Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.825 views

Mungkinkah Terjadi Perang Terbuka Antara Rusia-Uni Eropa?

MOSKOW (voa-islam.com) - Rusia mengeluarkan ultimatum kepada Ukraina mengancam kemungkinan menghadapi serangan militer habis-habisan. Moskow menuntut dan mengultimatum, agar pemimpin Ukraina menyerahkan diri.

Sementara itu, Presiden AS Barack Obama mengatakan, setiap tindakan militer terhadap Ukraina akan menjadi “eskalasi berbahaya”, kata seorang pejabat AS mengatakan, Senin, 3/3/2014.

“Jika benar  ultimatum itu akan menjadi situasi eskalasi berbahaya, dan Rusia harus bertanggung jawab langsung atas terjadinya  eskalasi”, ujar pejabat Deparlu AS, Jen Pskai kepada AFP,

Panglima Armada Rusia di Laut Hitam membantah bahwa ia memberi ultimatum kepada pasukan Ukraina di Krimea,  segera  menyerah pada pukul 05:00,atau menghadapi serangan, Selasa.

Berita tentang adanya  ‘ultimatum’ itu muncul setelah kantor berita Rusia Interfax mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di Kementerian Pertahanan Ukraina sebelumnya, mengatakan Rusia memberi tenggat waktu kepada pemimpin Ukraina menyerah pada 0300 GMT , seperti yang ditetapkan oleh komandan Armada Laut Hitam, Senin, 3/3/2014.

Parlemen Rusia

Presiden Vladimir Putin memenangkan persetujuan legislatif mengirim pasukan Rusia ke Ukraina, meskipun Parlemen Rusia mengatakan, tidak perlu melancarkan aksi militer Ukraina, karena akan mengibatkan kekacauan seluruh daratan Eropa.

“Keputusan oleh Federasi Dewan (Majelis Tinggi) hanya memberikan hak, dan hak ini dapat digunakan dalam kasus di Krimea yang tengah konlfik. Namun, sekarang  tidak perlu , kata Sergei  Narsyhkin, sebagai Ketua Parlemen Rusia “Duma” kepada telivisi pemerintah.

Sementara itu, pasukan  Rusia mengambil alih atas kontrol sebuah pelabuhan strategis Krimea-Ukraina dengan menguasai pelabuhan di kota Kerch, 20 kilometer dari pelabuhan armada laut Rusia, ungkap Associated Press.

Namapaknya, Moskow akan mengirimkan lebih banyak pasukan ke Krimea yang menjadi pusat armada angkatan laut Rusia di Laut Hitam. Namun, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menolak tuduhan  bahwa Moskow menyerbu semenanjung Krimea, tetapi  dia membenarkan penggunaan pasukan  Rusia di bekas soviet, sebagai perlindungan bagi warga negaranya yang tinggal di kawasan itu.

Lavrov menambahkan , “Kita  di sini berbicara  tentang perlindungan warga dan rekan-rekan kami , tentang perlindungan paling mendasar dari hak asasi manusia - hak untuk hidup, dan tidak lebih dari itu”, ujar Lavrov, Senin.

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton mengatakan dia akan mengadakan pembicaraan di Madrid  dengan Lavrov, dan pertemuan darurat itu akan membahas tentang krisis Ukraina.

Sementara itu, “KTT darurat para residen dan perdana menteri  Uni Eropa itu, menyerukan membantu mengakhiri  situasi krisis di Ukraina”, kata Presiden Uni Eropa Herman Van Rompuy menulis di akun Twitter.

Pertemuan darurat itu akan digelar setelah para menteri luar negeri Uni Eropa memperingatkan Rusia bahwa hubungan bisa hancur, jika tidak mengubah rencana invasi militernya ke Krimea.  Ashton mengatakan setelah memimpin pembicaraan krisis Ukraina bersama28 menteri luar negeri Uni Eropa, dan dia akan melakukan perjalanan ke Kiev pada hari Rabu, 5/3/2014.

Hubungan Barat dan Rusia diujung tanduk, dan sewaktu-waktu akan berubah menjadi perang terbuka, dan ini akan membawa bencana bagi Uni Eropa.

Langkah Rusia telah menimbulkan kekawatiran, karena tindakan apapun dalam bentuk militer akan berubah menjadi eskalasi yang sangat luas, serta mendorong perang terbuka antara Barat dengan Rusia. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam