Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.368 views

PBB: 3.500 Lebih Telah Tewas Akibat Pemberontakan di Suriah

JENEWA (voa-islam.com) - Komisi hak asasi manusia PBB pada Selasa mengatakan meningkatnya jumlah kematian menjadi lebih dari 3.500 orang sejak delapan bulan pemberontakan di Suriah, sebagaimana para aktivis di lapangan melaporkan bahwa serangan terbaru oleh pasukan Suriah menewaskan dua orang disebuah kota yang menjadi pusat pemberontakan dimana militer berjuang keras untuk memperkuat kontrol.

Jumlah korban yang diberikan oleh PBB berdasarkan angka yang dikumpulkan di luar negeri, dan termasuk puluhan yang tewas sejak sebuah rencana perdamaian yang ditengahi oleh Liga Arab pekan lalu dan selama hari libur Idul Adha pada Ahad.

Setelah pemberontakan terhadap Presiden Bashar Assad meletus pada pertengahan Maret, terinspirasi oleh pemberontakan di Tunisia dan Mesir, pemerintah telah menutup sebagian besar negara tersebut dari wartawan asing dan mencegah pelaporan yang independen, tetapi video amatir yang diposting online dan rincian yang dikumpulkan oleh kelompok aktivis telah telah menyaringnya.

"Tindakan keras kejam terhadap para pembangkang di Suriah sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 3.500 warga Suriah," kata Ravina Shamdasani, juru bicara Komisaris Tinggi PBB untuk HAM.

"Lebih dari 60 orang dilaporkan telah ditewaskan oleh militer dan pasukan keamanan sejak Suriah menandatangani rencana perdamaian yang disponsori oleh negara-negara Liga Arab, termasuk sedikitnya 19 orang pada Idul Adha, Ahad," katanya.

Angka-angka PBB tersebut adalah cermat dan berdasarkan "sumber yang kredibel di lapangan" meskipun badan itu sendiri tidak memiliki seseorang yang di tempatkan di negeri itu, kata Shamdasani.

..Tindakan keras kejam terhadap para pembangkang di Suriah sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 3.500 warga Suriah..

"Tentara Suriah terus menggunakan tank dan senjata berat untuk menyerang desa-desa tempat tinggal di kota Homs," katanya, merujuk ke kota titik nyala tempat protes terhadap pemerintah Bashar al-Assad diadakan di sebagian besar distrik meskipun ada tindakan keras militer berpekan-pekan lamanya.

Saat penghitungan PBB itu keluar, aktivis Suriah Salim Al-Homsi, yang berbasis di pusat kota memberontakan, Homs, mengatakan seorang pria dan seorang wanita tewas oleh tembakan pasukan keamanan ' pada Selasa pagi di lingkungan kota Baba Amr.

Al-Homsi mengatakan pasukan mengontrol sebagian besar distrik tersebut setelah pembelot menarik diri keluar, namun pasukan keamanan masih melakukan penggerebekan dan operasi di daerah lain. Listrik, air dan saluran telepon untuk Baba Amr telah dipotong selama satu pekan.

"Mereka pikir mereka dapat mengendalikan Baba Amr seperti yang mereka lakukan terhadap daerah lain, mereka salah, kita tidak takut pada mereka, Kami akan terus melakukan protes." katanya kepada The Associated Press melalui telepon. (up/ap,an)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam