Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.803 views

Insinyur Muslim Dilarang Masuki Pembangkit Lisrik Tenaga Nuklir Prancis Tempatnya Bekerja

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Seorang insinyur Muslim yang bekerja untuk sebuah perusahaan subkontrak untuk raksasa energi Prancis EDF telah dilarang mengakses situs nuklir Prancis di mana ia biasa bekerja, sebuah langkah yang pengacaranya katakan adalah "Islamophobia murni".

Sebagaimana dilansir France 24, manajer proyek berusia 29 tahun telah diberikan akses ke instalasi nuklir sebagai bagian dari pekerjaannya selama 2012 dan 2013.

Namun pada Maret 2014 insinyur tersebut, yang tidak bisa disebutkan namanya sesuai dengan hukum Prancis, mendapati izinnya untuk memasuki stasiun tenaga nuklir Nogent-sur-Seine dicabut tanpa penjelasan.

Keputusan itu, yang dibuat oleh pemerintah daerah, ditutupi oleh "Rahasia Pertahanan" - yang berarti pemerintah tidak perlu secara terbuka membenarkan keputusan tersebut.

"Klien saya bekerja bebas di pembangkit listrik tenaga nuklir Prancis selama tiga tahun," kata pengacaranya Sefen Guez Guez, yang bekerja dengan Anti-Islamofobia Kolektif Prancis (CCIF), kepada FRANCE 24 "Pertanyaannya sekarang adalah apa yang berubah? Semalam, ia menjadi seorang tersangka dan tidak ada tahu mengapa. Itulah yang sedang kita coba untuk sampai dasar. "

Sejauh yang pengacara yang itu perhatikan, "mengingat suasana saat ini di Prancis, kecenderungan agamanya tidak dapat dikesampingkan" sebagai alasan di balik larangan tersebut.

Pada bulan Juni 2014, Guez Guez berhasil membuat larangan insinyur tersebut dicabut oleh pengadilan banding. Hakim memutuskan bahwa, "ada keraguan serius atas legalitas keputusan itu".

Tapi ketika insinyur itu muncul untuk bekerja pada bulan Juli, ia mendapati dirinya sekali lagi ditolak aksesnya - kali ini oleh EDF - ke tempat kerjanya.

"Ini seperti Guantanamo '

Guez Guez meluncurkan banding kedua. Pengadilan akan membuat keputusannya pada akhir Agustus.

"Klien saya yakin," katanya kepada FRANCE 24 "Dia tidak pernah melakukan sesuatu yang salah di tempat kerja, dia tidak menghadapi masalah disiplin dengan EDF dan dia tidak memiliki catatan kriminal." Sementara ia menunggu putusan pengadilan, insinyur itu telah ditugaskan untuk pekerjaan administratif.

"Dia sudah absen tanpa alasan," kata Guez Guez. "Ini seperti Guantanamo. Bagaimana bisa seorang karyawan di Prancis dilarang melakukan pekerjaannya tanpa bisa membela diri dan bahkan tidak tahu apa yang seharusnya ia lakukan adalah salah? "

Kasus ini tidak berdiri sendiri.

Pada bulan Januari, sebuah pengadilan di Nice di timur laut Prancis dua kali membatalkan larangan kerja yang dikenakan oleh polisi pada para pekerja Muslim di bandara sibuk di kota itu. Hakim dalam kasus itu memutuskan bahwa keputusan polisi "tidak memiliki basis material yang tepat atau dibenarkan". (an/f24)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X