Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.165 views

Demo Bahrain Dukung Iran,Dokter SyiahTolak Bantu Korban Suni

MANAMA (voa-islam.com): Oposisi Syiah di Bahrain semakin meningkatkan aksi protesnya, sementara para dokter Syiah menolak untuk mengobati korban yang terluka dan sakit dari ahlu sunah.

Hal ini muncul di saat para demonstran mundur dari aksi protes setelah kelompok Syi'ah di Bahrain meningkatkan slogan mereka dan mulai mengangkat spanduk mendukung Iran dan menghina orang-orang Arab dan menyebut mereka pengkhianat, yang menyebabkan para demonstran Syiah membuat barisan di sekitar tempat aksi protes dan memukul semua orang yang mencoba untuk keluar dari tempat kejadian dengan pedang dan pisau dan dengan sengaja membuat mereka cacat seumur hidup.

Dari sisi lan, ratusan ribu rakyat Suni Bahrain keluar dalam demonstrasi yang menuntut reformasi di kerajaan dan mengesampingkan protes berlatar belakang sektarian, sehingga tidak mengubah Bahrain menjadi Irak atau Lebanon yang baru.

Menurut surat kabar Bahrain El-Qobus, bahwa lebih dari 350 ribu ahlu sunah berkumpul di halaman Masjid Fatih, setelah protes kelompok Sy'iah mencapai puncaknya, terutama setelah kebanyakan dari mereka membawa spanduk-spanduk yang menyatakan kesetiaan dan ketaatan kepada Iran.

Dr Abdul Latif Mahmood presiden dari persatuan nasional di Bahrain, mengatakan bahwa semua tuntutan dan kita mendukung nya, tetapi seharusnya tuntutan-tuntutan ini tidak boleh bersifat sektarian.

Mahmoud meminta untuk menghilangkan phenomena protes di rumah sakit Salmaniya dan setiap pusat kesehatan atau pelayanan publik lainnya untuk menjaga misi kemanusiaan fasilitas ini, setelah dokter Syi'ah menolak untuk mengobati pasien ahlu sunah, kecuali setelah menandatangani tuntutan yang mereka tulis mereka.

Pada saat yang sama bahwa kelompok oposisi yang dipimpin oleh Syiah mensyaratkan untuk menanggapi empat "prinsip" sebelum masuk ke dalam dialog yang diusulkan oleh Raja Hamad bin Isa Al Khalifa.

Seorang juru bicara kelompok oposisi mengatakan: diantara Prinsip-prinsip ini pemilihan "majelis konstituante" yang bertugas meletakkan sebuah konstitusi baru bagi negara.

Juru bicara itu menekankan dalam konferensi pers di Manama tentang "pentingnya menyatakan penerimaan putusan empat prinsip pada awal sesi dialog, sebelum memulai rincian".

Yang pertama dari prinsip-prinsip ini, menurut juru bicara itu, "pembatalan konstitusi tahun 2002 dan seruan untuk pemilihan majelis konstituante atas dasar persamaan suara antara para pemilih  yang bertugas merancang konstitusi baru bagi negara".

(ar/almoslim.net)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X