Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.074 views

Perdana Menteri Mesir Beblawi : Ikhwan Organisasi Teroris

CAIRO (voa-islam.com)  Pemerintah Mesir menegaskan, bahwa Gerakan Ikhwanul Muslimin dinyatakan sebagai “organisasi teroris”, pernyataan pemerintah ini tak  setelah ledakan bom mobil yang menghancurkan  polisi , dan menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai  115 orang  lainnya.

“Perdana Menteri Beblawi telah menyatakan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris", ujar bicara perdana menteri Sherif Shawki kepada kantor berita MENA, Selasa, 24/12/2013.

Kecaman terhadap Ikhwan menjelang  referendum menge nai konstitusi baru yang disebut sebagai langkah besar pertama menuju demokrasi sejak penggulingan militer terhadap  Presiden Mohammad Mursi Islam pada bulan Juli . Padahal, referendum terhadap konstitusi baru yang dibuat oleh tim yang dibentuk oleh rezim militer itu palsu, dan tujuannya hanya ingin mengokohkan kedudukan militer.

Perdana Menteri Beblawi  seperti dikutip oleh News Agency mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas ledakan “tidak akan luput dari hukuman”, ujarnya .

Sementara itu, “Ikhwanul Muslimin mengutuk serangan terhadap markas polisi di Mansoura “, sebuah pernyataan email dari kantor pers kelompok London mengatakan , menurut kantor berita Reuters.

“Ikhwanul Muslimin menganggap tindakan ini sebagai serangan langsung terhadap persatuan rakyat Mesir dan menuntut penyelidikan segera , sehingga para pelaku kejahatan ini dapat dibawa ke pengadilan”.

“Sebagian besar korban berasal dari polisi. Ledakan itu disebabkan oleh bom mobil “, ujar Omar al-Shawatsi, Gubernur Daqahley.

Dampak dari ledakan itu terasa sekitar 20 kilometer jauhnya dan menghancurkan jendela gedung di dekatnya, kata sumber-sumber keamanan. Kepala keamanan untuk Daqahleya, Sami El-Mihi, terluka dalam ledakan itu dan dua asistennya tewas, kata beberapa sumber keamanan.

Sejak penggulingan Mursi telah terjadDia dipaksa dari kekuasaan pada 3 Juli setelah protes jalanan besar-besaran terhadap bergolak pemerintahan satu tahun , dengan jutaan menuduhnya power- pertumpahan darah yang meluas di Mesir. Lebih dari 8.000 pendukung Mursi  telah tewas dalam tindakan yang keras oleh rezim militer, dan sebagian besar adalah anggota Ikhwan .

Kekerasan rezim militer Mesir yang dipimpin Jendral Abdul Fattah al-Sissi itu, justru tidak menghentikan perlawanan rakyat Mesir tehadap rezim militer, dan perjuangan kelompok-kelompok Islam terus berlanjut dengan jalan jihad. hh/wb.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X