Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.191 views

Al Jazeera: Jabhat Al-Nusrah Bebaskan 45 Pasukan Perdaiaman PBB Asal Fiji

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Chanel berita Al-Jazeera melaporkan  pada hari Kamis (11/9/2014) afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Nusrah membebaskan 45 pasukan penjaga perdamaian PBB yang mereka tahan dua pekan lalu di Dataran Tinggi Golan.

Kelompok itu pada hari Rabu memposting sebuah video pada akun Twitter dan YouTube mereka yang berisi para sandera yang berasal dari negara Pasifik Selatan Fiji, mengatakan mereka akan segera dibebaskan.

"Omong-omong, kita semua aman dan selamat, dan kami berterima kasih kepada Jabhat Al-Nusrah untuk menjaga kita tetap aman dan menjaga kita tetap hidup. Aku ingin meyakinkan Anda bahwa kami belum disakiti dengan cara apapun," satu sandera, yang tidak teridentifikasi, mengatakan.

"Kami memahami bahwa dengan sumber daya yang terbatas yang mereka miliki, mereka telah memberikan yang terbaik untuk kami dan kami benar-benar menghargai itu dan kami berterima kasih kepada mereka. Kami bersyukur bahwa Jabhat Al-Nusrah telah menjaga kata-katanya dan bahwa kita akan pulang."

Tiga tahun perang sipil Suriah berdampak pada perbatasan dengan wilayah yang dijajah Israel bulan lalu ketika pejuang Islam menyerang sebuah titik persimpangan di jalur yang telah memisahkan Israel dari Suriah di Dataran Tinggi Golan sejak perang 1973.

Para pejuang kemudian menargetkan pasukan penjaga perdamaian helm biru PBB yang telah berpatroli di garis gencatan senjata selama 40 tahun, mengatakan bahwa pasukan PBB melindungi Zionis Yahudi. Setelah pasukan asal Fiji ditangkap, lebih dari 70 tentara asal Filipina menghabiskan dua hari dalam pengepungan di dua lokasi sebelum akhirnya dapat keluar dengan selamat setelah adanya kesepakatan gencatan senjata dengan mujahidin. keselamatan.

Afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, memiliki daftar tuntutan untuk pembebasan pasukan penjaga perdamaian PBB tersebut diantaranya kompensasi bagi para pejuang mereka yang gugur dalam konfrontasi dengan pasukan PBB, bantuan kemanusiaan bagi para pendukung merekandan penghapusan kelompok itu dari daftar organisasi teroris PBB.

Kepala militer Fiji mengatakan pada Rabu kelompok mujahidin itu telah membuang semua tuntutan untuk membebaskan 45 sandera.

Tidak jelas apakah video itu, yang terjemahkan oleh layanan monitoring SITE, dibuat sebelum atau setelah komentar membingungkan orang-orang, tapi sumber PBB sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa mujahidin bersikeras ada syarat untuk pembebasan penjaga perdamaian.

Sementara itu Qatar, salah satu negara di Timur Tengah yang dianggap oleh Amerika Serikat memiliki pengaruh dengan kelompok pejuang Islam, mengatakan Fiji telah secara resmi meminta bantuan dalam membebaskan para sandera.

Para pejabat AS mengatakan bahwa Qatar memainkan peran penting dalam membujuk Jabhat Al-Nusrah untuk membebaskan jurnalis Amerika Peter Theo Curtis bulan lalu, yang mereka telah sandera sejak 2012. (by/akhbar)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X