Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.358 views

Pasca 11 September, Lebih 250 Masjid Dimata-matai Polisi New York

Laporan: NYC mata polisi ditambah 250-masjid di kota



NEW YORK (voa-islam.com) - Departemen Kepolisian New York mengumpulkan data intelijen pada lebih dari 250 masjid dan kelompok-kelompok mahasiswa Muslim di dalam dan di sekitar New York, dan sering menggunakan petugas yang menyamar dan informan ke kota berpenduduk Muslim terbesar di Amerika tersebut, menurut dokumen internal resmi dan rahasia yang diperoleh oleh The Associated Press.

Dokumen-dokumen tersebut, banyak ditandai "rahasia," yang menyoroti bagaimana dekade terakhir perburuan "teroris" dan juga menempatkan sejumlah besar orang tak bersalah di bawah pengawasan saat mereka pergi beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari mereka sepert di masjid-masjid, bisnis dan kelompok sosial.

Sebuah penyelidikan Associated Press bulan lalu mengungkapkan bahwa skuad rahasia yang dikenal sebagai Unit Demografi mengirim tim-tim petugas yang menyamar untuk membantu menyalin daftar-daftar pada komunitas Muslim di daerah itu. Dokumen-dokumen terbaru adalah yang pertama untuk mengukur upaya tersebut.

Sejak serangan 11 September tahun 2001, departemen kepolisian itu telah membangun salah satu badan intelijen nasional domestik paling agresif, yang beroperasi jauh di luar batas kota dan memelihara sebuah daftar "kepentingan keturunan" yang digunakan untuk memfokuskan upaya rahasia departemen kepolisian tersebut.

Upaya itu telah mendapatkan keuntunggan dari uang federal dan hubungan luar biasa erat dengan CIA, yang pada saat yang sama mengaburkan garis antara pengumpulan data intelijen domestik dan asing.

Setelah mengidentifikasi lebih dari 250 masjid daerah, pejabat polisi menetapkan "orientasi etnis, kepemimpinan dan afiliasi kelompok," menurut dokumen-dokumen polisi tahun 2006.

..polisi kemudian mengidentifikasi 53 "masjid-masjid yang menjadi perhatian" dan menempatkan para petugas yang menyamar dan informan di sana..

'Masjid-masjid yang jadi perhatian'

Polisi juga menggunakan para informan dan tim-tim petugas berpakaian preman, yang dikenal sebagai penggaruk, untuk mengidentifikasi masjid yang memerlukan pengawasan lebih lanjut, menurut seorang pejabat terlibat dalam upaya tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk membahas program itu.

Berbekal informasi itu, polisi kemudian mengidentifikasi 53 "masjid-masjid yang menjadi perhatian" dan menempatkan para petugas yang menyamar dan informan di sana, dokumen tersebut menunjukkan.

Banyak dari masjid-masjid itu ditandai untuk tuduhan kegiatan kriminal, seperti penyelundupan orang asing, pembiayaan kelompok militan Palestina Hamas atau pencucian uang.

Yang lainnya diidentifikasi karena memiliki hubungan dengan Salafisme. Masjid lain diidentifikasi untuk apa yang dokumen itu sebut sebagai "retorika."

Dua masjid, misalnya, ditandai karena memiliki hubungan dengan Al-Azhar, lembaga pendidikan Islam unggulan di dunia Muslim Sunni. Al-Azhar adalah salah satu lembaga keagamaan pertama yang mengutuk serangan 11 September tahun 2001.

Al-Azhar juga mensponsori pidato Presiden Barack Obama tahun 2009 untuk menjangkau dunia Muslim.

Polisi juga menyimpan daftar tujuh dari asosiasi mahasiswa Muslim di wilayah itu, mendefinisikan dalam dokumen tersebut sebagai "kelompok mahasiswa berbasis, dengan fokus Islam, yang terlibat dengan kegiatan agama dan politik. (sgt/ynet)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X