Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.295 views

Tim Eks Pasukan Khusus Dunia Loloskan Anak Muammar Kadhafi ke Niger

LIBYA (voa-islam.com) - Satu dari lima anak Muammar Kadhafi yang masih hidup, Saadi Kadhafi, berhasil meloloskan diri dari Tripoli sesaat sebelum jatuh ke tangan pemberontak Libya, dengan bantuan tentara bayaran mantan pasukan khusus dari berbagai negara dunia yang bekerja untuk keluarganya.

Saadi Kadhafi diselundupkan ke Niger oleh tim mantan tentara pasukan khusus dari seluruh dunia, menurut mantan tentara Australia yang mengaku menjadi pengawal pribadi putra mantan diktator Libya tersebut.

Gary Peters, yang merupakan warga Australia tapi tinggal di Ontario, Kanada, mengatakan timnya, mantan tentara pasukan khusus dari Selandia Baru, Australia, Rusia dan Irak mengawal Saadi ke Niger setelah penerbangan dari Tripoli saat kota itu jatuh ke pasukan pemberontak pada bulan Agustus.

Ia mengatakan ia sendiri terluka saat ia mencoba menyeberangi perbatasan kembali ke Libya, tapi ia mampu kembali ke Kanada meskipun dia terluka.

Saadi, yang menghadapi tuntutan ekstradisi dari Niger, berharap untuk pindah ke Kanada atau Meksiko di mana dia memiliki investasi, Peters mengatakan.

"Dia mencintai Kanada, itulah mengapa ia terus datang kembali ke sini, setiap tahun," kata Peters mengutip perkataan Saadi dalam sebuah wawancara dengan surat kabar negara National Post.

"Dia punya investasi di sini, dia punya properti di sini. Dia ingin [pindah ke Kanada], tapi saya diperingatkan oleh RCMP (polisi) bahwa jika dia datang ke sini mereka akan menangkapnya langsung."

Tiga dari anak Kadhafi meninggal selama pemberontakan melawan kekuasaan-Nya - Saif al-Arab, yang rumahnya dibom oleh NATO, Khamis, yang mobilnya dihantam oleh rudal saat ia mencoba melarikan diri Tripoli, dan Mu'tassim, yang tewas bersama ayahnya setelah keduanya ditangkap saat kejatuhan Sirte.

Tapi tiga anak Kadhafi lainnya, Muhammad, Hannibal dan Aisyah, melarikan diri ke Aljazair dengan istri Kadhafi, Safiya, dan Saif al-Islam diketahui sebagai suatu tempat di dekat perbatasan Libya dengan Niger dan Aljazair.

..Gary Peters, yang merupakan warga Australia tapi tinggal di Ontario, Kanada, mengatakan timnya, mantan tentara pasukan khusus dari Selandia Baru, Australia, Rusia dan Irak mengawal Saadi ke Niger..

Mahkamah Pidana Internasional, yang telah mengeluarkan surat dakwaan terhadap Saif al-Islam, telah mengkonfirmasi bahwa Saif al-Islam telah mengadakan negosiasi penyerahan dirinya melalui pihak ketiga, menambahkan bahwa ia ingin beradu argumrn bahwa tidak bersalah dari kejahatan yang dia dibebankan.

Luis Moreno-Ocampo, jaksa kepala, mengatakan ada bukti "substansial" terhadap dirinya. "Kami memiliki saksi yang menjelaskan bagaimana Saif terlibat dengan perencanaan serangan terhadap warga sipil, termasuk khususnya mempekerjakan tentara bayaran inti dari negara yang berbeda dan membiayai transportasi dari mereka, dan juga aspek keuangan yang ia tutupi," katanya.

Peters mengatakan kadang-kadang ia bekerja untuk Saif al-Islam dan Hannibal Kadhafi, dan bertemu ayah mereka yang "sangat menakutkan dan sangat bermusuhan", tapi bahwa Saadi sendiri adalah seorang "pria yang sangat baik, sangat terdidik, orang yang sangat hebat".

"Bagaimanapun, jangan biarkan mereka pergi, mereka orang yang sangat pendendam," tambahnya. Saadi menghadapi surat perintah penangkapan internasional yang dikeluarkan melalui Interpol atas kejahatan yang dituduhkan dilakukan di Libya sehubungan dengan saat ia menjabat sebagai kepala federasi sepakbola nasional.

Peters mengatakan ia mengawal "The Boss" - Saadi - keluar dari Tripoli. Dia mengatakan mereka dijemput oleh pihak berwenang Niger ketika melewati perbatasan setelah meninggalkan rencana untuk menunggu hari yang mereka ketahui tidak akan ada patroli.

Dia berkata bahwa dia sekarang sedang diselidiki oleh polisi, tetapi dia tidak melanggar hukum dan tidak berutang kesetiaan kepada Saadi.

"Aku bukan tentara bayaran," katanya. "Saya bekerja untuk seseorang secara khusus, dan telah melakukannya selama bertahun-tahun, untuk perlindungan dekat. Ketika kita pergi ke luar negeri, saya tidak berperang.. Itulah yang tentara bayaran lakukan.  membela?. Ya. Tembak? Ya. Tapi untuk pertahanan, untuk bos saya , dan itulah yang terjadi. "

Dia juga memperingatkan bahwa saudara-saudara Saadi yang tersisa punya banyak uang yang tersedia untuk melanjutkan perjuangan melawan pemerintah Libya yang baru.

"Orang mengatakan, 'Oh, itu (Libya) akan tenang, setiap orang harus ditarik keluar'," katanya. "Jangan percaya Libya akan tenang karena masih ada tiga bersaudara putra-putri Kadhafi disana yang sangat, sangat marah. Dan tiga bersaudara itu memiliki banyak uang.

"Dan mereka masih punya banyak uang. Kami juga membeli, barang-barang bermerek baru, tiga Land Rover baru, rompi anti peluru. Kami membayar tunai untuk barang-barang itu. Itu berarti masih banyak uang yang mereka pegang, Peters mengatakan. (an/tele)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X