Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.696 views

Pejuang FSA: Serangan Udara AS Berefek Sedikit Ke ISIS, Justru Bisa Timbulkan Simpati

SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah dari faksi sekuler FSA dan warga Suriah utara telah menyatakan keraguan tentang strategi militer Barack Obama untuk menghadapi mujahidin Islamic State, mengatakan serangan udara AS akan memiliki efek militer sedikit, hanya akan membunuh warga sipil dan bahkan mungkin mendorong simpati para mujahidin Islamic State karena koalisi AS lebih peduli "kekejaman" ISIS dibanding pembantaian yang lebih sadis yang dilakukan oleh rezim Bashar Al-Assad terhadap warga Suriah.

Jaber Abdulkarim, 36, seorang pejuang oposisi dari provinsi Idlib yang baru datang ke Turki untuk mengunjungi keluarganya, menyuarakan keraguannya tentang strategi Obama yang diumumkan pada hari Rabu dan mengatakan serangan udara tidak akan mampu mengalahkan Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) : "Mereka tahu di mana untuk bersembunyi dalam kasus serangan dari udara," katanya. Dia menambahkan bahwa pasukan pemerintah telah membom posisi pejuang oposisi Suriah (baca; FSA) termasuk IS selama berbulan-bulan. "Kita tahu tempat perlindungan dan gua-gua, dan begitu juga para pejuang ISIS. Jika mereka ingin memberikan pukulan serius bagi mereka, mereka harus menempatkan tentara di tanah. (Selain itu) tidak ada lagi yang akan membawa keberhasilan."

Dia menambahkan bahwa pejuang dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA), yang memerangi rezim Damaskus dan para pejuang Islamic State, memiliki "lebih banyak pengalaman" setelah lebih dari tiga tahun konflik, tetapi membutuhkan dukungan dari luar. "Kami lelah dan kehabisan perbekalan. Beberapa pejuang telah berubah pihak dan sekarang berjuang di sisi ISIS hanya karena mereka mampu menyediakan makanan, rumah bagi keluarga mereka dan senjata yang baik."

Faisal, 23, seorang pejuang dari provinsi Latakia, mengatakan: "Moral rendah. Tidak ada yang benar-benar berdiri di belakang kami, kami tidak memiliki persatuan dan kerjasama antara pejuang oposisi. Selain itu, semua yang disebut komandan FSA berada di Turki, duduk di.. perkemahan mereka. Kami kekurangan pemimpin untuk membimbing kita."

Dia menggarisbawahi bahwa, dalam pandangannya, beberapa pejuang yang berjuang di Suriah mengakui Koalisi Nasional Suriah, yang telah menyambut baik keputusan Barack Obama untuk membom mujahidin Islamic State di dalam negeri mereka. "Mereka duduk di hotel mewah mereka, dalam keadaan aman, bicara dan (hanya) bicara. Dengan uang yang mereka keluarkan dalam satu pekan kita bisa memberi makan banyak pejuang selama satu bulan. Apa yang mereka tahu tentang realitas di Suriah?"

Koalisi Nasional Suriah sebelumnya mengatakan bahwa mereka berdiri di belakang keputusan masyarakat internasional untuk memerangi mujahidin IS yang telah menguasai bagian Suriah dan Irak. Koalisi itu juga mendesak pelatihan dan mempersenjatai FSA, sering disebut sebagai "oposisi utama dan mengatakan bahwa penghapusan pemerintah Bashar al-Assad masih tujuan utama dari mereka yang berjuang di Suriah.

Seorang petempur FSA berusia 30 tahun dari Idlib yang tidak mau menyebutkan namanya, setuju: "Saya tidak benar-benar memahami ribut-ribut tiba-tiba tentang ISIS. Mereka membunuh orang, tapi Bashar juga telah membunuh selama tiga tahun terakhir. Tapi.. tak seorang pun tampaknya tertarik lagi dengan (kebiadaban Bashar) itu."

Mohammed Al Bakhour, 31, seorang komandan senior dari batalyon FSA yang berbasis di Aleppo, mengatakan bahwa koalisi longgar kelompok oposisi bersenjata telah melawan Islaimc State di daerahnya selama lebih dari setahun, "Kami telah menjadi cukup hebat pada saat itu, tapi kami butuh bantuan. Alih-alih pemboman ISIS dari udara, kita membutuhkan dukungan di dalam Suriah untuk melawan. ini satu-satunya cara. "Dia menambahkan bahwa tujuan utama harus penghapusan pemerintah Damaskus: "Setelah Assad hilang, kita akan memerangi ISIS dengan diri kita sendiri."

Al Bakhour khawatir bahwa serangan udara terpadu yang menargetkan Islamic State akan mengasingkan pejuang oposisi. "Banyak anggota saya mengatakan kepada saya bahwa mereka akan mengubah keberpihakan dan bergabung dengan ISIS jika AS mulai membom ISIS daripada alih-alih mengusir Assad", katanya. "Mereka merasa dikhianati dan kecewa."

Salah satu aktivis oposisi dari Deir al-Zor mengatakan bahwa dia tidak ingin "kekuatan asing" untuk menyerang negaranya: "Kami telah melihat apa yang Amerika lakukan di Irak, apa yang terjadi di Afghanistan, di Somalia, di Yaman. Serangan udara seperti ini membunuh banyak warga sipil, orang yang tidak bersalah. "Anggota keluarga semua tinggal di Deir al-Zor, sebuah kota kaya minyak dekat perbatasan Irak dan saat ini di bawah kendali ISIS. "Saya merasa tak terbayangkan bahwa mereka (koalisi AS) harus melakukan hal ini tanpa diundang untuk melakukannya oleh rakyat Suriah." (st/grdn)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X