjadi di Mesir benar-benar di manfaatkan oleh beberapa pihak tertentu, setelah beberapa hari sebelumnya orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang beberapa penjara dan membebaskan ribuan tahanan, kini jalur pipa yang memasok gas alam dari Mesir ke Israel menjadi sasarannya.

Para penyerang tak dikenal telah meledakkan sebuah pipa di wilayah Mesir El-Arish Sinai utara yang memompa gas alam ke Israel di tengah protes revolusi melawan rejim Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Mengutip seorang pejabat Mesir, stasiun TV Negara mengatakan pada hari Sabtu bahwa "situasi sangat berbahaya dan ledakan terus terjadi dari satu tempat ke yang lain" sepanjang pipa. "Ini adalah operasi teroris yang besar," kata TV tersebut.

Menurut sebuah sumber, angkatan bersenjata Mesir "berhasil menutup sumber utama aliran gas dan mencoba untuk mengendalikan kebakaran."

Penduduk di daerah El-Arish melaporkan ledakan besar dengan api membumbung sekitar dua puluh meter ke langit.

Pasukan penyelamat dan ambulans telah dikirim ke lokasi dan penyelidikan telah dilakukan atas insiden itu, laporan mengatakan.

..bulan Desember, Israel menandatangani kontrak 20-tahun dengan Mesir senilai lebih dari 10 miliar dolar (-+Rp 91 trilyun) untuk mengimpor gas alam Mesir..

Belum ada kelompok atau individu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Mesir memasok 40 persen kebutuhan gas alam Israel berdasarkan kesepakatan dicapai antara Kairo dan Tel Aviv setelah kesepakatan damai 1979.

Kementerian Infrastruktur Nasional Israel mengatakan hal sedang mengawasi insiden tersebut.

Pada bulan Desember, Israel menandatangani kontrak 20-tahun dengan Mesir senilai lebih dari 10 miliar dolar (-+Rp 91 trilyun) untuk mengimpor gas alam dari Mesir.

"Kami kembali menyadari bahwa Timur Tengah bukanlah sebuah wilayah yang stabil. Kita harus bertindak untuk memastikan keamanan energi kita tanpa bergantung pada orang lain," kata juru bicara Menteri Infrastruktur Nasional Israel Uzi Landau pada Selasa setelah jutaan demonstran Mesir menuntut mengakhiri 30 tahun pemerintahan Hosni Mubarak. (aa/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam