Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.048 views

Pria Pakistan Berjalan Kaki Sejauh 6387 km Menuju Makkah Untuk Tunaikan Ibadah Haji

ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Ketika sebagian besar Muslim dari seluruh dunia yang ingin pergi berhaji ke Makkah berangkat dengan menggunakan pesawat terbang, berkendara atau berlayar, seorang pria Pakistan melakukan perjalanan dengan cara yang jauh lebih tradisional, bepergian dengan berjalan kaki dari Pakistan ke kota suci Islam di Arab Saudi tersebut.

Kharlzada Kasrat Rai, 37, memulai perjalanannya dari Karachi pada tanggal 7 Juni, bepergian sejauh 6387 kilometer melalui Iran, Irak dan Yordania dengan berjalan kaki.

Ia tiba di kota Makkah pada tanggal 1 Oktober dimana orang-orang menyambutnya bak seorang pahlawan.

Kharlzada Kasrat Rai diterima oleh pejabat pemerintah Saudi dan seorang wakil dari imam Masjidil Haram di samping para anggota masyarakat Pakistan di Makkah dan para pendukung dari berbagai negara Muslim.

Dua kali pemegang Rekor Dunia untuk Jalan Kali Perdamaian tersebut mengatakan kepada Al Arabiya News bahwa tujuan di balik perjalanannya hampir tiga bulan itu adalah untuk memberikan "pesan perdamaian" kepada dunia dan untuk " mengutuk terorisme di semua tingkat.

"Saya ingin perdamaian di dunia, dan kesatuan umat Muslim seperti Uni Eropa," katanya. Pada tahun 2007, ia berjalan sejauh 1.999 kilometer antara Khyber dan Karachi di Pakistan, perjalanan yang diselesaikannya dalam 85 hari.

Di tahun 2009, ia berjalan 327 kilometer dari Lahore ke Islamabad selama 14 hari dan satu lagi menempuh sejauh 222 kilometer dari Islamabad ke desa Pakistan Chakuthi dalam waktu sembilan hari.

Pada tahun 2011, ia mengulangi perjalanan antara Khyber dan Karachi tetapi berjalan dengan jarak lebih jauh. Dia memecahkan rekor sebelumnya dengan berjalan sepanjang 2.287 kilometer dalam waktu 72 hari.

Kharlzada Kasrat Rai mengatakan kepada Al Arabiya News bahwa meskipun ia menghadapi "masalah-masalah" yang tak terduga selama perjalanan terakhirnya ke Makkah, yang digambarkan sebagai "berisiko," dia masih merasa aman dan bisa tiba di kota ra suci itu secaaman dan sehat.

Dia mengatakan bahwa orang-orang yang ditemui sepanjang jalan yang "ramah" dan memberinya dukungan, Menambahkan bahwa di Makkah ia diberi akomodasi. Kasrat Rai menjelaskan bahwa ia sedang mempersiapkan untuk memulai perjalanan ke Mina , sekitar delapan kilometer dari Makkah, sesuai ritual haji, yang secara resmi dimulai pada hari Ahad.

Arab Saudi mengumumkan bahwa hampir 2 juta orang akan melakukan haji tahun ini, dengan lebih dari setengah dari mereka yang datang dari luar Arab Saudi. (an/aby)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X