Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.185 views

MIliter Yahudi: Letnan Dua Hadar Godin Kemungkinan Diculik Pejuang Palestina

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Pasukan Pertahana Israel (IDF) merilis nama prajurit mereka yang kemungkinan diculik oleh pejuang perlawanan Palestina di Gaza. Prajurit hilang itu bernama Letnan Dua (Komandan Peleton) Hadar Goldin, 23, dari Kfar Saba. Goldin bertugas di Brigade Givati​​.

Juru bicara kantor militer Yahudi mengumumkan hari Jumat (1/8/2014) bahwa pada sekitar pukul 09:30 pagi, pejuang perlawanan Palestina menembaki pasukan Zionis Yahudi di Gaza selatan, memicu baku tembak sengit, dan informasi awal menunjukkan bahwa ada kekhawatiran bahwa seorang prajurit diculik selama pertempuran.

Dua tentara lainnya dilaporkan tewas dalam tembak-menembak yang sama.

Sebuah penyelidikan sedang berlangsung dan saat ini, IDF mempertahankan sebuah upaya operasional dan intelijen tingkat tinggi untuk menemukan prajurit tersebut.

"Kami melanjutkan kegiatan kami di lapangan," kata Juru Bicara IDF Peter Lerner. "Indikasi awal kami menunjukkan seorang tentara telah diculik oleh teroris (baca mujahidin) dalam insiden di mana teroris melanggar gencatan senjata."

Keluarga tentara itu telah diberitahu.

Pertempuran sengit pecah di pinggiran Rafah tak lama setelah "gencatan senjata kemanusiaan" yang ditengahi PBB dan AS mulai berlaku, setelah sekelompok pejuang Palestina muncul dari terowongan dan mulai melepaskan tembakan hebat kepada pasukan IDF yang ditempatkan di sana.

Setidaknya satu laporan, kali ini dari Walla! News, mengatakan bahwa seorang pembom jibaku meledakkan dirinya langsung ke pasukan IDF sebelum pertempuran dimulai, melukai beberapa tentara.

Seorang komandan senior IDF menyatakan pada kondisi anonimitas bahwa kondisi prajurit yang hilang tidak jelas.

"Kami tidak tahu apakah dia terluka dalam serangan itu," katanya.

Sementara itu, pejabat Jihad Islam telah diberitahu oleh Mesir bahwa pembicaraan untuk gencatan senjata jangka panjang telah ditunda.

"Orang-orang Mesir menghubungi Jihad Islam dan mengatakan Israel mengatakan kepada mereka bahwa seorang tentara telah ditangkap," kata wakil pemimpin kelompok ini Ziad al-Nakhale kepada AFP. "Pembicaraan telah ditunda."

Sementara itu Hamas menyalahkan gencatan senjata yang rusak tersebut kepada Zionis Yahudi, menurut AFP.

"Ini adalah pekerjaan penjajah (Zionis Yahudi) yang melanggar gencatan senjata. perlawanan Palestina bertindak berdasarkan ... hak untuk membela diri (dan) untuk menghentikan pembantaian rakyat kita," kata juru bicara Hamas Fawzi Barhum dalam sebuah pernyataan.

Hamas juga mengatakan laporan penculikan itu - yang belum dikonfirmasi atau ditolak oleh kelompok tersebut, setidaknya dalam media berbahasa Inggris- hanya "pembenaran bagi Israel untuk mundur dari gencatan senjata, dan untuk menutup-nutupi pembantaian (yang mereka lakukan) khususnya di Rafah."

Setidaknya 68 orang tewas dan lebih dari 350 lainnya luka-luka oleh serangan Zionis Yahudi terhadap wilayah di kota Rafah pada hari Jumat. (st/inn)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X