Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.022 views

Ribuan Umat Islam Malaysia Hadiri Rapat Akbar Melawan Kristenisasi

SELANGOR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Ribuan umat Muslim Malaysia menghadiri rapat akbar melawan Kristenisasi yang diadakan oleh Himpunan Sejuta Umat (Himpun) di Stadion Shah Alam, Selangor Malaysia Sabtu (22/10/2011).

5000 massa dari berbagai LSM yang tergabung dalam Himpun tersebut berkumpul sejak siang hari di bawah langit mendung.

Peserta pawai membawa berbagai plakat yang diantaranya bertuliskan "Selamatkan Aqidah Umat," "Siapa bertanggung jawab atas kristenisasi Melayu di Selangor." dan yang lainnya.

Salah satu tulisan plakat yang dibawa peserta rapat akbar melawan Kristenisasi di Stadion Shah Alam, Selangor Malaysia.

Meski umat Islam yang hadir belum mencapi target yang ditetapkan namun Himpun berpendapat bahwa semangat dari 5000 orang yang hadir tersebut lebih penting.

"Kami tidak memperhatikan jumlah sebenarnya jika anda ingin menghitung setiap orang," kata ketua Himpun, Mohd Azmi Abdul Hamid kepada para wartawan selesai acara.

"Bisa jadi itu jumlah yang tidak terlalu banyak, namun semangatnya tetap sama, apakah satu juta orang, seratus ribu orang atau seribu orang."

..Rapat umum ini merupakan simbol dari pertuan umat Islam, kebulatan tekad dari umat Islam untuk menjaga negaranya terbebas dari ketegangan agama..

Azmi juga mengatakan ia menganggap rapat umum itu sebuah sukses besar karena terbukti bahwa umat Islam dapat bersatu untuk berbicara dengan tenang tentang isu-isu yang mempengaruhi Islam, apapun latar belakang ataupun afiliasi politik mereka.

"Rapat umum ini merupakan simbol dari pertuan umat Islam, kebulatan tekad dari umat Islam untuk menjaga negaranya terbebas dari ketegangan agama," katanya.

Dia mengatakan pihak non Muslim tidak seharusnya takut dengan gerakan ini atau tujuannya ketika rapat akbar tersebut dilaksanakan dengan tanpa ada rasa permusuhab kepada mereka.

Tapi Azmi menambahkan bahwa non-Muslim harus menghormati keputusan para pendiri Malaysia untuk melarang upaya untuk memurtadkan Muslim dan untuk memahami keluhan masyarakat saat ini.

..Tapi Azmi menambahkan bahwa non-Muslim harus menghormati keputusan para pendiri Malaysia untuk melarang upaya untuk memurtadkan Muslim..

Dia menekankan bahwa itu adalah hak kaum Muslim untuk berdiri melawan apa yang mereka lihat sebagai pelanggaran terhadap Islam, yang memiliki posisi khusus dalam Konstitusi.

"Ini adalah hak kaum muslimin. Kami tidak mengganggu, kami tidak melampaui batas, kita tidak melanggar hak-hak non-Muslim, "katanya.

Himpunan Sejuta Umat (Himpun) ini diselenggarakan oleh berbagai kelompok sayap kanan agama yang menyerukan umat Islam untuk bangkit dan melawan "tantangan Kristenisasi".

Himpun, yang merupakan organisasi yang berfokus pada isu-isu yang berkaitan dengan kepindahan agama seseorang didukung oleh 2000 LSM yang mewakili lebih dari empat juta Muslim nasional. (st/tm)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam