Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.923 views

AS Tuntut 4 Warga Pakistan yang Terlibat Serangan mumbai

CHICAGO (voa-islam.com) - Empat warga Pakistan telah dituntut secara in-absensia sebagai konspirator dalam serangan Mumbai 2008 yang menewaskan 166 orang, termasuk enam orang Amerika, jaksa AS mengatakan Senin (25/04/2011).

Empat tersebut sebelumnya disebutkan, tetapi tidak dengan nama, dalam surat dakwaan terhadap warga Amerika David Headley dan pengusaha Pakistan yang lahir di Chicago Tahawwur Rana dengan membantu mengidentifikasi target-target di Mumbai.

Headley dan Rana juga telah dituntut dalam perencanaan untuk menyerang sebuah surat kabar Denmark yang tidak pernah dilakukan.

Headley mengaku bersalah pada Maret 2010 dan bersama dengan penyidik AS melakukan perjalanan ke India dan kemudian ke Denmark untuk menyelidiki target-target serangan terkoordinasi dan mematikan tersebut.

Rana telah ditahan sejak penangkapannya pada 2009 sebagai konspirator dengan Headley, dan persidangannya di dijadwalkan dimulai 16 Mei. Pengacara Rana belum bersedia untuk berkomentar.

..Semua dari empat orang yang baru didakwa tersebut terkait dengan Lashkar-e-Taiba. Kelompok ini dipersalahkan karena serangan pada bulan November 2008 di Mumbai..

Semua dari empat orang yang baru didakwa tersebut terkait dengan Lashkar-e-Taiba. Kelompok ini dipersalahkan karena serangan pada bulan November 2008 di Mumbai, yang menewaskan 166 orang di ibukota komersial India.

Mereka yang baru dituntut adalah Sajid Mir, Abu Qahafa, Mazhar Iqbal, dan terdakwa keempat hanya diketahui dari aliasnya yakni "Mayor Iqbal."

Tidak ada dari keempat orang tersebut yang berada dalam tahanan AS. Keempatnya diyakini berada di Pakistan.Mereka dituntut dengan enam tuduhan membantu dan bersekongkol atas pembunuhan warga AS dan tuduhan lain yang berkaitan dengan serangan Mumbai serta memberi dukungan kepada Lashkar-e-Taiba, yang diidentifikasi sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat.

Mir juga dituntut dalam rencana terhadap koran Jyllands-Posten Denmark yang bertujuan untuk membalas dendam atas penerbitan kartun Nabi Muhammad Shalallahu 'Alahi Wassalam yang membuat banyak umat Islam marah dan melakukan protes.

Serangan Mumbai sendir semakin membuat tegang hubungan India-Pakistan yang sudah sulit.

India telah mengatakan belum puas dengan kecepatan penyelidikan Pakistan, dan telah menuntut lebih banyak orang untu dibawa ke pengadilan atas serangan itu, termasuk pendiri Lashkar-e-Taiba, Hafiz Mohammad Saeed. (up/agencies)

Semua dari empat orang yang baru didakwa tersebut terkait dengan Lashkar-e-Taiba. Kelompok ini dipersalahkan karena serangan November 2008 di MuSemua dari empat orang yang baru didakwa tersebut terkait dengan Lashkar-e-Taiba. Kelompok ini dipersalahkan karena serangan November 2008 di Mu

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X