Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.830 views

2 Bom Jibaku Hantam Markas Militer di Yaman Selatan 8 Tentara Tewas

ADEN,YAMAN (voa-islam.com) - Dua serangan bom jibaku kembar yang menargetkan dua pangkalan militer pasukan tentara Yaman di provinsi selatan yang dilanda perang, Abyan, hari Ahad (4/3/2012) pagi, menewaskan sedikitnya delapan tentara dan melukai puluhan lainnya, pejabat militer mengatakan kepada Xinhua.

Dua bom mobil meledak di sebuah pos pemeriksaan militer di pinggiran kota Zinjibar, ibukota provinsi Abyan, meninggalkan setidaknya delapan tentara tewas dan puluhan lainnya terluka, kata pejabat militer setempat mengatakan tanpa menyebut nama.

Setelah ledakan, sebuah serangan bersenjata intensif dilakukan oleh Al-Qaeda terhadap pasukan tentara, kata pejabat tersebut.

Pertempuran sengit masih terjadi antara Brigade Lapis Baja ke-115 dan pejuang Al-Qaeda di daerah Dovas, yang didukung oleh serangan udara dari pesawat tempur Yaman, tambahnya.

Sebuah sumber yang dekat dengan Al-Qaeda dalam kondisi anonim mengatakan kepada Xinhua bahwa "Kami berhasil merebut kontrol atas sebuah pos tentara bersama dengan senapan mesin berat dan peralatan amunisi dalam pertempuran hari ini (Ahad)."

..Kami berhasil merebut kontrol atas sebuah pos tentara bersama dengan senapan mesin berat dan peralatan amunisi dalam pertempuran hari ini (Ahad)..

"Beberapa tentara juga ditahan sebagai sandera oleh para pejuang berani kami," kata sumber itu.

Sementara itu, juru bicara Al-Qaida di Semenanjung Arab (AQAP) di Abyan mengatakan kepada Xinhua bahwa perang besar sudah mulai di wilayah pesisir di Abyan dan daerah dekat kota pelabuhan selatan Aden.

"Ada pertempuran besar yang terjadi sekarang di beberapa daerah di luar Zinjibar dan di daerah pesisir Dovas dekat Aden antara pejuang AQAP dan pasukan pemerintah," kata juru bicara itu, menambahkan bahwa "beberapa Serangan udara juga melanda banyak daerah di luar Zinjibar."

"Itu rincian awal yang kami peroleh, ketika perang sedang berlangsung, tidak ada jumlah pasti korban yang tersedia sampai sekarang," katanya.

Juru bicara itu membantah laporan bahwa AQAP merebut sebuah kamp militer dekat Zinjibar pemerintah, sementara seorang pejabat keamanan provinsi di Aden menegaskan bahwa AQAP menyerang patroli keamanan di dekat bandara Aden, yang menewaskan tiga tentara dan melukai lima orang lainnya.

"Al-Qaeda meluncurkan serangan besar-besaran di Aden, al-Bayda, Hadramout, Shabwa dan Abyan ... dan kami memerangi mereka kembali," kata pejabat keamanan Xinhua pada kondisi anonimitas.

..Serangan terpisah AQAP ini mengungkapkan bahwa kelompok itu mengirim pesan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk meluncurkan beberapa pertempuran di banyak daerah terpisah pada saat yang sama melawan tentara pemerintah..

Dia mengatakan pertempuran di Dovas dan dekat Zinjibar sedang berlangsung dan tidak ada rincian tepat dari korban adalah belum tersedia.

Pertempuran berlangsung terjadi kurang dari 24 jam setelah sayap Al-Qaeda tersebut bangkit kembali melancarkan serangan mematikan terhadap pasukan elit pemerintah Garda Republik di provinsi tenggara Al-Bayda dan kamp Keamanan Pusat di selatan provinsi Hadramout.

"Al-Qaeda melancarkan serangan terpisah yang menggila terhadap pasukan pemerintah di beberapa wilayah selatan, yang bertujuan untuk mengganggu pemerintah merencanakan serangan besar-besaran terhadap Zinjibar dan kota-kota Jaar," kata seorang pejabat intelijen Yaman.

"Serangan terpisah AQAP ini mengungkapkan bahwa kelompok itu mengirim pesan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk meluncurkan beberapa pertempuran di banyak daerah terpisah pada saat yang sama melawan tentara pemerintah ... jadi ini adalah pesan yang mengatakan pasukan pemerintah untuk menghentikan penyebaran pasukan dekat Zinjibar, "katanya, menambahkan bahwa" tampaknya Al-Qaida khawatir serangan pemerintah yang direncanakan pada Zinjibar dan Jaar. "

Pemerintah Yaman telah memberikan militan AQAP ultimatum untuk mundur dari mengutip ditangkap di Abyan. Sementara AQAP sendiri pada Rabu (29/2/2012) membalas ultimatum pemerintah tersebut dengan mengancam akan menyerang posisi pasukan pemerintah di wilayah provinsi selatan jika militer Yaman tidak mundur dari pinggiran kota Jinzibar dalam 10 hari. (by/xin)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X